Biar Nggak Bosan, Ini 5 Rekomendasi Menu Makanan Buat Kamu Para Pecinta Hidangan Ikan

Rekomendasi menu ikan

Selain karena rasanya yang lezat, banyak orang suka menyantap ikan karena memiliki segudang manfaat. Buat yang belum tahu, rutin mengonsumsi ikan dapat menurunkan risiko serangan jantung hingga mencegah depresi, loh. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat meningkatkan kesehatan otak hingga meningkatkan kualitas tidur.

Advertisement

Meski memiliki segudang manfaat, nggak sedikit orang akan merasa bosan jika menyantap hidangan ikan yang disajikan begitu-begitu saja. Nah, untuk tetap mendapatkan segudang manfaat dari ikan tanpa harus merasa bosan saat menyantapnya, 5 rekomendasi menu dari Ngikan Yuk Tendean ini mungkin bisa jadi solusi. 

1. Alternatif hidangan rumahan, ikan dori goreng tepung dengan nasi liwet bisa jadi pilihan

| dok. Ngikan Yuk Tendean

Paket Ngikan dari Ngikan Yuk Tendean adalah menu pertama yang bisa jadi pilihan kalau kamu sudah bosan menyantap hidangan ikan goreng, ikan bakar, atau ikan gulai ala rumahan. Dalam Paket Ngikan, kamu bisa menikmati kenikmatan ikan dori goreng tepung bersama nasi liwet dan aneka sambal. 

Paket Ngikan ini tersedia dalam beberapa pilihan, sesuai dengan variasi sambal, mulai dari Ngikan Sambal Oseng Mercon, Ngikan Sambal Matah, Ngikan Sambal Woku, dan Ngikan Acar Kuning. Tinggal sesuaikan dengan selera saja~

Advertisement

2. Nggak harus pakai nasi, hidangan ikan juga nikmat disantap bersama mi goreng

Hidangan ikan nggak hanya nikmat jika disantap bersama nasi. Kalau kamu sepakat dengan itu atau ingin mengeksplorasi sumber karbohidrat selain nasi, maka Paket Ngikan Mie Goreng bisa jadi pilihan. Dalam paket ini kamu akan dihidangkan seporsi mi goreng dengan ikan dori goreng tepung, plus aneka sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

3. Hidangan ikan juga bisa dijadikan camilan

| dok. Ngikan Yuk Tendean

Kata siapa hidangan ikan nggak bisa dinikmati sebagai camilan saat nongkrong sore atau streaming film? Untuk itu kamu bisa mencoba menu Ngikan Pop dari Ngikan Yuk Tendean. Menu satu ini menyajikan potongan renyah ikan dori goreng tepung dengan tiga pilihan bumbu, seperti bumbu mi goreng, bumbu seaweed, dan bumbu chilli

Advertisement

4. Makan ikan ala masakan Padang dengan kenikmatan yang berbeda

Kenikmatan nasi padang memang tak perlu diperdebatkan. Hanya saja, terkadang kebosanan tetap bisa hadir di tengah-tengah kenikmatan. Untuk itu, yang perlu dilakukan hanyalah mengubah cara menikmati kenikmatan tersebut. Dalam konteks nasi padang, kamu bisa mengubah cara menikmatinya lewat menu Paket Ngikan Salero Padang. 

Dalam menu ini kamu tetap bisa menikmati kenikmatan seporsi nasi padang yang meliputi nasi putih, bumbu rendang, kuah gulai dan daun singkong, dengan cara yang berbeda berkat lauk utamanya yaitu ikan dori goreng tepung. 

5. Masih bosan? Bisa coba cicipi ikan krispi ala rice box

| dok. Ngikan Yuk Tendean

Buat kamu yang bosan atau bahkan malas makan ikan karena dirasa merepotkan, menu Ngikan Rice Box mungkin bisa jadi pilihan. Menu satu ini cukup ringkas karena dikemas dalam box dan terdiri dari nasi, potongan ikan krispi dengan aneka pilihan saus, mulai dari saus salted egg, saus goghujang hingga saus mentai. 

Kalau dengan empat menu di atas kamu tetap masih merasa bosan, nggak ada salahnya untuk coba mencicipi hidangan udang dalam menu Ngudang Rice Box. Dikemas dengan cara yang sama seperti menu sebelumnya, Ngudang Rice Box terdiri dari nasi, udang goreng krispi dengan aneka pilihan saus. 

Bagaimana, sudah menentukan menu mana yang cocok dinikmati saat bosan menikmati hidangan ikan yang begitu-begitu saja? Kalau sudah, langsung saja menyambangi Ngikan Yuk Tendean yang berlokasi tepat di Jl. Kapten Tendean No.41, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Ngikan Yuk Tendean ini juga melayani pesanan dalam jumlah banyak, loh.

Selain itu, di Ngikan Yuk Tendean kamu juga bisa ikut berbuat baik untuk masyarakat. Mulai bulan Agustus 2021, Ngikan Yuk Tendean yang sejak awal berdiri telah menjalankan program “Jumat Berkah” mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyediakan Paket Ngikan seharga Rp21.000. Paket tersebut nantinya akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitaran Jakarta. Sejauh ini, Ngikan Yuk Tendean pernah mendapatkan amanah hingga 200 Paket Ngikan untuk dibagikan.

Dokumentasi Jumat Berkah Ngikan Yuk Tendean | dok. Ngikan Yuk Tendean

Nah, catatan penting buat kamu yang berniat melakukan pembelian menu-menu Ngikan Yuk Tendean secara take away, pastikan membawa kantong belanja sendiri, ya. Sebab, sejak tanggal 1 Oktober 2021 Ngikan Yuk Tendean sudah tidak lagi menyediakan kantong plastik sekali pakai dalam rangka partisipasi menjaga lingkungan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai menu-menu dan program-program dari Ngikan Yuk Tendean, kamu bisa langsung menyambangi alamatnya, atau menghubungi via Instagram di @ngikan.yuk.tendean atau via WhatsApp di nomor 0882-00944-2685.

Artikel ini adalah bagian series #HipweeDukungUMKM, program spesial Hipwee untuk mendukung usaha mikro kecil menengah yang sedang merintis jalannya menuju kesuksesan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE