Buatmu yang mau jadi orang yang juara iritnya, AXIS  mempersembahkan artikel ini.

Pengiritan memang krusial buat hidup kita. Dengan mengurangi pengeluaran berarti kita punya kesempatan untuk menyimpan lebih banyak uang di tabungan. Barang-barang yang selama ini cuma jadi impian juga bisa diwujudkan. Walau nggak gampang, berhasil irit itu menyenangkan!

Kali ini Hipwee bareng AXIS khusus menyiapkan 7 trik yang layak kamu coba biar sukses jadi orang yang juara iritnya. Penasaran apa aja?

1. Ganti sarapanmu pakai minuman sereal. Lumayan….murah tapi tahan sampai siang

Murah tapi tahan sampai siang via letupankecil.com

Memulai hari, strategi penghematan sudah harus dimulai. Kalau selama ini kamu terbiasa jajan ke minimarket atau beli jajanan ringan coba ganti kebiasaan ini dengan mengganjal perut pakai minuman sereal.

Sebungkus minuman sereal biasanya dibandero dengan harga 2 ribu sampai 3 ribu rupiah saja. Perutmu juga aman sampai saat makan siang tiba.

2. Makan siang, kamu harus nggak tergoda. Pilih menu tempe, telur, dan sayuran saja

Tempe, telur, sayuran bikin kamu hemat via kongkay1.blogspot.co.id

Selain jelas hematnya cara ini juga bikin badanmu lebih fit karena makan-makanan sehat yang mengandung vitamin dan protein tinggi. Dengan cara ini pengeluaran makan siang pakai menu ayam atau daging yang membuatmu harus mengeluarkan 20-30 ribu rupiah bisa dihemat jadi belasan ribu saja.

3. Boleh kok kalau tetap mau ngopi atau jajan makanan Instagramable dan Pathable. Tapi 1x seminggu aja

Makanan Pathable dan Instgramable tetap boleh. Tapi sekali-kali aja… via www.foodspotting.com

Bukan berarti kamu nggak boleh senang-senang dan jajan-jajan unyu. Hanya saja batasi dirimu. Dalam 1 minggu kamu cuma boleh beli kopi mahal, atau ke kafe baru 1 kali saja. Selama nggak boleh ke mana-mana lebih baik berdoa biar upaya pengiritanmu dilancarkan. Sambil nonton TV di rumah.

4. Walau sedang pengiritan kamu nggak harus jadi fakir WiFi. Karena ada cara yang nyaman ini….

Ada cara yang nyaman biar kamu nggak jadi fakir WiFi via malesbanget.com

Kebanyakan tips pengiritan menyarankan kamu jadi fakir WiFi untuk mendapatkan koneksi internet. Tapi nggak kali ini. Karena ada cara yang lebih nyaman buat dijalani.

AXIS Bronet jadi jawaban biar rencana pengiritanmu tetap berjalan, tapi update berita via sosial media juga nggak ketinggalan. Dengan 15 ribu saja (nggak sampe sih sebenarnya, cuma Rp 14.900,00) kamu sudah bisa menikmati internet 1 GB yang bisa dinikmati buat 30 hari. Cukup banget dong buat kebutuhanmu sehari-hari?

5. Ada juga cara yang lebih niat tapi jelas hemat. Atur jam makan biar dalam sehari kamu cukup perlu makan 1 kali

Atur jam makan biar kamu cuma makan 1x sehari via archive.kaskus.co.id

Makan pagi: minum minuman sereal

Makan siang + malam: jam 5 sore

Terus kamu langsung tidur deh jam 8 malam biar nggak kelaperan lagi karena bangun semalaman. Ssst…tapi perlu dicatat kalau cara ini nggak boleh sering-sering dilakukan ya. Lakukan selama 1 minggu, lalu kembali ke pola hidup biasa selama 1 minggu. Baru kemudian lakukan lagi selama 1 minggu.

6. Pesan es teh manis atau espresso kalau nongkrong di kafe. 2 minuman ini tetap berasa, tapi hemat juga

Berasa, nggak malu-maluin, hemat juga via www.sambal-lalap.com

Demi penghematan kamu nggak harus jadi jamaah air putih kok. Asal cerdik memesan, nongkrong tetap bisa berjalan dengan nyaman. Saran Hipwee kamu bisa memesan es teh atau espresso sebagai menunya. Dua minuman ini tetap berasa, tapi harganya termasuk kalau di cafe atau restoran.

Penghematan bisa jalan, nongkrong juga nggak harus dikorbankan.

7. Selipkan 20 ribu setiap akhir minggu di dompetmu. Biarkan dirimu lupa. Surprise deh waktu membukanya

Selipkan 20 ribu, lalu lupakan via berita24h.com

Salah satu cara penghematan yang bisa dilakukan adalah dengan menyelipkan uang 20 ribu di dompetmu setiap akhir minggu. Nggak perlu diingat kalau kamu melakukannya. Lupakan, lalu biarkan dirimu terkejut saat menemukan uang simpanan yang bisa digunakan buat bersenang-senang setelahnya.

Nggak sulit kan buat jadi orang yang iritnya jawara? Dari 7 cara ini mana yang mau kamu coba?