Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bedak Bayi. Aman Tanpa Bekas Hitam!

Tumbuh bulu ketiak memang normal dialami setiap orang. Namun, ada sebagian orang yang merasa risih hingga tidak percaya diri. Apakah kamu termasuk orang yang merasa risih dengan bulu ketiak?

Advertisement

Tenang, ada cara yang cukup efektif untuk hilangkan bulu ketiak secara alami. Yup, cukup pakai bedak bayi aja. Begini cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi yang aman dan efektif.

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi

cara menghilangkan bulu ketiak

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Berikut beberapa cara menghilangkan bulu permanen hanya menggunakan bedak bayi. 

1. Bersihkan ketiak terlebih dahulu

Langkah pertama, yaitu membersihkan ketiak terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan ketiak dengan air hangat. Karena dapat membuka pori-pori ketiak terbuka serta menghilangkan minyak yang berlebih. 

Advertisement

Selanjutnya, keringkan ketiak menggunakan handuk dengan cara di tepuk-tepuk agar tidak iritasi. 

2. Scrub ketiak

Langkah kedua adalah scrub ketiak. Hal ini dapat membantu kulit-kulit mati di bagian ketiak menjadi terangkat, sehingga ketiak dapat terbebas dari kotoran. Kamu bisa menggunakan scrub dengan bahan alami, misalnya kopi, minyak zaitun , kunyit atau timun. 

Advertisement

Lakukan pemijatan ringan dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas ketiak hingga bersih. 

3. Taburkan bedak bayi secukupnya

Langkah ketiga adalah campur bedak bayi dengan satu sendok teh garam. Kemudian tambahkan 1 sdm air mawar. Aduk campuran bahan tersebut hingga merata. 

Oleskan campuran bedak bayi secara merata, lalu diamkan selama 20 menit (hingga mengering). Setelah mengering, bilas dengan air dingin, sehingga pori-pori ketiak dapat mengecil. Pori-pori yang mengecil dapat membuat kulit menjadi elastis serta melindungi bakteri yang masuk. 

Tahu nggak, sih? Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak tanpa membuat hitam adalah dengan bedak bayi, lo. Kandungan bedak bayi dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

Hukum menghilangkan bulu ketiak secara permanen

hukum menghilangkan bulu ketiak

Foto oleh Polina Tankilevitch dari Pexels

Dalam agama Islam, hukum menghilangkan bulu ketiak secara permanen adalah wajib, dengan cara mencukur, memotong maupun mencabut. Sebab, bulu ketiak yang lebat akan jelek apabila tidak kamu hilangkan.

Itulah cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi yang bisa kamu praktikkan. Ingat, pastikan kondisi ketiak dalam keadaan kering dan bersih ya, agar tidak menimbulkan iritasi. Setelah bulu-bulu halus hilang, Kamu bisa menggunakan bedak ketiak agar tidak menimbulkan bau badan. Semoga membantu, ya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE