Duh, udah mau lebaran tapi THR belum turun-turun nih. Gimana atuh euy, padahal keponakan banyak di rumah, pasti ditagih-tagih minta angpau. Mana belum beli baju lebaran lagi. Duh, pak Bos cairin THRnya cepetan dong!

Apa kamu mengeluhkan hal yang sama? Kalau iya, Hipwee sependapat sama kamu. Bentar lagi memang hari spesial bagi kita semua, yaitu Lebaran. Nah, tentunya sebagai karyawan yang kerjanya udah lama, pengen dong dapat THR dari Bos. Maklum, kan masih karyawan. Tapi, kalau Bos kamu pelit enggak mau kasih hadiah THR gimana dong? Duh tambah pusing deh pala Barbie!

Eits, tenang dan jangan khawatir ya…

Buat kamu yang punya bos Maha pelit dan enggak mau kasih kamu THR, Hipwee punya solusi yang kece buat kamu bisa dapetin THR secara mandiri. Apa itu? Mari simak artikel kece ini.

Selagi muda, kamu punya 1001 cara dapetin THR secara mandiri!

Coba bikin kue lebaran, terus coba jualin online. Mudah, praktis dan cepat untungnya.

Kue lebaran nih~~

Kue lebaran nih~~ via inforesepku.com

Selagi bulan puasa, manfaatkan momen ini…

Saat lebaran, salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah makan kue lebaran. Selain sudah tradisi dari jaman dulu, adanya menu kue lebaran merupakan menu wajib saat momen lebaran. Kalau kamu pintar memanfaatkan momen, membuat kue lebaran bisa jadi proyek THR yang menguntungkan. Kamu bisa tuh, minta bantuin ibu kamu dirumah buat bikinnya. Eits, ajak juga teman-teman kamu buat promosiinnya. Siapa tahu untungnya bisa bikin kamu untung dan gak perlu lagi tuh ngarepin THR dari Bos kamu yang pelit itu

Jangan banyak dipikirin, langsung aja tancap gas!

Hijab yang fashionable lagi marak nih. Gak ada salahnya kamu manfaatkan momen ini buat dapetin THR sendiri.

Hijab Mbak Dian pelangi kece nih

Hijab Mbak Dian pelangi kece nih via 3.bp.blogspot.com

Semakin kesini, semakin banyak gaya hijab yang menarik. Berbagai model dan berbagai warna. Apalagi, beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali cewek-cewek mulai menutup auratnya. Nah, hal ini pun bisa kamu manfaatkan. Caranya? Jualan hijab dengan berbagai model. Kenapa? Selain memanfaatkan momen bulan puasa, mana tahu ini bisa jadi ladang pahala buat kamu. Kali aja pas ada yang beli hijab dari kamu, mereka langsung berniat menutup aurat secara utuh. Hm, untung duniawi dapat, untung akherat apalagi.

Eits, jangan salah lho, keuntungan jualan hijab ini lumayan gede lho, cukup banget buat nutupin THR dari Bos kamu yang pelit itu

Kalau kamu pintar Bahasa Inggris, kamu bisa jadi translator bahasa. Lumayan lho, selain dapat uang, bisa mengasah grammar kamu jadi semakin ciamik.

is typing...

is typing… via static.pexels.com

“Mbak, bisa Bahasa Inggris kan? Kalau iya bisa bantu saya translate dokumen ijazah saya ya? Nanti saya bayar berapapun.”

Jaman sekarang, masih banyak lho orang yang belum nguasain Bahasa Inggris, dan masih banyak juga orang yang membutuhkan jasa terjemahan. Bisa karena kepepet enggak ada waktu, bisa karena latihan grammar-nya kurang banyak. Nah, ini kesempatan yang baik lho buat nambah-nambah uang THR kamu sendiri. Kalaupun kamu kurang bisa Bahasa Inggris, ambil aja proyek ini. Kan ada banyak software canggih yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu tanya-tanya teman buat menguatkan hasilnya. Jangan banyak pikir lagi, ayo! Demi THR kamu agar terselamatkan.

Ini bisa jadi bisnis yang menarik lho buat kamu, percaya deh!

4. Kalau gak mau capek jualan,  coba gali kreatifitasmu seperti membuat lukisan karya sendiri lalu pamerkan. Siapa tahu ada kolektor yang tertarik karyamu

Saya pelukis

Saya pelukis via mythragallery.com

Jualan emang capek sih, tapi itu salah satu cara yang paling ampuh buat dapetin THR mandiri. Nah, kalau kamu gak mau susah buat jualan, Hipwee cari solusi lain, caranya cukup gali potensi yang ada di dalam diri kamu, misalnya melukis, bikin komik atau bernyanyi. Hal-hal berkesenian kayak gini, bisa bikin celah rezeki lho.

Kok bisa? Bisa dong. Teknologi semakin canggih, apapun yang kamu kerjakan bisa cepat diketahui orang banyak melalui media sosial. Nah, manfaatkanlah segala kemudahan-kemudahan ini. Bikin jadi ladang rezeki. Kali aja ada kolektor lukisan yang gak sengaja lihat karya kamu terus dibeli dengan harga tinggi. Siapa tahu kamu terkenal~

Gak ada salahnya lho mencoba, masih banyak jalan menuju roma!

5. Ikuti kompetisi bikin sticker sendiri, terus upload ke #kreASIK! Selain sticker-mu bisa terkenal, hadiahnya juga gede lho.

Yuk ikutan!

Yuk ikutan!

Ini nih yang paling asik dan gampang. Kamu cukup bikin sticker kreatif, menarik dan lucu dengan 16 emosi yang beragam dan dengan situasi yang berbeda. Trus, tinggal kamu upload deh ke #kreASIK. Kompetisi sticker yang lagi hits banget senusantara! Asiknya lagi nih, kalau kamu enggak menang, kamu tetap dapat 60% Hasil penjualan dari sticker-nya. Jangan tanya hadiahnya berapa, sssttt diam-diam aja ya…

Total hadianya 45 Juta! BOOM! Dapat THR 45 Juta bikin kamu dapat THR 3 kali lebaran. Nah, kamu masih bingung mengunggah sticker-nya kemana? Langsung aja ke sini. Untuk cari inspirasi, kamu bisa juga cek akun Instagram-nya.

Duh, jangan bingung lagi. THR ini cuma buat orang-orang yang asik. Orang yang gak asik kayak Bos kamu mah ke laut aja. Yuk buruaaan daftar di #kreASIK!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya