Cowok bisa dikatakan lekat dengan kata yang namanya kesederhanaan. Kesederhanaan yang dimaksud adalah gak mau ribet. Kalo gak percaya, coba cek aja sendiri tas sekolah atau kuliahnya. Paling isinya pulpen sama buku doang. Gak heran isinya lebih enteng dibanding tas punya cewek.

Tapi harus diakui ada barang-barang esensial yang mestinya tetap cowok bawa. Demi kemudahan hidupnya juga. Kali ini Hipwee sengaja mengumpulkan 8 barang-barang yang sering dianggap feminim, padahal bisa juga dibawa cowok dengan tetap kelihatan manly.

1.Payung motif geometri yang manly 

Payung buat cowok

Payung buat cowok via www.brit.co

Advertisement

Soal payung, gengsi cowok lebih gede daripada ketakutannya bakal kuyup. Di musim hujan kaya gini, barang ini penting buat ngejaga kamu dari tetesan-tetesan kenangan air. Cowok emang pengen sebisa mungkin gak ribet dengan barang bawaannya. Tapi ga ada salahnya kok. Payung ada yang kecil dan bisa masuk ke tas kalian. Sedia payung sebelum hujan, bro.

2. Pake tumbler matte ini = ikut andil buat gak nambahin jumlah sampah

Black matte tumblr

Black matte tumblr via demandware.edgesuite.net

Buang jauh prinsip ‘nanti bisa beli di kantin minum’. Kepikir gak, ketika kamu membeli air kemasan, satu sampah plastik bertambah di bumi ini.

Untuk itu, coba deh mulai biasakan bawa tumbler. Kalau yang belum punya, bisa beli dulu. Lebih mahal sih emang, tapi kalo itung-itung malah bisa bikin ngirit. Kita bisa isi ulang itu tumbler setiap harinya. Desain-desain tumbler pun sekarang banyak yang bentuknya sporty dan lebih manly.

3. Nggak malu-maluin kan kalau bawa tempat pensil begini?

Tempat pensil dari kulit yang keren

Tempat pensil dari kulit yang keren via www.fendrihan.ca

Advertisement

Sebagai cowok, kita pasti pernah ngalamin yang namanya bagus-bagusan tempat pensil waktu zaman SD. Apalagi anak 90-an, tempat pensil yang bentuknya mirip mobil-mobilan itu begitu melegendaris. Dan seiring bertambahnya usia, cowok biasanya makin males buat bawa tempat pensil. Alhasil, kadang pensil, pulpen dan kawan-kawan tak bertempat.

Banyak tempat pensil yang desainnya simpel dan elegan ko. Biar lebih rapi – dan gak ada lapisan dalam tas yang kotor karena lupa gak nutup pulpen – cobalah mulai biasakan lagi bawa tempat pensil ke sekolah, kampus atau juga kantor.

4. Tote Bag warna khaki, antisipasi dari tas yang overload

Buat jaga-jaga kalo penuh.

Buat jaga-jaga kalo penuh. via ecs12.tokopedia.net

Buat cowok yang super sibuk dengan berbagai perabotan yang dibawa di dalam tas, kamu bisa bawa tas jenis ini. Tote bag bisa kamu lipat-lipat dan ketika tasmu overload, tote bag bisa kamu pake buat menampung.

5. Pouch yang kedap air buat menyimpan dokumen-dokumen pentingmu

Buat dokumen bisa.

Buat dokumen bisa. via www.static-src.com

Pouch cocok buat mahasiswa yang pengen nyimpen dokumen ukuran A5. Pouch juga cocok buat pegawai administrasi yang biasa nyimpen stempel atau alat tulis lain. Pouch biasanya terbuat dari bahan kedap air jadi aman dibawa meski musim hujan. Kamu bisa nyimpen flashdisk atau barang-barang penting berukuran kecil lain.

6. Pada beberapa momen, kamu pasti butuh tisu. Masukin ke pouch begini biar rapi

Siapa yang nggak mau bawa tempat tisu begini?

Siapa yang nggak mau bawa tempat tisu begini? via global.rakuten.com

“Boleh minta tisu gak?” pertanyaan cowok sering tertuju pada teman cewek atau pacarnya. Karena cowok tau jarang banget ada cowok yang bawa tisu. Di beberapa momen, kamu sebagai cowok pasti butuh juga tisu. Buat ngelap keringet, misalnya. Atau buat ngelap yang lain juga.

Biar tissuemu nggak lecek, masukin ke tempat tisu kulit ini aja.

7. Parfum mini jangan sampe lupa. Nggak mandi nggak papa. Tapi harus wangi!

Mini perfume

Mini perfume via global.rakuten.com

Barang ini penting buat kamu bawa sepanjang hari. Selain bisa meningkatkan percaya diri, kamu juga bisa lebih terjaga moodnya dengan wangi parfum. Jadi ketika merasa wangi parfummu mulai hilang dan ngarasa ngantuk, tinggal semprot parfummu supaya mood dan semangatmu tetap terjaga.

8. Kantongin sisir kecil ke mana-mana biar penampilan lebih maksi

Lebih rapi rambutnya.

Lebih rapi rambutnya. via 2.bp.blogspot.com

Sebagian cowok, yang rambutnya berpomade, sisir memang gak asing. Tapi yang bodo amat soal penampilan rambut juga banyak. Cowok kudu rapi, makanya bawa benda kecil ini harus siap. Apalagi kalo kita mau ketemu orang penting. Calon mertua, misalnya…

Nah, barang-barang di atas punya fungsi masing-masing buat kamu sebagai cowok. Jangan gengsi buat bawa barang. Toh, tiba-tiba kita juga suka butuh, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya