Biar Survive di Ibu Kota, Ini Barang yang Wajib Kamu Bawa Tiap Hari. Pasti Salah Satunya Ada yang Luput!

Survive di Ibu Kota

Mendengar kata Ibu Kota, pasti banyak yang terlintas di benak kamu deh, apalagi buat para perantau. Mulai dari ruwetnya jalanan yang bikin pusing, tingkah laku orangnya yang kadang bikin geleng kepala, sampai sisi melankolis kalau ngebayangin harus meninggalkan kota ini. Lengkap!

Hidup di Jakarta itu emang nggak gampang, kita dituntut untuk bergerak cepat. Kerja sampai lembur dan harus pindah-pindah tempat karena meeting. Sampai-sampai mesti menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk bolak-balik kantor-rumah atau kosan. Buat para pejuang Ibu Kota, ada satu cara yang bisa kamu lakukan biar survive hidup di Ibu Kota, yaitu dengan membawa barang-barang berikut ini. Apa aja? Simak, yuk!

1. Powerbank, biar kamu bisa update terus dan pesen ojol buat pergi ke sana kemari

Powerbank itu adalah hidup mati kamu

Hidup tanpa powerbank itu adalah sebuah mimpi buruk. Apalagi kalau kamu punya pekerjaan yang dituntut harus standby setiap saat, harus selalu update, dan harus ke sana kemari. Nah makanya wajib banget bawa powerbank biar kamu bisa kirim email, WhatsApp, update Instagram Story, sampai pesan ojol kapan aja. Jangan lupa untuk charge powerbank setiap malamnya ya!

2. Kipas mini, anti gerah-gerah club biar nggak gobyos waktu nunggu kereta atau Transjak

Keringetan bikin nggak nyaman dan penampilan nggak oke

Jakarta itu terkenal akan panasnya. Jadi kamu harus bawa kipas mini biar nggak gerah dan keringetan. Bayangin deh kalau kamu harus nunggu kereta atau ojol panas-panasan saat berangkat kerja. Baju jadi basah, belum lagi rambut lepek. Duh, penampilan kamu belum sampai kantor aja udah nggak oke. Malu kan sama atasan dan teman kantor?

3. Masker, bayangin deh polusinya udah bahaya banget. Bisa aja menyebabkan kamu jatuh sakit

Jaga kesehatanmu dimulai dari selalu pakai masker ya

Hidup di Jakarta itu harus ‘tahan’ sama polusinya. Apalagi baru-baru ini, Jakarta menempati peringkat 10 besar untuk kota dengan polusi terburuk di dunia. Makanya kamu wajib bawa dan pakai masker ke mana pun. Waspadai ya, polusi udara bisa membuat kamu terkena infeksi saluran pernapasan bahkan kanker paru-paru. Ngeri!

4. Sunscreen, sinar matahari itu jahatnya setara sama lagi sayang-sayangnya eh terus ditinggal~

Panasnya Jakarta itu ngalahin panasnya hatimu ngeliat gebetan jalan sama orang lain

Selain polusi, hal yang kamu harus hindari di Ibu Kota adalah sinar matahari. Pasti ada aja deh kegiatan yang bikin kamu terpapar matahari. Mau untuk cewek atau cowok, bahaya matahari itu jahat banget. Selain bikin kulit jadi memerah, sinar matahari juga bikin sistem imun tubuh menurun. Makanya, jangan lupa pakai sunscreen!

5. Totebag, pergi bawa 1 tas, pulang bisa bawa banyak tentengan karena jajan atau belanja mingguan. Biar ngurangin penggunaan plastik juga!

Yuk bawa totebag buat ngurangin plastik

Kebiasaan hidup di Jakarta itu adalah pulang kantor atau kuliah mampir dulu beli makan atau camilan karena nggak sempat masak. Nah daripada bawa belanjaan pakai kantong plastik, bawa totebag setiap saat ya. Banyak kok totebag tipis yang bisa dilipat jadi gampang dibawa ke mana aja. Setidaknya, kamu juga berperan membuat dunia ini baik-baik saja dengan mengurangi plastik.

6. OB Combi Batuk Pilek, jangan sampai batuk dan pilek menghambat aktivitasmu

Kalau mulai batuk dan pilek, konsumsi ini ya (Foto: dok. Combiphar)

Padatnya aktivitas dan menurunya imun tubuh kamu, bisa bikin terjangkit sakit batuk dan pilek. Makanya biar nggak tambah parah, kamu harus bawa OB Combi Batuk Pilek! Rasa buah-buahannya cocok banget untuk kamu yang nggak suka rasa pahit. Kalau batuk dan pilek dibiarkan bisa bikin aktivitas kamu berantakan, lho. Yuk jaga kesehatan! Combi Batuk Pilek biar bisa Kalahkan Batuk, Terus Melaju~

Tinggal di Ibu kota memang harus prepare sebaik-baiknya biar nggak kesusahan. Dengan selalu siap sedia barang-barang di atas, kamu jadi punya persiapan yang matang buat survive dari kerasnya Ibu kota.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.