Selepas SMA, kamu dan teman-temanmu pasti berpencar kemana-mana. Ada yang lanjut ke kuliah ke Bandung, ada yang ke Jogja, ada juga yang melanglang buana. Kalian pasti rindu bernostalgia ke masa-masa dimana kalian belajar bareng, melakukan hal konyol bersama, bahkan menjalin asmara. Solusinya? Bikin reuni.

Nah, kali ini Hipwee akan berbagi ide untuk membuat acara reunimu lebih tidak terlupakan. Apa aja idenya?

1. Bikin Potluck Party di taman terbuka

Reunian dialam terbuka begini pasti asik via www.meetup.com

Acara-acara reuni biasa dikemas secara formal. Biar acara reunianmu lebih hangat dan bersahabat, kenapa nggak mengadakan potluck party di taman terbuka?

Potluck party adalah istilah untuk acara dimana masing-masing pesertanya membawa satu jenis makanan atau minuman. Kamu bisa membuat pasta dan pizza, atau membeli jajanan khas dari kotamu. Santaplah semua jamuan sambil berbincang ditemani hijaunya tanaman. Syahdu!

2. Gunakan kembali seragam sekolahmu dulu

Advertisement

Masih cocok pake baju SMA kan? via ofecc.blogspot.com

Dress code reuni biasanya adalah batik atau pakaian bebas formal. Kali ini, ganti semua itu dengan baju sekolahmu dulu! Pasti akan geli melihat wajah kalian yang terlalu tua mengenakan kembali baju SMA. Kamu bakal kaget melihat perubahan kalian dan membuat reunian semakin tidak terlupakan.

3. Pesta kostum, yuk!

Semua keliatan beda dengan kostum spesial via www.thesundaily.my

Reunian memakai baju yang warnanya seragam adalah hal yang biasa. Coba deh, bikin pesta kostum sekalian aja! Kostum ala tahun 80-an bisa menjadi salah satu tema pesta kostum yang unik. Menyiapkan bajunya memang agak ribet, tapi semua itu akan terbayar saat kamu dan teman-temanmu melihat diri kalian berdandan “gila”. Kembali ke zaman muda dulu, nih!

4. Kumpulkan foto-foto zaman dulu dan bikin kuis tebak muka dari situ

Nah lo, tebak yang Joko, mana Budi? via sma1ptk1985.blogspot.com

Kalau mau acara reunimu lebih seru, jangan biarkan foto-foto jadul kalian cuma jadi pajangan. Jadikan foto-foto itu bahan permainan! Muka-muka kalian pasti banyak berubah. Nah, supaya saling ingat lagi, buat kuis tebak muka aja.

“Eh, ini si Lili mana? Si gendut, item, dekil ini mana?”

*seorang cewek rambut panjang, tinggi kurus, dan kulit kuning langsat, mendekatimu*

“Hi, Ndre, aku Lili.”

Haha.

Hayo tebak, mana Wati? via sma1ptk1985.blogspot.com

Nah, kalau ada foto-foto lama, jadi keliatan juga deh kalau kamu dulu sempat alay. HAHAHA.

5. Buat satu sesi spesial: KARAOKE BARENG!

Dosen-dosen karaokean loh via sandynata.wordpress.com

Siapa sih yang nggak suka karaoke? Nyanyi dengan suara pas-pasan nggak apa-apa, yang terpenting bernyanyi bersama.

Di sekolah atau kampus, kamu mungkin mengenal guru atau dosenmu sebagai figur yang nggak pernah senyum. Nah, dengan sesi karaokean begini, jangan kaget kamu melihat sisi lain dari guru atau dosenmu!

“Kala ku pandang bintang nan jauh disana…”

JEBREEETTTT! Dosen yang terkenal killer tiba-tiba mendendangkan lagu itu. Gimana nggak seru? Dan kalau kamu berani mengajak beliau menari, reuni pun jadi tambah seru lagi!

6. Bikin photo booth unik, dengan atribut khas sekolahmu

Bikin photo booth begini seru loh via www.popsugar.com

Siapa sih yang nggak doyan foto-foto narsis depan kamera? Nah, biar foto-fotonya lebih seru, buat satu mini studio foto lengkap dengan atribut ciri khas tempat kamu sekolah atau kuliah dulu. Narsis rame-rame itu biasa. Narsis pakai topi SMA atau dasi SD? Belum banyak jumlahnya!

Jangan lupa atur waktu yang pas dan anggaran yang rapi. Kalau kalian ada ide lain, boleh kok berbagi dengan Hipwee!