4 Cara untuk Memiliki Mobil Sendiri Tanpa Kredit. Meski Gaji Masih Pas-pasan

Beli Mobil

Memiliki mobil pribadi adalah impian semua orang. Dengan memiliki mobil pribadi, rencana bepergian dengan keluarga bisa lebih aman dan nyaman. Apalagi bila orang tua sudah menua. Tentunya kita ingin membuat mereka tetap nyaman sewaktu-waktu bepergian. Akan tetapi, mobil juga bukan barang yang murah. Apalagi saat gaji masih belum seberapa. Butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menabung dan membeli mobil baru.

Biasanya, kredit dijadikan salah satu opsi pembelian. Namun, selain kredit, ada altenatif lain lho untuk memiliki mobil sendiri. Untukmu yang sedang berencana memiliki mobil pribadi, mungkin bisa mempertimbangkan beberapa cara ini.

1. Ikut arisan mobil. Mirip-mirip menabung tapi lebih menarik dan bisa diandalkan

Ikut arisa mobil (foto oleh jcomp) via www.freepik.com

Saat ini cara untuk mendapatkan mobil sudah bervariasi. Salah satunya adalah melalui arisan mobil. Untukmu yang sulit menabung setiap bulan, mungkin arisan bisa menjadi opsi menarik. Sebenarnya intinya sama saja, yaitu menyisihkan sejumlah uang untuk cicilan mobil setiap bulan. Namun, dengan format dan konsep arisan, menabung atau mencicil bisa lebih seru dan menyenangkan, bukan? Akan tetapi, kamu harus berhati-hati dan jeli saat mengikuti arisan semacam ini ya. Pastikan memilih vendor arisan yang benar-benar amanah agar nggak tertipu dan uangmu hilang.

2. Beli mobil bekas yang sesuai bujet. Meski nggak up to date, yang penting masih bagus dan layak

Bagaimana kalau mobil bekas? (foto oleh Vincent Ghilione) via unsplash.com

Membeli mobil baru memang lebih menarik dari berbagai segi. Selain dipastikan semua mesin dan kondisi mobil dalam kondisi baru dan baik, pastinya ada prestise yang didapatkan bila membeli mobil gress. Namun, lihat lagi kebutuhanmu. Apakah mobil bekas yang harganya terjangkau benar-benar tidak bisa dimanfaatkan? Karena opsi yang satu ini cukup menjanjikan. Toh, bila didasarkan pada kebutuhan, mobil pribadi tak harus mewah dan mahal. Yang penting kondisinya bagus dan bisa berfungsi secara aman dan nyaman, bukan?

3. Buat tabungan berjangka dan eliminasi pengeluaran-pengeluaran tak perlu lainnya

Buat Perencanaan untuk mobil idaman (foto oleh senivpetro) via www.freepik.com

Kamu juga bisa membuat perencanaan yang matang untuk memiliki mobil. Tentunya hal ini melibatkan strategi pengaturan keuangan yang matang. Misalnya, kamu bisa membuat target membeli mobil dua tahun lagi. Maka, dari sekarang kamu harus mengatur bujet dari sekarang. Buatlah tabungan berjangka yang otomatis didebet setiap bulannya, agar kamu nggak punya alasan untuk menunda-nunda menabung. Selain itu, eliminasi setiap pengeluaran yang tak perlu. Tunda dulu keinginanmu yang lain, dan fokuskan dana berlebihmu untuk tabungan mobil. Dengan kedisiplinan dan kesabaran, pasti bisa kok membeli mobil sesuai yang kamu harapkan.

4. Menambah saldo tabungan di Bank BRI. Beragam hadiah menarik sudah menanti termasuk mobil yang kamu ingini

BirtAma FSTVL via promo.bri.co.id

Bila tidak mau kredit, menabung dan membuat perencanaan keuangan yang matang adalah solusi paling simpel untuk bisa memiliki mobil pribadi. Namun, akan lebih baik bila kamu menabung di BRI dan meningkatkan jumlahnya secara rutin. Karena melalui BritAma FSTVL, kamu berkesempatan untuk mendapatkan mobil secara cuma-cuma, loh!

BritAma FSTVL merupakan rangkaian program perayaan meriah yang dipersembahkan kepada nasabah setia Bank BRI dengan pola undian berhadiah. Nah, melalui BritAma FSTVL, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti Smartphone Samsung S20 Ultra Cosmic, Honda Scoopy, Toyota New Calya 1.2 G A/T, Toyota Rush 1.5 G A/T, dan Toyota Vellfire 2.5 G A/T. Mobil yang kamu idam-idamkan bisa didapatkan secara gratis bila kamu pemenangnya. Seru ‘kan?

Caranya gampang banget, kok. BritAma FSTVL bisa diikuti oleh kamu nasabah perorangan yang memiliki Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI BritAma Bisnis, Tabungan BRI BritAma Muda, Tabungan BRI BritAma Muda Digital, Tabungan BRI BritAma Valas USD, Tabungan BRI BritAma Prioritas dan Tabungan BRI BritAma Private. Syarat lainnya, selama periode program BRI FSTVL, kamu harus memiliki rata-rata saldo tabungan minimal Rp10.000.000,00 setiap bulannya.

Singkatnya sih, buka tabungan, tingkatkan saldonya & dapatkan hadiah impian dari Program BritAma FSTVL! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk buka rekening di bukarekening.bri.co.id dari mana saja dan kapan saja. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Contact BRI di nomor 14014 /1500017, follow akun IG @bankbri_id, atau cek di sini.

Jadi, opsi mana yang paling memungkinkan bagimu?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi