Cara Menjadi Artis yang Paling Relevan dengan Zaman Sekarang

Kamu bisa diundang talk show, main sinetron, atau terlibat dalam produksi film

Cara menjadi artis zaman dulu dengan sekarang tentu tidaklah sama. Sekarang, siapa  pun berpeluang menjadi artis lewat berbagai jalur.

Advertisement

Namun, untuk dapat diakui publik, tidak ada jalur instan. Kamu harus menaiki banyak anak tangga dulu sampai akhirnya bisa eksis di dunia hiburan.

Jadi, sebenarnya bagaimana cara menjadi artis sinetron atau bidang hiburan lainnya?

Ikut ajang pencarian bakat di TV

pencarian bakat

Ikut ajang pencarian bakat | Credit: Freepik

Dunia hiburan membutuhkan orang-orang berbakat. Itulah alasan banyak acara pencarian bakat di TV, mulai dari nyanyi, masak, sulap, hingga komedi.

Advertisement

Cobalah peruntungan dengan mengikuti acara semacam itu, jika kamu merasa punya bakat yang cukup besar.

Akan tetapi banyak juga kok yang akhirnya jadi artis padahal mereka gagal atau gugur di kompetisi. Contohnya saja, seperti Ayya Renita, Dodit Mulyanto, dan banyak lainnya.

Apa pun itu, who knows, apakah kamu bisa sukses atau tidak jika tidak mencobanya.

Advertisement

Bergabung dengan agensi artis

agensi artis

Bergabung dengan agensi artis | Credit: Freepik

Beberapa artis yang saat ini terkenal mengawali kariernya dari agensi. Intinya, agensi adalah tempat bernaungnya para calon artis.

Contohnya, pada saat rumah produksi membutuhkan pemeran tertentu, salah satu cara tercepat adalah dengan menghubungi agensi.

Akan tetapi, jangan berekspektasi terlalu tinggi dulu. Terkadang, peran tersebut mungkin hanya sebagai figuran atau tampil beberapa detik saja di layar.

Barangkali ini menjadi awal kesuksesanmu di dunia hiburan. Hitung-hitung sambil mengasah kemampuan dan melatih mental.

Membuat konten di platform digital

buat konten

Membuat konten di platform digital | Credit: Unsplash

Cara memulai karir menjadi artis paling gampang di zaman sekarang adalah menjadi viral, tetapi dalam konteks yang positif, ya. Buktinya, banyak selebtweet, selebgram hingga YouTuber yang sukses berkarier di industri hiburan.

Salah satu alasannya karena industri membutuhkan mereka untuk menggaet audiens. Misalnya, viral di TikTok kemudian masuk ke acara talk show. Sukses jadi YouTuber akhirnya bisa main film. Masih banyak lagi contoh yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Manfaatkan kesempatan selagi ada

Banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara menjadi artis apalagi di zaman sekarang. Kuncinya ada pada memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dari mana pun kesempatan itu datang. Semangat mencoba ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE