Artikel ini dipersembahkan oleh Pond’s Acne Solution–wajah bersih, jerawat berkurang mulai dalam 3 hari.

Jerawat memang menjadi momok yang kerap ditakuti oleh para orang-orang muda seperti kita. Betapa tidak, selain merusak penampilan, jerawat juga seringkali menimbulkan keluhan sakit, kulit bengkak, bernanah dan kemerahan di kulit. Belum lagi kalau setelah itu menjadi bekas yang sulit dihilangkan dan mengurangi percaya diri. Maka itulah, jerawat telah ditasbihkan menjadi musuh nomor satu yang harus diberantas secepat-cepatnya.

Ada banyak macam faktor penyebab munculnya jerawat. Beberapa di antaranya adalah faktor lingkungan, kondisi dan jenis kulit, ketidakcocokan dengan produk kosmetik, sampai gaya hidup yang kurang sehat. Supaya kamu bisa memberantas jerawat dengan mudah, Hipwee sudah merangkum tips untukmu agar jauh-jauh dari Jerawat. Yuk simak!

1. Mulai dengan membudayakan hidup bersih. Selalu cuci seprai dan sarung bantal secara rutin.

Supaya tidurmu makin nyenyak juga via www.telegraph.co.uk

Setiap kita tidur, hampir bisa dipastikan bahwa kulit wajah akan bersentuhan dengan sarung bantal dan seprai. Pastikan sarung bantal dan seprai kamu rutin dicuci setidaknya seminggu sekali agar debu dan kotoran tak mudah mengenai kulit wajah kamu.

2. Lakukan olahraga secara teratur. Bisa sambil mencari Pokemon, kan?

Yoga sambil nyari pokemon~ via journeytomyfit.tumblr.com

Olahraga akan memperlancar metabolisme tubuh ke tingkat yang menyehatkan. Dengan olahraga, tubuh kamu akan membuat pola sehat yang bisa melawan penyakit yang datang. Termasuk ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan timbulnya jerawat. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, naik turun tangga, atau sambil mencari Pokemon. Olahraga sekarang semakin mudah kok.

3. Minum banyak air putih untuk meluruhkan bibit penyakit yang masuk ke tubuhmu

Air putih udah pasti via www.gerwc.com

Lupakan sejenak minuman beralkohol, bersoda, atau pun minuman kemasan yang ditambahi dengan bersendok-sendok gula. Saatnya untuk memperhatikan tubuh kamu dengan banyak-banyak minum air putih. Air putih selain bagus untuk ginjal, juga baik untuk kesehatan kulit agar senantiasa terhidrasi. Sssst, vitamin B dan C kan larut dalam air. Kamu akan butuh air agar vitamin-vitamin tersebut optimal diserap tubuhmu.

4. Jangan sembarangan menyentuh wajah dengan tangan. Tanganmu diam-diam adalah sarang kuman lho

Eh, jangan sering-sering pake tangan via officiallykmusic.com

Iya, apalagi kalau wajahmu berminyak, dan tanganmu habis dipakai untuk menyentuh benda-benda yang potensial menularkan kuman. Jangan dulu ya, lebih baik cuci dulu tanganmu dengan air yang bersih, baru menyentuh wajah. Atau gunakan tisu atau kain bersih untuk menyeka muka.

5. Konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin C,E, dan K. Usir jerawat dari dalam

Buah OK! Sayur wajib! via www.rootsofmontessori.org

Vitamin bagus untuk kulit. Vitamin C sebagai antioksidan, vitamin E untuk kehalusan kulit dan vitamin K untuk regenerasi. Konsumsi vitamin tersebut dari berbagai buah-buahan di sekitar kita.

6. Kurangi makanan berlemak. Lebih baik pilih ‘lemak baik’ seperti di buah alpukat

Mau coba? via thetab.com

Lemak yang kurang baik seperti gorengan punya pisau bermata dua. Iya, Hipwee setuju kalau gorengan adalah makanan anugerah yang Maha Kuasa dengan tingkat kenikmatan setara surga, tetapi makanan tersebut berpotensi untuk menambah risiko munculnya jerawat. Sehingga sebaiknya dikurangi dulu. Ganti camilan kamu dengan buah-buahan sehat agar lidahmu tak bosan.

7. Selalu gunakan masker ketika naik kendaraan bermotor. Wajah bersih, juga terhindar dari debu jalanan

Jangan sampai ketinggalan ya via withwinner.wordpress.com

Jika kamu pengguna sepeda motor atau ojek, sebaiknya sediakan selalu masker untuk menutup mulut dan hidung. Selain mencegah debu menempel ke kulit, juga menjaga kontaminasi virus jahat yang bisa masuk ke tubuh kamu. Tidak susah kok, memakai masker.

8. Rawat alat makeup agar senantiasa bersih. Perhatikan tanggal kadaluarsa produk

Kalau bersih, wajahmu yang akan terasa nyaman via makeupandbeauty.com

Jika kamu adalah cewek dan rutin menggunakan makeup, ayo ngaku, kapan terakhir spons bedak kamu dicuci atau diganti? Jangan lupa untuk menjaga alat makeup agar selalu bersih ya, girls. Tutup rapat produk makeup dan simpan dengan benar. Perhatikan juga tanggal kedaluwarsa agar kamu tidak sampai menimpuk kulit dengan produk yang basi. Tetap cantik dan bersih itu mudah dan menyenangkan. Dijamin jerawat akan jauh-jauh.

9. Membersihkan wajah secara teratur.

Harus tanpa babibu via www.seventeen.com

Nah ini yang paling super penting! Menjaga wajah tetap bersih dengan rutin membersihkan kulit minimal dua kali sehari adalah langkah yang tepat untuk mengusir jerawat. Kuman itu tidak betah tinggal di tempat-tempat yang bersih. Kamu yang masih bingung memilih produk pembersih yang tepat, tenang saja. Kini ada Pond’s Acne Solution yang mengandung bahan Active Thymo-T Essence dan teknologi Lock + Clear yang mampu mengusir jerawat hanya dalam waktu 3 hari!

Nah, sudah kebayang kan, bagaimana supaya jerawatmu bisa hilang dalam 3 hari? Lakukan gaya hidup sehat dan jangan lupa bersihkan wajahmu dengan Pond’s Acne Solution. Ingin membuktikan sendiri bagaimana Pond’s Acne Solution bekerja untuk mengurangi jerawat?Kunjungi ponds.co.id/jerawattamat dan dapatkan sample Pond’s Acne Solution gratis dari Pond’s.