Cara Seru dan Asyik Biar Ngabuburit Nggak Ngebosenin

BSI Ramadhan Fest 2021

Buat kamu yang masih bingung gimana killing time alias ngabisin waktu buat ngabuburit, sini ngumpul semua. Soalnya meskipun lagi pandemi gini, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari menunggu beduk berbuka. Pun banyak event atau acara yang bagus karena bisa ningkatin pengetahuan kamu, lo. Nah kira-kira apa saja sih kegiatan berfaedah yang nggak cuma bisa ngabisin waktu tapi nambah pengetahuan? Simak ya!

Join kajian online yang insightful

Ya meskipun pandemi masih belum usai dan banyak acara terpaksa ditunda, namun ada beberapa event yang tetap bisa digelar meskipun dengan format berbeda. Alias dilaksanakan secara virtual atau online. Nah thanks to technology deh!

Tentu kamu sudah nggak asing dong dengan acara-acara virtual yang kini marak diadakan, ‘kan? Mulai dari konser, talkshow, sampai pameran saja bisa digelar secara online.

Nggak cuma acara itu-itu saja yang bisa digelar virtual, namun kini acara bermajelis dan juga kajian Islami juga bisa kamu ikuti meskipun dari rumah aja. Seperti di BSI Ramadhan Fest 2021 yang menghadirkan ustaz-ustaz kenamaan dengan tema kajian yang relate sama kehidupan anak muda zaman now. So, dengan ikutan kajian kamu nggak cuma bisa ngabuburit berfaedah, namun juga nambah pengetahuan soal ajaran Islam. Ya ‘kan?

Mumpung mau lebaran, bisa juga ikutan pameran UMKM. Sekalian bantu produk lokal mengglobal^^

Yang satu ini pasti favorit kamu yang terpaksa menahan diri buat nggak keluar, karena alasan keamanan dan kesehatan. Menjelang lebaran nanti pasti sudah banyak daftar barang yang ingin dibeli, apalagi kalau THR udah di depan mata. Daftar barangnya pasti makin panjang.

Tapi kini nggak perlu khawatir, soalnya buat kamu yang lagi ingin belanja bisa join di acara pameran UMKM selama bulan puasa ini. Ada banyak pengusaha lokal UMKM yang akan menunjukan hasil produk yang berkualitas tinggi dan lucu-lucu di pameran virtual BSI Ramadhan Fest 2021. Plus, sekalian mendukung ekonomi kreatif yang sangat terdampak oleh pandemi belakangan ini.

Pameran ini juga pasti sukses bikin kamu merasa waktu cepat banget berlalu dan tiba-tiba waktu berbuka sudah dekat, saking asyiknya milih-milih.

Nonton art performance sabi nih…

Nggak lengkap kalau ngebahas acara tanpa adanya hiburan. Well, apalagi selama pandemi segala bentuk pertunjukan hiburan yang melibatkan banyak orang memang terpaksa nggak bisa diadakan.

Tapi kalau pertunjukan seni virtual tentu bisa bukan? Nah buat kamu yang kangen nonton konser, bisa juga mampir ke BSI Ramadhan Fest 2021 yang digelar dari April hingga Mei mendatang. Lumayan kan sambil ngabuburit kamu bisa jamming asyik bareng penyanyi favorit kamu.

Ikutan webinar biar nambah pengetahuan dan bisa interaksi sama para ahli, lo!

Selain pameran dan hiburan, kamu juga bisa ikutan seminar dan talkshow online yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Biasanya acara virtual ini mendatangkan ahli atau narasumber yang sesuai dengan tema yang dibahas.

Kalau kamu sedang tertarik dengan literasi keuangan, baik itu perencanaan keuangan maupun pembiayaan yang sesuai dengan syariat Islam, cocok banget nih pas bulan suci gini join webinar yang digelar oleh Bank Syariah Indonesia.

BSI Ramadhan Fest 2021

Nah semua rangkaian acara di atas bisa kamu temukan cuma di satu event spektakuler dan terbesar persembahan Bank Syariah Indonesia yang menggelar BSI Ramadhan Fest 2021. Ada total 40 pembicara dari berbagai sektor yang hadir meramaikan acara ini, diantaranya ada konsultan keuangan, artis, pemuka agama dan content creator. Sebut saja Prita Ghozie, Chand Kelvin, Ustadz Subki, Soraya Larasati hingga Bena Kribo akan menyemarakkan acara ini. Dan tentu masih banyak lagi acara seru lainnya.

Selain itu BSI Ramadhan Fest 2021 yang digelar mulai tanggal 13 April hingga 13 Mei 2021 mendatang juga menghadirkan sekitar 60 exhibitor yang bisa kamu kunjungi booth-nya. Kamu juga bisa menyambangi room BSI yang berisi segala informasi mengenai produk syariah. Terutama buat kamu yang tertarik dengan pembiayaan perumahan, kendaraan, hingga investasi yang halal sesuai syariat Islam.

Nah buat kamu yang ingin ikutan bisa langsung daftar di sini. Ajak semua keluarga dan teman-teman kamu untuk join acara festival akbar Ramadan tahun ini!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up