Cewek, pada hakikatnya memiliki banyak potensi dan kekuatan untuk bisa mencapai kesuksesan. Syarat utama untuk mencapai kesuksesan adalah punya mental yang kuat. Sayangnya nggak banyak cewek yang punya mental seperti ini. Padahal makin kesini, kehidupan makin carut-marut dan dibutuhkan treatment khusus untuk menghadapinya.

Berikut adalah hal-hal yang biasa dilakukan oleh cewek ‘strong’ agar bisa berdiri kuat di tengah terpaan zaman yang makin menggila. Barangkali kamu bisa belajar dari hal ini ya, Ladies. Selamat menyimak 🙂

1. Kamu merasa nyaman dengan tampilanmu yang apa adanya, nggak perlu polesan sana-sini untuk membuktikannya

Penampilan memang penting. Tapi itu bukan prioritas. Senantiasa tampil apa adanya juga harusnya jadi kewajiban, meski tak melulu soal penampilan. Nyaman dijadikan teman ngobrol dan menjadi pribadi yang solutif juga salah satu ciri kalau mentalmu itu kuat, sekuat baja.

Jika orang lain berisik soal lipstik atau pensil alis yang berantakan, kamu justru sibuk mencari hal-hal baru apa yang bisa dijadikan pengalaman.

2. Buat mereka yang merasa kuat, bahagia adalah sebuah kewajiban. Tetap tegar, meski banyak masalah berdatangan

Advertisement

tetap bahagia via consultealespecialista.com

Namanya juga hidup, nggak akan pernah lepas dari yang namanya cobaan dan permasalahan. Bagi cewek strong, hal ini nggak akan jadi penghambat untuk dia bisa berbahagia. Mereka akan menyikapinya dengan bijak dan senantiasa tetap berbahagia sekalipun hidupnya sedang terpuruk.

Dia juga tahu betul bahwa ada hal-hal di dunia ini yang nggak bisa dikontrol oleh manusia, dan hanya bisa digantungkan pada Sang Kuasa.

3. Sosok kuat ini juga dinamis. Baginya, hidup adalah soal berani atau tidaknya menghadapi perubahan

suka perubahan via blog.hexagon.com

Cewek ini akan selalu berani menghadapi tantangan yang terus menerus muncul di kehidupannya. Mereka nggak akan menghindari perubahan, justru mereka menerimanya dan punya kemauan untuk menjadi lebih fleksibel. Mereka mengerti bahwa perubahan nggak bisa dihindari dan mereka percaya bahwa mereka dapat beradaptasi. Bagi mereka, perubahan adalah salah satu cara untuk berkembang dan jadi manusia yang lebih baik.

4. Nggak punya pacar? Bukan masalah. Cewek strong nggak pernah takut menghadapi kesendirian

sendiri nggak masalah via intrigue.ie

Kebanyakan cewek akan takut ketika mengalami kesendirian. Hal ini nggak akan dialami oleh si cewek strong. Meski jomblo atau nggak punya pacar, mereka tetap bisa mandiri dan nggak meratapi kesendiriannya. Justru mereka akan menggunakan waktu sendirinya untuk menjadi produktif dan menikmatinya tanpa harus selalu bergantung pada keberadaan orang lain. Mereka bisa bahagia di waktu sendirinya.

5. Cewek-cewek ini nggak pernah takut untuk menyantap apapun. Gendut? Ya syukurin aja

bebas makan yang bertanggung jawab via cdn.mamamia.com.au

Program diet bukan halangan untuk mereka untuk bisa makan apapun yang mereka suka. Tapi bukan berarti mereka nggak patuh dengan pantangan yang seharusnya mereka jalani. Di dalam ketidakpedulian ini, mereka sudah memperhitungkan segala resikonya.

Bukannya rakus, mereka hanya nggak mau terlalu membatasi diri apalagi soal makanan. Mereka selalu tahu apa yang mereka lakukan.

6. Senantiasa optimis dan punya tekad bulat untuk mencapai tujuan yang ingin mereka capai

Sebagai cewek strong, mereka akan merasa punya kewajiban untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Nggak tanggung-tanggung, cewek ini berusaha sekuat tenaga untuk meraih apa yang menjadi cita-citanya. Sekali punya target, maka akan mereka tancapkan di dahi dan berjuang mendapatkannya.

7. Pribadi strong ini menganggap masa lalu sebagai pembelajaran. Tak ada istilah galau dan sedih berkepanjangan

cepat move on via thedatingdirectory.co

Cewek strong nggak buang-buang waktu untuk terus memikirkan masa lalu mereka. Mereka pantang untuk terjebak di masa lalu dan nggak berharap untuk kembali dan mengubahnya. Mereka menerima masa lalu dan belajar dari itu. Daripada larut dalam masa lalu, akan lebih baik bagi mereka untuk menjalani kehidupan saat ini dan merencanakan masa depan yang lebih baik.

8. Baginya, kegagalan itu biasa. Kalau gagal, ya terus mencoba

belajar dari kegagalan via blog.mariobadescu.com

Kegagalan bukan momok menakutkan bagi mereka. Mereka nggak menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk menyerah. Tapi justru menjadikannya sebagai kesempatan untuk berkembang dan memperbaiki diri. Mereka terus mau mencoba sampai berhasil.

9. Percaya diri yang tinggi juga membuat sosok kuat ini tak peduli dengan omongan orang. Baginya, ‘cuek’ adalah kesenangan

nggak peduli omongan orang via www.todayschristianwoman.com

Yup, yang ini namanya tutup kuping. Peduli dengan omongan orang lain berarti nggak punya kepercayaan diri. Cewek strong akan menganggap hal ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Atau bahkan nggak akan menganggap ini penting, karena bagi mereka masih banyak hal lain yang patut dipikirkan ketimbang menghiraukan omongan negatif orang lain.

10. Pendiriannya pun kuat, nggak mudah ikut-ikutan atau bergantung ada yang lain

tampil beda via www.steenaholmes.com

Hanya karena semua orang melakukan sesuatu secara bersama-sama bukan berarti mereka juga harus mengikutinya. Misalnya, tentang tren menggunakan salah satu media sosial yang sedang ramai diperbincangkan. Cewek strong nggak akan mengikuti kebanyakan orang, sebaliknya mereka justru mundur dari kerumunan dan mengamati apa yang sedang orang lain lakukan.

11. Dia senantiasa peduli pada lingkungannya. Dendam atau iri hati tak pernah ada dalam kamus hidupnya

ikut bahagia via i.huffpost.com

Yang terakhir, cewek strong juga bisa menghargai dan merayakan kebahagiaan orang lain. Mereka nggak cemburu atau merasa terhina ketika orang lain mampu melampaui mereka. Sebaliknya, mereka mengakui bahwa keberhasilan datang karena kerja keras dan mereka bersedia bekerja keras untuk kesempatan mereka sendiri agar bisa sukses.

Jadi, apakah kamu sudah bisa melakukan 11 kebiasaan tadi? Jika sudah, fix kamu adalah cewek strong!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!