4 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Saat Membersihkan Rumah, yang Sayangnya Sering Dilupakan

Membersihkan Rumah

Rumah bukan sekadar bangunan yang terdiri dari semen dan bata. Bukan hanya sebagai tempat istirahat setelah kerja keras, rumah juga tempat berkumpul sama keluarga dan melakukan aktivitas sama-sama. Karena itu, kebersihannya harus dijaga baik-baik. Apalagi di masa-masa pandemi yang mengkhawatirkan ini. Supaya momen bersama keluarga bisa berkualitas tanpa perlu cemas-cemas lagi.

Membersihkan rumah harus menyeluruh dan nggak asal-asalan. Tapi terkadang kita sering melupakan bagian-bagian kecil untuk dibersihkan. Padahal hal itu penting banget, dan barangkali juga kita sentuh setiap hari. Nah, inilah beberapa dari bagian rumah yang seringkali luput kita bersihkan. Semoga sekarang mulai diperhatikan.

1. Mencuci piring tidak bisa sembarangan. Setiap bagiannya tak boleh ada yang luput dibersihkan

Sabun cuci piring Sahaja (foto: Sahaja)

Tentu kita sudah tahu betapa pentingnya kebersihan alat-alat makan. Kuman jahat yang masuk ke dalam perut bisa berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, saat mencuci piring kita harus memastikan bahwa setiap bagiannya sudah bersih. Bukan hanya bagian permukaan yang terlihat, melainkan juga bagian-bagian sudut yang seringkali diabaikan. Pegangan cangkir, lekukan dan gagang sendok makan, hingga sela-sela garpu. Selain itu, memilih sabun cuci piring juga harus cermat karena kesehatan keluargalah yang sedang dipertaruhkan. Pastikan sabun cuci yang kamu gunakan bebas bahan-bahan berbahaya, seperti SAHAJA Sabun Cuci Piring. Tanpa bahan-bahan tambahan yang nggak perlu, SAHAJA Sabun Cuci Piring benar-benar aman untuk keluarga.

2. Lantai adalah bagian dari rumah yang menjadi pijakan. Membersihkannya harus sampai ke bagian-bagian terdalam

Sahaja Pembersih Lantai (foto: Sahaja)

Setiap hari kita mondar-mandir di atas lantai rumah. Tidak jarang, kita juga beraktivitas seperti menonton TV, bermain, dan bahkan belajar di atas lantai. Oleh karena itu, kebersihan lantai mutlak dijaga. Bukan hanya bagian-bagian yang terlihat, melainkan juga hingga bagian-bagain yang tertutupi oleh objek lainnya. Misalnya bawah meja, kursi, atau bahkan karpet. Apalagi jika ada anak kecil di rumah yang mulai senang menjelajah rumah untuk bermain. Bukan mustahil, ia akan bermain-main sampai ke bawah meja untuk mengambil bola atau mainan-mainan yang lainnya.

Supaya aktivitas nyaman dan hati tenang, gunakan pembersih lantai dengan formulasi yang memang khusus untuk keamanan keluarga, seperti SAHAJA Pembersih Lantai. Kandungan BKC (Benzalkonium Chloride) pada Sahaja Pembersih Lantai ini efektif membunuh kuman. Jadi, dengan mencampurkan 10 sendok makan atau 150mL Sahaja Pembersih Lantai ini ke dalam 1L air saja, rumah sudah pasti aman terlindungi dari kuman.

3. Agar ibadah semakin khusyuk, alat-alat ibadah harus rutin dibersihkan dengan pembersih yang halal. Apalagi kalau bisa sekalian beramal

Alat-alat ibadah (foto by Ashkan Forouzani/Unsplash) via unsplash.com

Ketika beribadah kepada Tuhan, sebisa mungkin kita dalam kondisi bersih. Karena itulah, kebersihan alat ibadah seperti sajadah dan mukena harus diperhatikan. Terutama setelah kamu melakukan ibadah di luar rumah seperti di masjid atau mushola. Agar ibadah semakin khusyuk dan juga aman secara kesehatan, alat-alat ibadah perlu dibersihkan dengan teratur. Selain mencucinya dengan detergen yang sesuai, kamu juga bisa menggunakan SAHAJA Spray Higienis yang praktis digunakan kapan saja. Tinggal disemprotkan ke sajadah dan mukena, SAHAJA Spray Higienis sudah mampu menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri pada alat-alat ibadah.

Membersihkan rumah sekaligus bershodaqoh (foto: Sahaja)

Kabar baiknya, bukan hanya prosesnya yang halal, dengan menggunakan SAHAJA Spray dan produk SAHAJA lainnya, sebenarnya kamu sudah berbuat baik, lho. Di masa yang sulit ini tentunya akan sangat bagus bila bisa membantu untuk meringankan beban orang lain. Salah satu caranya adalah dengan ber-shodaqoh. Nah, dengan memakai produk-produk Sahaja, otomatis kamu sudah ber-shodaqoh. Karena SAHAJA melalui dompet Dhuafa berkomitmen untuk mendonasikan 2,5% dari hasil penjualan kepada orang yang membutuhkan. Jadi, bisa dua ibadah sekaligus, bukan?

4. Bersih-bersih rumah harus secara menyeluruh, termasuk kenop pintu dan keran wastafel yang paling sering kita sentuh

Handle pintu, paling sering disentuh, paling jarang dibersihkan (foto: devmaryna/freepik) via www.freepik.com

Bagian yang paling sering “ketinggalan” saat bersih-bersih rumah justru biasanya yang paling penting. Misalnya kenop pintu dan keran wastafel. Padahal dua benda ini sering sekali kita sentuh, entah dalam keadaan tangan kotor ataupun bersih. Kenop pintu adalah bagian rumah pertama yang kita sentuh saat hendak memasuki rumah. Begitu juga dengan keran wastafel, adalah bagian pertama yang akan kita sentuh dari rangkaian cuci tangan. Oleh karena itu, dua benda ini juga harus dibersihkan saat kita sedang bersih-bersih rumah. Supaya rumah bisa menjadi tempat yang benar-benar aman dan nyaman untuk aktivitas keluarga. Setuju?

Nawaitu Sahaja (foto: Sahaja)

Banyak yang bilang “rumahku surgaku”. Kebersihan rumah berkaitan erat dengan kesehatan keluarga. Karena itu, meski terlihat sepele, aktivitas menyapu, mengepel, atau bebersih rumah lainnya sebenarnya memiliki makna lebih dalam dari kelihatannya. Karena di saat yang sama, kita tengah melindungi seluruh anggota keluarga. SAHAJA siap menemanimu untuk aktivitas mulia ini.

Keempat produk utama yaitu SAHAJA Sabun Cuci Piring, SAHAJA Pembersih Lantai, SAHAJA Spray Higienis, serta SAHAJA Cairan Pembersih, dirancang sesuai dengan 4 pilar kebaikan berdasarkan nilai-nilai agama Islam. Yaitu: aman untuk keluarga, diproduksi secara halal, ramah lingkungan, serta berbagi dengan sesama. Dengan #NawaituSAHAJA, yuk, kita jadikan rumah sebagai tempat paling aman bagi keluarga. Karena bersama SAHAJA, membersihkan rumah menjadi penuh makna :”)

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.