Banyak pasangan yang mendambakan bisa traveling bersama untuk merayakan momen tertentu atau sekadar melarikan diri sejenak dari aktivitas yang padat. Namun, seringkali pada kesempatan yang seharusnya menyenangkan itu, banyak pasangan yang malah saling bertengkar karena rasa lelah yang bercampur dengan kesalahpahaman di antara mereka.

Hal itu bisa terjadi lantaran para cowok yang nggak peka terhadap pasangannya dan para cewek yang enggan menjelaskan apa yang sebenarnya dia inginkan. Untuk menghindari tengkar saat lagi traveling, hal inilah yang mesti cowok ngerti dan lakukan dari makhluk misterius yang disebut cewek.

Cewek akan senang kalau kamu ajak dia untuk diskusi bareng soal destinasi traveling kalian.

Mau ke mana kita? via www.flipkey.com

Sekadar kamu ajak dia untuk diskusi soal tempat tujuan traveling kalian aja dia akan merasa senang kok, karena cukup kamu tau kalau cewek itu nggak akan pernah suka kalau sudah ada sebuah keputusan tapi dia nggak terlibat di dalamnya.

Jadi, jangan pernah kamu menentukan arah tujuan kalian tanpa bertanya dan mengajaknya untuk berdiskusi bersama-sama. Kalau kamu lakukan itu, bisa jadi kamu bakal pergi traveling sendirian. Tapi, akan lain urusannya kalau kalian berniat kasih dia kejutan dengan memberikan tiket perjalanan sebagai hadiah untuknya. Ingatlah, biar bagaimana pun, cewek sangat menyukai yang namanya kejutan.

Ajak dia belanja keperluan traveling, kemudian packing bersama. Ini bisa jadi awal perjalanan yang seru untuk kalian berdua.

Advertisement

Udah dibilangin, jangan bawa selemari. via mexicovacationrental.org

Menyiapkan keperluan dan perlengkapan yang kalian butuhkan selama perjalanan akan jadi awal yang seru juga untuk dilakukan. Kadang menjadi penting juga mengajak cewek untuk belanja dan menyiapkan keperluan, karena untuk hal yang satu itu cewek bisa lebih rinci dari cowok yang seringkali menggampangkan berbagai perlengkapan.

Selain itu, kamu juga perlu banget ngajak dia packing sama-sama agar kalian bisa saling memantau barang bawaan masing-masing. Jangan lupa kamu juga perlu mengingatkan cewekmu untuk membawa pakaian dan asesoris seperlunya, supaya nggak semua isi lemari dipindahkannya ke dalam tas kalian. Hal itu juga akan bermanfaat untuk kenyamanan perjalanan kalian berdua.

Dia juga akan suka kalau kamu mengajaknya berjalan kaki untuk menikmati hari. Tapi, jangan saat matahari masih tinggi ya, dia bisa ngamuk karena kepanasan!

Jalan kaki aja ya… via shivamchoudhary43.files.wordpress.com

Boleh kok kamu mengajaknya berjalan kaki untuk menghabiskan waktu di sore atau malam hari. Asal jangan saat matahari lagi terik-teriknya, itu bisa jadi bencana sendiri buat kamu. Cewek biasanya akan suka diajak berjalan kaki agar bisa melihat dengan cermat apa yang ada di sekitar kalian.

Selain itu, cewek menyukai berjalan kaki bersama lantaran akan ada banyak hal yang bisa kalian bicarakan. Untuk membuatnya semakin terkesan, jangan lupa juga kasih dia rangkulan yang membuatnya merasa nyaman berjalan di samping kamu. Rangkulan itu sendiri seringkali menjadi hal yang nggak pernah dimintanya karena malu, walau sebenarnya dia sangat ingin kamu rangkul.

Saat berada di tempat yang membuatnya gelisah, misalnya di dalam angkutan umum, hal yang harus kamu lakukan adalah membuatnya merasa tenang dan aman. Kalau perlu, genggam tangannya.

Kadang kondisi di dalam angkutan umum yang penuh membuat cewek merasa nggak aman. Bisa jadi hal itu kemudian membuat dia jadi gelisah dan nggak nyaman. Pastinya itu buat perjalanan kalian berdua jadi nggak santai dong.

Untuk itu, wajib banget kamu membuatnya merasa aman kembali, caranya gampang kok. Cukup kamu tarik tangannya ke dalam genggaman tanganmu. Kalau perlu dan memungkingkan, tarik kepalanya untuk bersandar di bahu kamu. Dijamin dia akan kembali merasa aman dan nyaman dalam waktu yang singkat. Tapi jangan sampai mengganggu kenyamanan penumpang lain yaa.. Hehe.

Beruntungnya kamu jika dia adalah cewek yang nggak diet. Dengan begitu kamu bisa leluasa untuk mengajaknya mencicipi berbagai macam kuliner, karena pada dasarnya cewek emang suka kulineran!

Makan, yuk! via conradhotels3.hilton.com

Sebenarnya cewek itu suka banget kalau diajak mencicipi berbagai macam kuliner makanan khas tempat kalian jalan-jalan. Meskipun bagi cewek yang diet, mereka tetap ingin mencobanya karena rasa penasaran yang dimilikinya.

Apalagi mereka yang anti diet pasti akan senang banget kalau kamu ajakin kulineran. Kamu harus bisa menjelaskan padanya jika surga di dunia selain keindahan alam adalah kenikmatan berbagai rasa makanan.

Mengajaknya menikmati wahana-wahana yang menantang juga bisa jadi pilihan oke. Soalnya cewek seneng banget kalau bisa melewati rasa takutnya, dia akan menganggap dirinya adalah seorang pemberani.

Aku berani kok.. via dreamofitaly.com

Jangan ragu untuk mengajak dia menikmati berbagai tantangan saat kalian berpergian. Salah kalau kalian berpikir untuk melewatkan itu bersama dia, justru dia akan sangat senang menikmatinya. Alasannya sederhana, karena cewek nggak mau dianggap kalau dia lemah.

Dia ingin menunjukkan padamu kalau dia bisa. Bagaimana pun kondisinya cewek selalu ingin terlihat pemberani dan menyukai tantangan. Jadi, nggak ada salahnya kok coba menikmati tantangan bersama-sama. Toh kalau dia tidak sengaja menjerit ketakutan, kamu ada untuk menenangkannya. Ya kan? 😉

Nah, ini juga jadi satu hal wajib yang nggak boleh dilewatkan! Kamu harus pasrah mengikuti kemauan cewek untuk mengabadikan berbagai momen dalan kameramu.

Cekrek~ via blog.virtuoso.com

Kebanyakan cowok malas untuk mengabadikan berbagai momen, mereka hanya mengambilnya dalam kamera beberapa kali. Berbeda dengan cewek! Sangat wajar terjadi jika cewekmu meminta berulang kali untuk foto bersama dalam situasi yang sama. Nggak menutup kemungkinan itu menjadi alasan kalian untuk bertengkar.

Jangan sampai hal itu terjadi padamu ya. Kamu harus pasrah menerima ajakannya untuk mengambil berbagai gaya untuk berfoto. Ikuti saja keinginannya, toh, itu untuk kebaikan dan kenyamanan perjalanan kalian. Suatu saat, foto itu bisa jadi memori yang manis untuk diingat.

Itu dia harapan-harapan cewek jika dia akan traveling bersama kamu. Jadi, jangan ada lagi alasan yang buat perjalanan kalian menjadi nggak nyaman dan menyenangkan. Selamat traveling ya, Guys. Jangan lupa bahagia!