Dalam beberapa tahun terakhir, tren selfie banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone khususnya para cewek. Kebanyakan dari mereka ingin tampil semenarik mungkin saat selfie agar hasilnya layak diunggah baik untuk gambar profil maupun di media sosial.

Nah, daripada bergantung banget sama photo filters, kamu bisa kok gunakan aplikasi edit foto yang lengkap dengan make-up virtual untuk android. Yakin deh, semua kekuatiranmu termasuk masalah jerawat, rambut kusut dan hal-hal lain yang bikin tampilanmu nggak maksimal bakal teratasi.

Penasaran apa saja?

1. Secara total mengubah tampilanmu menjadi lebih cantik dan sempurna, kamu wajib download Makeup Plus sekarang juga!

makeup plus via louisechelleblog.com

makeup plus via makeup.vindalondon.net

Advertisement

Selain sedang tren akhir-akhir ini, aplikasi Makeup Plus dianggap paling ‘natural’ hasil dan penampilannya. Fitur-fiturnya yang banyak sekaligus unik juga menarik banyak perhatian kaum hawa, bahkan para beauty blogger dan vlogger.

Kamu yang punya masalah sama warna kulit atau malas dandan pun wajib pakai aplikasi ini, agar selfie-mu terlihat lebih sempurna, tapi nggak berlebihan.

2. Youcam Perfect, aplikasi paling dasar dan laris yang bisa menyulap bentuk wajah serta tubuhmu dalam sekejap!

kurang canggih apa coba? via sulfurandcookies.de

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerapkan banyak efek keren pada foto-foto favoritmu, mulai dari perubahan kecil hingga modifikasi besar dengan hasil edit gambar yang lebih halus. Dilengkapi dengan fitur menarik seperti membuat efek foto terlihat lebih kurus, lebih tinggi, memperbesar pupil mata, memancungkan hidung, hingga menirudkan pipi.

Nggak cuma itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghapus latar belakang foto yang nggak diinginkan, sehingga hasil dapat terfokus pada objek yang dituju. YouCam Perfect juga mampu merekam video pendek menggunakan filter yang sudah disediakan untuk hasil video yang lebih menarik.

3. Hanya dengan aplikasi Makeup by Modiface, wajahmu bakal terlihat cantik dalam hitungan detik

makeup by modiface via prweb.com

Kamu yang nggak pintar berdandan, nggak usah kuatir, aplikasi ini membantu merias wajah dan gaya rambutmu secara virtual dari layar smartphone dan tablet. Aplikasi Makeup menawarkan berbagai jenis tata rias seperti lipstik, eye shadow, dan peralatan kecantikan lainnya. Di sini, kamu bisa langsung memadu-padankan beberapa kosmetik langsung ke wajahmu.

Kamu bosan dengan gaya rambut yang biasa-biasa saja? Tenang, kamu bisa mencoba gaya rambut lain dengan warna yang beraneka ragam lewat aplikasi ini.

3. Kamu ubanan? Jerawatan? Atau terganggu karena gigimu kuning? Facetune bisa mengatasinya!

kulit mulus deh, yakin! via snappa.static.pressassociation.io

Aplikasi edit foto ini menawarkan editing foto yang berbeda dan fokus pada wajah. Jerawat lagi banyak-banyaknya? Facetune akan jadi sahabat terbaikmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghilangkan jerawatdan kerutan, memutihkan gigi, menghapus rambut uban, bahkan bisa juga mengubah warna mata dan bentuk rahang.

5. Disebut-sebut sebagai aplikasi make-up termudah, Perfect 365 cocok buat kamu yang masih pemula

perfect 365 via appsforpcandroid.com

  • Fitur pertama aplikasi ini adalah One-Tap Touch up and Makeup di mana kamu bisa melakukan satu sentuhan pembersihan dan gaya make over.
  • Kedua adalah Instant Facial Feature Mapping, kamu bisa melakukan pemetaan yang akurat dari daerah wajah.
  • Fitur ketiga adalah Cleanup Features untuk proses penghapusan noda serta lingkaran hitam di bawah mata yang mengganggu, melembutkan kulit, sampai memutihkan gigi.

Satu lagi fitur yang jarang dimiliki aplikasi lain adalah Enhancement Features di mana kamu bisa memperdalam senyum, memancungkan hidung, sampai mengangkat pipi. Hmm, setelah memakai ini kamu bakal terlihat seperti baru keluar dari salon kecantikan.

6. Aplikasi yang mampu perbaiki penampilan dengan sekali sentuh? Visage Lab Pro solusinya!

Beberapa kelebihan Visage Lab Pro adalah tersedia opsi Makeup Skin dimana fitur ini dapat menghaluskan kulit, termasuk menghapus sinar mengganggu di wajah, keriput dan ketidaksempurnaan lainnya. Selain itu, tersedia Eye makeup dan penghapusan mata merah.

Masih kurang? Kamu akan menemukan 40 lebih efek artistik yang mengagumkan. Beberapa efek populer yang ada diantaranya adalah old photo, vintage card, retro film, BW, fantasy blue, drama look, poster look.

7. Beauty Plus mampu meningkatkan kecantikan hasil foto, namun tetap mempertahankan tampilan alami kulit dan rambut

Aplikasi ini dibekali dengan 13 filter untuk mempercantik hasil foto penggunanya. Beberapa fitur pengeditan yang ada di Beauty Plus adalah kemampuan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Ditambah fitur menghapus noda di wajah seperti jerawat, memberikan efek langsing, serta menghapus lingkar hitam dan kantong di bawah mata.

Tapi tenang, meski otomatis, hasil editan melalui aplikasi ini tetap mempertahankan tampilan alami alami kulit dan rambut serta kualitas foto yang bagus.

8. Beauty Camera nggak cuma mencerahkan foto yang gelap tapi juga mengubah tone dan detail foto

beauty cam via play.google.com

Kamu bisa mengambil atau memilih gambar untuk kemudian diedit, dihaluskan kulitnya, atau menghilangkan noda apapun pada wajah. Membuang bekas jerawat di wajah dan menjadikannya lebih halus, menghilangkan bintik-bintik di wajah tanpa mengurangi keaslian gambar aslinya. Setelah mengedit, kamu bisa bandingkan hasil editan dengan foto sebelum diedit. Menarik, bukan?

Sekarang sudah tahu ‘kan, bahwa untuk menjadi cantik saat selfie nggak perlu ke salon atau pintar dandan. Aplikasi-aplikasi ini bisa menutupi kekuranganmu dan menonjolkan apa yang kamu inginkan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!