Itu jidat apa lapangan golf? Lebar amat?

Selain patut disyukuri karena pemberian Ilahi, jidat jenong juga kadang bikin nggak nyaman di hati. Bukan karena mengganggu atau apa, tapi ejekan orang yang tak jarang membabi buta. Padahal, nggak ada yang salah lho dengan jidat jenong. Ini justru anugerah yang patut kamu syukuri, karena tak semua orang bisa memiliki.

Advertisement

Tapi, percayakah kamu bahwa jidat jenongmu itu bisa dipermanis lagi dengan sedikit tambahan atau teknik khusus? Beginilah caranya kira-kira…

1. Bentuk alismu agar terangkat ke atas, biar jidatmu nggak lagi bikin geregetan sekaligus gemas

Angkat alismu

Angkat alismu via reddit.com

Sisir alismu ke atas hingga membuat wajahmu “terangkat” dan jarak antara garis rambut sampai alis tidak lagi terlihat terlalu jauh. Trik ini juga akan membuat matamu terlihat lebih terbuka, gunakan pensil alis, powder, pomade, atau apapun untuk menaikkan alismu.

2. Make up memang luar biasa, jidat jenong pun bisa disamarkan hanya dengan teknik ilusi mata

Efek makeup emang keren banget

Efek makeup emang keren banget via minhamakeglamour.com

Gunakan teknik contouring hanya menggunakan 2 shade foundation. Yang pertama pilih yang senada dengan kulit normalmu, dan yang kedua pilih yang lebih gelap dari tone warna kulitmu. Pakai shade yang cerah di bagian tengah wajahmu, dan yang agak gelap di pinggiran wajah. Voila! Efeknya ke jidat langsung terlihat.

3. Tambahkan poni yang panjang atau melingkar, supaya jidatmu nggak terlihat melebar

Pilih-pilih nih poninya

Pilih-pilih nih poninya via hairworldmag.com

Advertisement

Kamu yang berjidat jenong mungkin sudah sangat familiar dengan trik ini. Buat poni rambut yang panjang, melingkar, menutup alis, atua bahkan yang panjangnya sampai hampir menyentuh mata. Poni seperti ini akan terlihat sangat bagus pada wajah oval atau memanjang. Wiiih, jidat jenongmu pasti makin cantik!

4. Menambah atau menebalkan volume rambut juga ampuh, lho

Dikeriting atau dibuat bergelombang gini aja

Dikeriting atau dibuat bergelombang gini aja via emohairstylestalk.blogspot.com

Volume rambut yang besar bisa membuat jidatmu yang jenong itu sedikit menyusut. Caranya kamu bisa membuat rambutmu menjadi keriting atau hanya cukup bergelombang saja. Gunakan sampo terbaik atau krim rambut untuk membuat style rambutmu makin kece.

5. Menebalkan bibir dengan lipstik cerah pasti bikin jidat jenongmu nggak lagi merekah

Mau lipstik merah atau berry?

Mau lipstik merah atau berry? via eccentricowl.com

Trik ini bisa digunakan oleh kamu yang memiliki ukuran bibir medium sampai full. Gunakan lipstik berwarna cerah baik merah ataupun berry. Pasti perhatian ke wajahmu akan langsung mengarah ke bibirmu. Kalau wajahmu terlihat netral dan polosan, orang-orang akan langsung fokus ke jidat jenongmu. Hehehehe…

6. Jangan menguncir rambutmu ke belakang. Yang ada, jenongmu bakal makin kelihatan

ciee si jenong

ciee si jenong via pulsk.com

Menguncir rambut seperti ekor kuda mungkin sering kamu lakukan. Tapi cara mengikat rambut menjadi satu ke belakang seperti ini sudah harus kamu tinggalkan. Asal kamu tahu, dengan menguncirnya seperti itu sama artinya kamu ingin menunjukkan jidat jenongmu pada semua orang.

7. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris rambut. Pita, topi atau flower crown misalnya

Cie tuan putrii...

Cie tuan putrii… via etsy.com

Kalau kamu sudah bosan memakai make up atau mengubah berbagai gaya rambut, kamu bisa membeli berbagai macam aksesoris yang cocok untukmu. Entah itu bandana, scarf, headband maupun topi, jangan sembarangan memakai juga, ingat tujuannya itu untuk menutupi jidatmu.

Nggak perlu ngucapin selamat tinggal pada jidat jenong, cukup ucapin sampai jumpa aja. Berbagai macam trik harus kamu coba biar nggak tampil apa adanya dan jidat jenong menyembul semaunya.

Cara mana yang mau kamu coba dulu, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya