Gempita Nora Marten atau biasa dipanggil Gempita dan Gumpita jadi salah satu anak yang punya tempat di hati kita lewat tingkah lucunya. Mengikuti akun Instagram Gisel dan Gading, polah menggemaskan Gempi jadi highlightnya.

Penasaran nggak sih bagaimana cara mendidik a la Gisel dan Gading yang bisa menghasilkan anak selucu dan secerdas Gempita? Yuk, kita lihat sama-sama!

1. Gisel dan Gading benar-benar jadi tim untuk mendidik anaknya

Sebagai dua orang entertainer yang sedang naik daun dan punya banyak kesibukan, Gisel sebagai Ibu tidak bisa selalu ada. Di saat-saat seperti ini Gading terlihat tidak keberatan untuk jump in dan menggantikan peran Gisel untuk menemani Gempita. Bagi mereka berdua mendidik anak itu kerja tim yang tidak harus rigid job descriptionnya. Siapa yang punya waktu, dia yang harus turun tangan.

2. Dampaknya, Gempi jadi punya kepribadian dari Gisel dan Gading yang saling melengkapi

Sentuhan Gisel yang sabar dan telaten dalam mendidik Gempi menjadikan Gempi anak yang cerdas. Lihat saja bagaimana Gempi sudah fasih berhitung, mengahapal abjad di usianya yang masih balita. Namun keterlibatan Gading dalam kehidupan Gempi juga membawa warna berbeda.

Keusilan dan lucunya Gempi saat menanggapi suatu kejadian sangat mirip dengan Gading yang witty. 

3. Gisel dan Gading nggak segan melibatkan orangtua sebagai trio dalam mengasuh Gempita

Advertisement

Oma, yang juga Mama Gisel adalah orang yang sering muncul dalam kehidupan keluarga Marten di sosial media. Gading dan Gisel menyadari bahwa mereka tidak punya kemewahan untuk selalu ada di sekitar Gempi setiap waktu. Support system yang baik harus disiapkan. Karena selalu lebih baik menitipkan anak ke orang kita percaya daripada menyerahkan kepercayaan ke ‘gerai’ yang kita belum tahu kualitasnya.

4. Koneng, si pengasuh diambil dari orang kepercayaan Gisel. Dilibatkan juga dalam usaha membesarkan Gempita

Koneng suster Gempita adalah salah satu orang kepercayaan Gading dan Gisel. Bukan hanya menjalankan tugas-tugas harian seperti menyuapi atau memandikan, Koneng juga dilibatkan dalam pendidikan harian Gempi. Koneng mengajari Gempi membaca, mengajari Gempi mengenal warna.

Usaha Gading dan Gisel membesarkan Gempi sangat partisipatif. Melibatkan Koneng dalam usaha mendidik Gempi akhirnya membuat satu corak yang sama dalam pendidikan Gempi di rumah. Baik dari orangtua maupun dari orang-orang di sekitarnya.

5. “Gimana Gem?” selalu ditanyakan untuk memancing interaksi

Tantangan terbesar dalam parenting adalah tetap memberikan kasih sayang dan terus memberi ruang agar si anak jadi mandiri. Dalam kasus ini Gading dan Gisel yang membanjiri Gempi dengan kasih sayang selalu berusaha memancing sisi  personal Gempi. Saat Gempi menghadapi sesuatu Gading dan Gempi selalu bertanya, “Gimana Gem?” untuk memancing pernyataan pribadi Gempi.

Tertarik mengikuti pola asuh yang menghasilkan anak semenggemaskan dan selucu Gempi? Bisa nih kamu praktikkan kalau udah menikah nanti!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya