Rasanya nggak ada orang yang nggak suka makan mie instan. Kenyataannya penikmat mie instan itu datang dari segala umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Terlebih buat anak kost, kayaknya mie instan jadi menu andalan mereka di tanggal tua dan saat mereka mager di kost untuk cari makanan.

Tapi, menu mie instan yang gitu-gitu aja acap kali buat penikmatnya bosan. Meski kini banyak rasa yang ditawarkan, nampaknya memodifikasi mie menjadi pilihan yang bisa dicoba. Untuk itu, coba deh lihat dan ikuti resep di bawah ini, dijamin kamu akan semakin cinta sama mie instan dan nggak ragu buat mencobanya.

1. Mozarella Stick dari mie instan? Nyum!

Kreasi mie instan yang dipadukan dengan keju mozarella ini cocok banget dijadiin camilan buat gebetanmu yang lagi ngapel ke rumah. Buatnya juga gampang kok, jadi kamu tetap punya waktu untuk dandan. Kalau dia udah cobain mozarella stick buatanmu, pasti dia nggak akan rela buat ninggalin kamu gitu aja. Nggak percaya? Coba buat dulu aja, nih resepnya.

Advertisement

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan
  • 8 batang keju mozarella
  • 1 butir telur
  • 50 gr tepung terigu
  • susu bubuk secukupnya
  • garamm secukupnya
Advertisement

Cara membuat:

  • Hancurkan mie instan hingga menjadi remahan kecil.
  • Campurkan susu dan telur ke dalam mangkuk, lalu kocok sampai merata, dan juga siapkan tepung terigunya ya.
  • Celupkan keju mozarella ke dalam adonan telur dan susu, lalu gulingkan bersama mie instan yang sudah hancur.
  • Lalu, bubuhkan atau gulingkan mie instan itu dengan tepung terigu agar mengeras dan menempel. Jika diperlukan, remas juga kejunya agar semua mie menempel.
  • Jangan juga bubuhkan garam juga ya secukupnya.
  • Kemudian, goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan.
  • Mozarella stick pun sudah siap disajikan!

2. Mie instan berkuah susu, rasanya akan pas banget buat kamu para creany food lover.

mie kuah susu~

mie kuah susu~ via images.detik.com

Membuat mie instan kuah susu ini sangat mudah lho, kamu hanya perlu menyiapkan:

  • 1 bungkus mie instan rebus
  • 200 ml susu putih
  • 1 buah sosis atau bisa diganti sesuai dengan seleramu
  • keju parut secukupnya
  • cabai bubuk secukupnya
  • 250 ml air

Dan… Begini cara membuatnya:

  • Panaskan air dan masukkan sosis yang sudah kamu potong-potong, lalu tunggu sampai mendidih.
  • Selagi menunggu air mendidih, kamu bisa sembari menyiapkan bumbu mie instan ke dalam mangkuk.
  • Saat air sudah mendidih, masukkan mie dan masaklah hingga matang, dan setelah matang tiriskan kemudian masukkan ke dalam mangkuk yang sudah berbumbu.
  • Setelah itu, buang air rebusan mie instan dan tuangkanlah susu pada panci untuk dipanaskan. Lalu, masukkan keju parut ke dalamnya.
  • Apabila susu sudah mendidih, tuang susu ke mangkuk yang telah berisi mie dan bumbu tadi.
  • Lalu taburkan bubuk cabai dan keju yang tersisa sesuai dengan seleramu. Mie kuah susu pun siap disajikan!

Nggak ribet kan masaknya? Kamu bisa cobain mie instan dengan kuah yang baru dengan harga yang tetap pas di kantongmu.

3. Bola yang satu ini bukan untuk dibuat main, tapi untuk dinikmati. Yap, Bola-bola Mie.

bola mie-nya, kakak~

bola mie-nya, kakak~ via img-global.cpcdn.com

Bola-bola yang satu ini pas banget buat jadi selingan saat santai setelah main bola yang lain. Untuk membuatnya kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus mie instan yang sudah direbus dan lengkap dengan bumbunya, 2 sdm tepung terigu, wortel yang diiris tipis secukupnya, dan 1 butir telur. Untuk membuatnya cukup mudah lho, begini caranya:

  • Potong-potong mie dengan ukuran yang nggak lagi terlalu panjang.
  • Aduk mie, bumbu mie, tepung terigu, wortel, dan telur dalam wadah yang sama secara merata hingga menjadi sebuah adonan.
  • Setelah teraduk secara rata, bentuk adonan menjadi bulat dengan ukuran yang sesuai dengan seleramu.
  • Kemudian goreng bola mie itu hingga berwarna kecoklatan. Lalu, kamu bisa angkat dan tiriskan.
  • Bola mie siap disajikan dengan saus sambal dan tomat, agar lebih nikmat.

4. Sandwich Mie bisa menolong perutmu di tanggal tua lho.

cemilan yang bikin kenyang

cemilan yang bikin kenyang via www.youthmanual.com

Saat tanggal tua dan di kamar kostmu yang tersisa hanya roti tawar, telur, keju, dan mie instan, kamu nggak usah lagi bingung. Kamu bisa dengan gampang menyelesaikan kelaparanmu dengan sandwich mie yang praktis bisa kamu bikin sendiri. Coba intip resep di bawah ini untuk membuatnya.

  • Rebus air hingga mendidih dan masukkan mie instan hingga matang, lalu jangan lupa untuk ditirskan lebih dulu ya.
  • Kocoklah mie dengan telur di dalam mangkuk yang agak besar secara merata, setelah itu masukkan bumbu mie instan ke dalam adonan tersebut dan kocok lagi secara rata.
  • Setelah itu, panaskan wajan dan gorenglah kocokan mie dan telur itu hingga berwarna kecoklatan.
  • Kemudian, pangganglah roti tawarmu di atas wajan dengan api yang kecil aja ya.
  • Lalu, tambahkan telur yang sudah kamu masak juga, keju, dan mie instan yang sudah kamu buat tadi di atas rotimu. Kalau kamu punya timun atau tomat boleh juga kok kamu masukkan. Jadikan itu dalam satu tumpukkan dan sandwichmu sudah siap disantap.
  • Kalau kamu suka pedas, boleh juga kok tambahkan saus di dalamnya.

5. Mie isi sosis ini juga bisa jadi pilihan yang oke buat modifikasi mie instan kamu.

mie dan sosis~

mie dan sosis~ via cookpad.com

Menu yang satu ini bisa jadi menu spesial saat teman-teman atau pacarmu berkunjung ke rumah, selain bisa bikin kenyang, mie isi sosis ini bisa jadi pendamping ngerumpi kalian juga. Untuk membuat menu itu, bahan yang perlu kamu siapkan antara lain:

  • 2 bungkus mie instan yang sudah kamu masak sebentar
  • 3 butir telur (2 untuk adonan dan 1 untuk pelapis ya)
  • 1 buah wortel yang sudah direbus dan dipotong dadu
  • 3 buah sosis
  • jagung manus secukupnya
  • 2 siung bawang putih yang sudah kamu cincang halus
  • 1 sdt garam
  • merica bubuk secukupnya
  • tepung terigu secukupnya
  • susu putih yang sudah dicampur air secukupnya (kalau nggak suka ini, diganti air biasa aja ya)

Cara membuatnya:

  • Tumis bawang, susu, tepung terigu, sampai mendidih, lalu masukkan mie, wortel, dan juga jagung manis.
  • Bumbui dengan garam dan merica.
  • Matikan api dan kemudian masukkan 2 butir telur, aduk hingga merata dan menjadi adonan.
  • Lalu kamu harus membagi adonan itu menjadi 3, siapkan plastik yang agak tebal untuk menata adonan mie itu di atasnya dan beri sosis di tengah-tengah adonan, kemudian gulung dan padatnkan adonan itu.
  • Kukus gulungan adonan itu sekitar 10 menit.
  • Tunggu sampai dingin, lalu gulingkan adonan itu di atas tepung-telur-tepung, dan gorenglah dalam minyak yang cukup banyak hingga berwarna kuning kecoklatan.
  • Setelah matang, iris sesuai selera dan sajikan dengan saus sambal.

6. Mie Tek-tek Kari Ayam yang pedas akan pas banget dimakan saat hujan. Duh…

mie tek-tek ala-ala

mie tek-tek ala-ala via img-global.cpcdn.com

Dengan mie instan, kamu juga bisa lho buat mie tek-tek yang biasa dijual di luaran. Rasanya mie tek-tek itu akan jadi pas banget untuk nemenin kamu yang mager keluar karena hujan. Untuk membuat mie tek-tek ala-ala, kamu harus menyiapkan sebungkus mie instan rebus, sayuran kesukaanmu yang sudah dipotong kasar, potongan daun bawang, sebutir telur, beberapa cabai rawit sesuai dengan selera, 1 siung bawang putih yang diiris tipis,, 1 sdm minyak goreng, dan beberapa cabai merah. Dan beginilah cara membuatnya:

  • Rebus mie instan sebentar saja, lalu tiriskan.
  • Setelah itu, siapkan kuali yang sudah kamu isi dengan 1 sdm minyak goreng.
  • Setelah minyak panas, tumis bawang putih sampai harum diikuti dengan bumbu mie instan yang harus kamu masukkan.
  • Lalu, masukkan juga irisan cabai merah, cabai rawit sampai harum dan masukkan sayuran juga daun bawang.
  • Tambahkan air secukupnya, lalu masukkan mie yang sudah kamu rebus, dan juga masukkann telur yang harus kamu aduk-aduk agar hancur dan tercampur.
  • Tadaaaa! Mie tek-tek kamu pun siap disajikan selagi hangat.

7. Mie gulung sosis ini pasti mengingatkan kamu sama cemilan di masa kecilmu. Yuk, sekarang coba kamu buat sendiri.

cemilan masa kecil, nyam!

cemilan masa kecil, nyam! via resepmie.com

Mie gulung sosis ini rasanya jadi cemilan yang nggak habis dimakan sama zaman karene cemilan ini pasti sudah kamu nikmati dari kamu masih kecil. Kalau dulu ibumu yang buatkan ini untuk kamu, sekarang gantian dong kamu yang buatkan ini untuk ibumu. Mudah kok, untuk buat ini kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus mie instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng.

Cara membuatnya pun gampang banget, nih silakan dicoba:

  • Rebus mie instan sampai matang. Sambil kamu menunggu, potonglah sosis menjadi beberapa bagian sesuai dengan seleramu.
  • Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu taburi mie dengan bumbunya.
  • Kemudian lilit mie pada sosis dan biarkan ujung-ujung dari sosis tetap terlihat ya.
  • Setelah itu, kamu bisa goreng sosis yang telah dililit mie itu pada minyak panas hingga berwarna kecoklatan.
  • Cemilan pun siap disantap dengan saus sambal.

8. Mie goreng telur yang kriuk ini nggak kalah nyummi buat kamu jadiin cemilan. Ulala~

kriuk~~~

kriuk~~~ via cookpad.com

Untuk membuat cemilan simple yang kriuk ini, kamu cuma perlu siapin sebungkus mie instan, 3 butir terlur ayam, 100 gr tepung terigu atau tepung bakwan siap pakai, sebatang daun bawang, 3 siung bawang merah yang kamu iris tipis, dan 1 wortel yang kamu parut kasar, juga jangan lupa garamnya ya. Cara membuatnya cukup begini aja kok:

  • Masak mie instan hingga matang dan tiriskan.
  • Siapkan telur, bumbu mie instan, garam, dan tepung dalam satu mangkuk, lalu kocok sampai rata.
  • Kemudian kamu bisa masukkan mie dan wortel dan aduklah sampai merata.
  • Lalu, goreng adonan mie instan itu sampai berubah warna kuning kecoklatan.

9. Rasanya Pizza Mie panggang juga boleh kok kamu praktikkan untuk buat di rumah.

pizza mienya nomnom :3

pizza mienya nomnom :3 via cookpad.com

Pizza mie panggang nggak kalah enak sebagai makanan sederhana yang bisa dengan gampang kamu siapin sendiri, nggak jauh berbeda dengan yang laing, bahan yang kamu butuhkan itu meliputi:

  • sebungkus mie instan
  • 1 butir telur
  • bawang bombay yang diiris secukupnya
  • jangung manis secukupnya
  • keju secukupnya
  • oregano secukupnya
  • cabai bubuk secukupnya
  • saus sambal secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus mie instan setengah matang dan tiriskan.
  • Lalu kamu harus mencampurkan mie dengan bumbunya dan telur untuk diaduk setelah itu.
  • Kemudian siapkan loyang yang hendak kamu pakai dan olesi dengan sedikit margarin, lalu tata mie di dalam loyang. Tambahkan topping yang sudah kamu siapkan, yakni jagung, bawang bombay, dan keju. Jangan lupa juga untuk menaburi oregano dan bubuk cabai.
  • Panggang pizza selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang ya.
  • Pizza mie panggang pun sudah siap kamu santap dengan tambahan saus sambal.

Semoga kreasi mie instan di atas dapat membantu persoalan perutmu di saat-saat genting ya. Selamat mencoba! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya