Betis lu gede amat. Pemain bola, ya?

Kurang lebih itulah kalimat yang sering dilontarkan orang-orang, kepada seseorang yang punya betis besar. Meski bermaksud bercanda, tapi tak jarang malah membuat tersinggung atau bahkan minder. Betis besar memang bukan impian setiap cewek, namun perlu ditegaskan bahwa ini bukan kekurangan, melainkan bentuk lain dari sebuah kelebihan. Kamu percaya nggak?

Nah, Hipwee Tips pun setuju kalau punya betis besar itu agak sedikit mengganggu, khususnya buatmu cewek yang kesehariannya bertemu banyak orang, atau jarang mengenakan celana panjang untuk menutupinya. But, ternyata ada lho cara-cara khusus untuk membuatmu bangga dan mensyukuri betis ‘beton’ ini. Nggak perlu minder atau risih lagi, beginilah triknya!

1. Sesekali, pakailah sepatu wedges atau high heels ke acara-acara tertentu. Yes, jadi jenjang deh!

pakai high heels sesekali via lifehack.org

Tidak perlu sering atau setiap hari, pakai saja sepatu hak tinggi ini sesekali. Kamu boleh memakainya saat kondangan, interview kerja atau bahkan ketika pacarmu mengajak kencan. Selain ampuh untuk mempermanis tampilan betismu, memakai wedges atau high heels diyakini ampu untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kaki, hingga bentuknya terasa lebih jenjang. Paling tidak, kamu harus punya satu, ya!

2. Agar ukurannya tidak semakin membesar, ada baiknya kamu juga batasi pola makan. Nggak perlu diet, yang penting batasi porsinya saja

Batasi porsi makan via letusliveforever.blogg.se

Betis yang besar selalu diidentikkan dengan lemak yang berlebih dibagian tubuh bawah. Oleh karena itu, kamu sebagai pemilik betis besar harusnya lebih waspada terhadap semua makanan yang kamu makan. Makanan kaya lemak seperti junk food atau soda sudah saatnya kamu pensiunkan dari daftar makananan karena tak cuma berbahaya, tapi juga bisa menambah ukuran betismu.

Banyak minum air putih, susu kaya kalsium, serta mengonsumsi makanan kaya vitamin adalah solusi, supaya betis besarmu nggak menjadi masalah besar lagi!

3. Sayangi betismu yang besar dengan rajin melakukan latihan. Jogging atau senam kaki, misalnya

sering-sering olahraga via momjunction.com

Bentuk betis yang besar itu bukan berarti ‘bergelambir’ atau jadi sarang lemak, lho. Kalau besarnya betis disebabkan oleh massa ototmu yang banyak, ini pertanda kalau tubuhmu itu kuat dan sehat. Nah, tidak ada salahnya kamu rutin melakukan beberapa latihan seperti jogging dua kali seminggu atau senam kaki dengan durasi yang cukup dalam sebulannya.

Selain berfungsi mengidealkan bentuk betismu yang besar, latihan-latihan ini juga membantu memperbanyak massa otot di kaki.

4. Jangan terlalu meng-ekspos bentuk betismu di muka umum. Hindari memakai hot pants atau rok mini

Rok A line juga boleh~ via www.instagram.com

Selain nggak sopan, terlalu sering memakai celana atau rok pendek tentu membuatmu yang berbetis besar kurang PD dan nyaman. Kamu akan terfokus pada penilaian orang tentang bentuk dan ukuran kakimu, sedangkan kamu cenderung minderan dan gampang sakit hati. So, sebaiknya hindari, ya!

Rok A-line yang ternyata punya power besar buat tidak terlalu mengekspos betis besarmu, juga bisa kamu andalkan di banyak suasana. Berburu rok lainnya yang pas dengan bentuk badanmu di Promo Tanpa Bintang-nya Blibli.com. adalah sebuah pilihan yang tepat. Banget. Hingga akhir September 2016, kamu akan mendapatkan kejutan promo di banyak kategori. Mulai dari Fashion, Home & Living, Kesehatan & Kecantikan, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu cek tiap hari, cari tahu promonya, lalu borong untuk mempercantik dirimu!

5. Kalau minder atau nggak PD-mu sudah akut, kamu bisa menutupinya sementara dengan celana, rok atau bawahan yang agak longgar, agar bentuk betismu sedikit tersamar

Tetep bikin kamu percaya diri via www.instagram.com

Memakai bawahan yang serba longgar itu terkadang bikin gerah dan nggak fleksibel. Eits, siapa bilang! Bawahan seperti celana kulot atau skirt payung justru akan memperindah penampilanmu sebagai cewek yang punya betis besar. Bukan bermaksud menutupi kekurangan, memakai bawahan longgar ini justru membuatmu lebih percaya diri dan bebas melakukan apapun tanpa minder!

Untuk mempermudah, kamu bisa ikutan Promo Tanpa Bintang yang seru di BliBli.com! Nggak cuma mempermudah proses belanja, kamu juga bisa mendapatkan banyak penawaran fashion di sana. Tanpa banyak syarat, kamu bisa merasakan sensasi promo yang bikin hati senang. Supaya nggak ketinggalan kapan Promo Tanpa Bintang menawarkan diskon spesial di fashion, cari tahu yuk di sini tentang penawaran asik tiap harinya! Berbagai macam pakaian dari mulai atasan sampai bawahan akan memanjakanmu serta selera belanjamu.

Kamu pun nggak perlu kuatir untuk memilih bawahan yang tepat untuk betismu yang besar, karena di promo tanpa bintang ini juga banyak pilihan celana serta skirt longgar penutup bentuk kaki yang kurang jenjang. Wah, seru ‘kan? Yuk ikutan!