Seperti menjadi hukum tak tertulis, kondangan adalah saatnya kamu tampil dengan dandanan paripurna. Jangan kaget kalau kamu akan melihat titik balik perubahan penampilan seseorang saat menghadiri acara resmi ini. Yang tomboy dan selalu tampil dengan sepatu kets, bisa kamu temui dalam balutan kebaya, rok, lengkap dengan sepatu hak tingginya. Pun untuk cowok, yang biasanya dekil dengan kaos oblong, jadi super rupawan dengan kemeja batiknya.

Tak heran, kegiatan ber-selfie-lah yang akan kamu temui di sepanjang acara kondangan. Penampilan paripurna yang nggak bisa didapat tiap hari, tak boleh lewat untuk diabadikan. Untuk hasil foto yang sempurna, kamu perlu menerapkan 7 tips selfie yang apik dari Hipwee ini. Makin senang kan saat dipamerkan di media sosial nantinya~

Sama sahabat yang dateng barengan, foto cantik berdua wajib hukumnya buat diabadikan

Cekrik-cekrik bersama bestie!

Cekrik-cekrik bersama bestie! via www.infospesial.net

Jarang banget kamu akan menemukan tamu yang dateng ke kondangan seorang diri. Kebanyakan akan dateng sama teman atau pasangannya. Bisa jadi bersama calon pasangannya. Eaaaa~. Dengan kebaya cantik dan polesan makeup yang sempurna, jangan segan untuk mengambil gadget dari dalam tas buat mengabadikan keanggunan kalian.

Arahkan kamera sedikit mengarah dari atas, supaya kebaya dan tatanan rambutmu bisa terlihat lebih jelas. Jangan lupa untuk mencari spot yang diterangi lighting yang cukup. Hasil foto yang buram, malah bisa bikin kamu males liat hasilnya. Ajak temanmu untuk foto berdua bersama~

Males selfie? Minta tolong difotoin temanmu saja. Kamu tinggal berdiri di dekor bunga yang biasanya tersebar di venue acara

Tolong fotoin OOTD dong~

Tolong fotoin OOTD dong~ via www.instagram.com

Selfie memang senjata terampuh untuk mengebadaikan penampilan yang sedang ada di titik maksimal. Kamu tinggal mengarahkan kamera di depan wajah, wajah dan tatanan rambut cantik bisa terabadikan.

Untuk kamu yang ingin sekalian OOTD, minta tolong teman buat fotoin kamu juga bisa kok. Supaya penampilan dari ujung rambut hingga jempol kaki bisa terabadikan sempurna, kamu bisa pilih spot di depan dekorasi bebungaan yang indah. Tunggu 5 detik, penampilan paripurnamu sudah terabadikan dengan apik!

Buatmu yang sudah punya pacar, sesekali foto bareng tak apa. Siapa tahu nanti bisa sekalian dipake buat undangan nikahan

Yuk, Sayang~

Yuk, Sayang~ via ask.fm

Selain bersama sahabat, kamu juga bisa menjadikan pasanganmu partner selfie di acara kondangan ini. Apalagi kalau kalian memakai sarimbit atau batik kembaran yang matching.

Tak apa kalau kamu ingin mengabadikan kemesraan di handphone. Siapa tahu foto romantis ini bisa dijadikan desain undangan nikahanmu nantinya. Bisa menghemat budget untuk rencana nikahanmu nantinya. Hehehehe.

Tak sengaja ketemu couple lainnya di kondangan, sudah…. wefie aja mumpung bisa 🙂

Tak sengaja, tetap bergaya~

Tak sengaja, tetap bergaya~ via www.instagram.com

Undangan yang datang ke kondangan tak hanya kamu dan pasangan. Masih banyak orang lain yang ikut berbahagia di venue resepsi itu. Ketemu teman yang datang sama pasangannya juga? Mengobrol seru tentang keadaan mereka sekarang juga bisa kamu lakukan, agar suasana bisa makin cair. Selain itu, kamu bisa ngajak mereka untuk wefie, lho.

Mumpung kalian masih bisa bertemu, sudah jangan segan buat wefie asik bareng-bareng. Dengan mengandalkan vivo V3, kamu bisa selfie sepuasnya tanpa harus bete karena lemot. RAM-nya yang sudah berkapasitas 3 GB, akan tetap tangguh walau ratusan foto dan puluhan aplikasi tersimpan di sana. Tuh, jadi makin bahagia kan bisa foto sama teman yang cantik nan tampan!

Yang dateng bebarengan, jangan lupa wefie berjamaah. Rapi ganteng dan cantik menawan terpotret sempurna dalam satu frame

Bahagia bersama!

Bahagia bersama! via cowdoll.wordpress.com

Selain seru-seruan dan makan, jangan sesekali melewatkan momen buat selfie bersama. Kamu tak perlu repot buat timer agar hasinya tetap fokus, kamera depan 8 MP-nya vivo V3 juga dilengkapi dengan palm capture, fingerprint control, dan voice control. Mau sentuh, melambaikan tangan atau ngomong, kamera siap menjepret momen kalian dengan sigap. Selain itu vivo V3 juga punya fitur Faster Fingerprint Unlocking yang bisa buka layar kamu sekejap dalam tempo 0,2 detik, mengaggumkan bukan? Jadi kamu ga perlu takut ketinggalan momen.

Sedia handphone sebelum naik ke pelaminan. Siap-siap selfie asik bareng kedua mempelai yang berbahagia

Wedding2

Yang tak boleh terlewatkan adalah mengabadikan momen membahagiakan dengan kedua mempelai yang mengadakan resepsi. Terlebih lagi kalau salah satu mempelainya teman dekatmu. Wajib banget mengabadikan momen di saat sakral ini. Supaya nggak keburu-buru saat mengambil gambar, siapkan handphone di tangan sebelum naik ke pelaminan.

Letakkan salah satu jarimu di sensor fingerprint vivo V3, kamera bisa siap setiap saat! Mau bikin video untuk dikirim ke teman yang berhalangan hadir? Bisa!  Dengan fitur Faster Shots dan teknologi PDAF yang ada di kameranya, mampu mampu fokus dalam 0,2 detik! Untuk foto dan merekam video, tak jadi masalah. Chip Hi-Fi dalam komponennya bikin suaranya terdengar jernih tanpa putus-putus. Cekrik! Hasil foto dan video apiknya pun siap kamu update di media sosial!

Nggak bisa foto bareng mempelai karena antrian panjang? Tenang..kamu masih bisa foto pakai background pelaminan

Daripada antre, mending foto sendiri~

Daripada antre, mending foto sendiri~ via www.instagram.com

Ada sebuah tempat yang bisa kamu manfaatkan sebagai spot foto selfie-mu bersama para sahabat, yaitu di depan pelaminan. Karena lighting terang akan terfokus pada panggung pelaminan, daerah sekitarnya pun akan dapat sokongan cahaya yang terang. Nah, kamu bisa ajan teman-temanmu untuk foto di sana sebentar.

Pakai vivo V3 cukup dengan 0,2 detik, kameramu sudah bisa fokus secara paripurna. Tak perlu menunggu lama karena bingung memencet tombol “capture”-nya. Lambaikan tangan, suara, dan sentuh di sensornya, tinggal cekrik! Yakinlah, cahaya yang bagus tak akan bikin hasilnya buram!

Mengabadikan momen spesial di kondangan teman bisa kamu maksimalkan. Bisa bertemu dengan teman lama dan orang-orang baru, menyenangkannya tak bisa diukur dalam kata. Tampil menawan dan rupawan, foto-foto itu jadi hal wajib. Sudah berapa banyak nih foto yang tersimpan di handphone-mu saat kondangan, guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya