Smartphone kini sudah menjadi barang yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Karena sekarang smartphone juga semakin canggih, dan banyak hal bisa dilakukan di sana, bukan cuma untuk teleponan dan berkirim pesan. Semakin berkembangnya smartphone, aplikasi pun semakin banyak dan beragam.

Banyak juga aplikasi aneh-aneh yang mungkin belum diketahui banyak orang tapi lumayan berguna untuk keseharian. Aneh sih, tapi sebenarnya aplikasi-aplikasi aneh ini memang bermanfaat lho dan seru juga saat menggunakannya. Apa saja ya? Simak dalam ulasan berikut ini biar hidupmu lebih berwarna.

1. “Sleep Sheep” bantu kamu mengatasi insomnia lho

sleep sheep via play.google.com

Advertisement

Dari namanya saja kamu mungkin sudah tahu kalau gunanya aplikasi ini untuk siapa. Ya, aplikasi “Sleep Sheep” diperuntukkan buat kamu yang insomnia. Kamu yang sulit banget tidur bisa pakai aplikasi ini supaya cepat mengantuk. Kamu nggak perlu membayangkan domba dalam pikiran, tapi cuma dari melihat layar smartphone bisa lho. Lucu deh karena nanti bakal ada gambar domba yang melompati pagar gitu, lalu kamu tinggal hitung deh ada berapa banyak. Lama-lama pasti tidur nyenyak.

2. “Poo Log” ternyata bisa bantu kamu cek kesehatan lewat durasi saat buang hajat 😀

Poo Log via www.cbsnews.com

Jangan lupa kalau buang hajat itu berhubungan sekali dengan kesehatan.  Nah, aplikasi Poo Log ini bisa bantu kamu meneliti “poo” kamu, mulai dari seberapa sering kamu buang hajat, berapa lama kamu di sana, bentuknya seperti apa, dan lain sebagainya. Sekilas kesannya kayak “apa banget siih”, tapi ini penting juga kalau dipikir-pikir. Karena kegiatan buang hajat ini menunjukkan kesehatan pencernaan dan metabolismemu. Btw, kamu bisa sambil main kuis seru juga selama di toilet dengan aplikasi ini. Hehe

3. Tekan-tekan tombol sampai muncul gambar bisa bantu hilangkan kebosanan di aplikasi “Pointless Button”

Pointless Button via www.amazon.com

Bingung di kosan ngapain selain goler-goler? Mendingan cobain aplikasi “Pointless Button”. Karena aplikasi ini bantu kamu isi waktu luang biar nggak bosan. Namanya juga pointless, setiap kali kamu tekan tombolnya akan muntul satu gambar yang berbeda. Pasti deh kamu bakal kepo gambar apa yang akan muncul selanjutnya. Bye bosan!

4. “Demotivational Pic+” bikin kamu termotivasi lewat gambar kocak dan kata-kata sarkasnya

Demotivational Pic+ via itunes.apple.com

Advertisement

Aplikasi lainnya yang aneh, namun berguna selanjutnya yaitu “Demotivational Pic+”. Aplikasi ini menyuguhkan gambar-gambar motivasi atau meme kocak yang menghibur hari-harimu. Berbeda dengan aplikasi sejenis, di “Demotivational Pic+” berikan kamu gambar-gambar kocak yang mengandung sarkasme, tapi unik. Kamu yang lagi bosan atau suntuk, bisa banget jadikan ini sebagai bahan hiburan. Bikin ketawa dan happy sekaligus termotivasi.

5. “Fake Call” bantu kamu bisa kabur dari acara yang membosankan lho

Fake Call

Kamu mungkin pernah mengalami ada di suatu momen dan pengen buru-buru bisa pergi dari sana. Mau kabur duluan, tapi nggak enak. Asyiknya, ada aplikasi “Fake Call” yang bikin kamu bisa terbebas dari rasa malas di momen itu. “Fake Call” akan membuat panggilan telepon atau SMS bohongan ke smartphone-mu, sehingga kamu jadi gampang kalau mau cepat pergi dari sana. Super berguna nggak sih aplikasi ini?

6. “Greenify” – aplikasi yang membuat aplikasi lain hibernasi untuk menghemat baterai

Greenify

Kebayang nggak sih asyiknya punya smartphone yang baterainya awet? Meski kamu sering gunakan, tapi baterainya nggak gampang cepat habis. Untuk itu, kamu perlu banget gunakan aplikasi aneh yang terlihat nggak guna, tapi sebenarnya bermanfaat sekali. Aplikasi bernama “Greenify” ini bisa bikin aplikasi lain “hibernasi” untuk hemat baterai lo. Cara kerjanya yaitu akan “menidurkan” aplikasi yang nggak kamu pakai agar smartphone bisa lancar digunakan dan minim nge-lag.

By the way, kamu nggak harus pakai aplikasi ini kalau kamu pakai Samsung Galaxy A30 yang punya kapasitas baterai 4000 mAh. Cocok nih buat kamu yang punya banyak aplikasi. Soalnya semakin banyak aplikasi, semakin boros baterai juga. Plusnya lagi, Samsung Galaxy A30 dilengkapi Fast Charging 15 W lo. Nge-charge jadi nggak pakai lama.

7. “Google Cardboard Camera” bikin kamu mudah salurkan hobi bikin konten live

Google Cardboard camera

Pengen cobain kayak gimana gambar ponsel biasa terlihat ala kamera Virtual Reality (VR)? Kamu bisa gunakan aplikasi “Google Cardboard Camera” yang dapat menangkap rekaman suara sekitar objek lho. Cara gunakannya kamu ambil foto dengan posisi smartphone portrait, lalu rekam foto sambil gerakkan smartphone 360 derajat. Kualitas foto nanti bakal menyesuaikan dengan kualitas kamera smartphone-mu. Dengan begitu momen yang kamu dokumentasikan akan terasa dalam bentuk VR deh.

Anak muda terutama Gen Z senang banget bikin konten live nih. Samsung Galaxy A30 dan A50 hadir sebagai gadget yang canggih dan kece yang memang diperuntukkan bagi Gen Z sebagai generasi live yang selali bikin dan menikmati konten secara live.

Samsung Galaxy A Series

Selain mengedepankan baterai yang kuat, Samsung Galaxy A30 dan A50 punya layar 6,4 inci dengan Infinity-U-Display Super AMOLED FHD+ full view serta body yang lebih tipis dan compact yang pastinya lebih nyaman buat nge-games, nonton video, dan lain sebagainya. Kalau Samsung Galaxy A30 punya dual kamera 16MP dan 5 MP, Samsung Galaxy A50 punya triple rear kamera 25MP, 8 MP, dan 5 MP dengan ultra wide angle dan berbagai fitur editing foto, bakal bikin konten foto atau videomu makin cihuy. Samsung Galaxy A Series bakal jadi teman paket lengkap deh buat generasi Z. Desain elegan, kamera yahud, baterai awet pula! Untuk kepo lebih lanjut, cek di sini ya.

Meski sekilas kayak nggak guna, ternyata aplikasi-aplikasi itu banyak juga ya manfaatnya. Seenggaknya, kamu bisa terbebas dari kebosanan gitu. Hehehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya