Banyak cewek yang nggak pede sama badannya dan merasa tubuh mereka terlalu melar. Urusan mengambil foto pun jadi tricky, karena mereka selalu ingin wajah dan badan jadi terlihat tetap kurus di dalam gambar. Mengedit foto dengan macam-macam beauty app pun akan dilakukan.

Tapi sebenarnya tidak perlu app macam-macam kok untuk membuat siluet tubuh dan wajahmu terlihat lebih kurus di dalam foto. Aplikasikan saja 6 trik sederhana ini, dan tampil langsing dalam gambar tidak akan mustahil lagi!

1. Naikkan dagumu sedikit untuk membuat leher terlihat jenjang. Atau tersenyumlah dengan lidah menempel di langit-langit mulut.

Naikkan dagumu sedikit

Naikkan dagumu sedikit via favim.com

Advertisement

Untuk membuat wajahmu terlihat tirus, angkatlah dagumu sedikit agar lehermu tampak lebih jenjang. Kamu juga bisa memajang senyum terkatup dengan lidah yang menempel di langit-langit mulut. Pose satu ini akan otomatis membuat wajahmu tampak lebih panjang dari sebenarnya, sehingga kesan tembem jadi bisa tersamarkan.

2. Berposelah dengan elegan. Tempatkan salah satu kaki di depan dan jauhkan lenganmu dari kedua pinggang.

Nggak harus kacak pinggang, begini juga bisa

Nggak harus kacak pinggang, begini juga bisa via www.gorgeautiful.com

Ada alasannya kenapa pose berkacak pinggang sangat digemari oleh model dan fotografer: lenganmu bisa membuat siluet tubuh tampak lebih gemuk, sehingga sebaiknya kamu menjauhkannya dari tubuhmu kalau ingin terlihat langsing. Jangan lupa untuk menempatkan salah satu kakimu di depan yang lain, dan menjatuhkan berat badan di kaki yang belakang.

3. Untuk “mengecilkan” betis dan paha, silangkan kedua mata kaki dan duduklah dengan rapi

Silangkan mata kaki

Silangkan mata kaki via www.tumblr.com

Sebenarnya kamu lebih mudah terlihat langsing jika foto sambil berdiri. Tapi kalau memang harus duduk, jangan lupa menyilangkan kedua mata kaki dan duduklah dengan tegak dan rapi. Miringkan tubuh bagian atas beberapa derajat selama itu tetap terlihat natural. Dengan begini, otomatis tubuhmu akan terlihat lebih ramping dari aslinya. Hehe.

4. Jangan pakai baju kebesaran, dan pakailah hanya satu warna jika memungkinkan.

jumpsuit satu warna

jumpsuit satu warna via dothehotpants.com

Advertisement

Yup, pakaian monokrom alias satu warna akan membuat siluet tubuhmu terlihat lebih panjang. Oh iya, mungkin ini terdengar seperti saran yang terlalu obvious: tapi jangan pakai baju kebesaran. Banyak orang yang masih melakukannya, karena menganggap bahwa baju kebesaran akan membuat bentuk tubuh mereka yang memang besar jadi tersamarkan. Padahal yang terjadi justru sebaliknya: pakaian yang kebesaran akan membuat tubuhmu tampak besar. Kalau mau tampil lebih langsing dalam gambar, sebaiknya biasakanlah memakai baju yang pas di badan.

5. Ambil gambarmu saat sore atau pagi hari. Cahaya matahari akan membuatmu harus memicingkan mata, dan wajahmu akan tembem jadinya

Ambil foto sore hari

Ambil foto sore hari via www.claire-morgan.com

Mau mengambil foto di luar ruangan? Ada baiknya jika kamu mengambil gambar pada saat sore dan pagi hari. Dengan begini, kamu akan terhindar dari teriknya cahaya matahari.

Lho, apa hubungannya cahaya matahari dan tampil lebih langsing dalam foto? Hmm… Mudahnya, cahaya matahari langsung akan membuatmu harus memicingkan mata ketika berpose. Nah, ketika memicingkan mata, wajahmu akan terlihat semakin tembem (coba deh lihat di kaca sekarang). Makanya, kalau mau tampak kurus di foto, hindari cahaya matahari yang menyilaukan, ya!

6. Pakai filter yang bisa membuat fotomu terlihat lebih kurus

Filter pro-x ii

Filter pro-x ii via www.andrewsgibson.com

Nggak usah pakai beauty app yang ribet sih, filter Instagram seperti Mayfair dan X-Pro II juga bisa kok membuat fotomu terlihat lebih kurus. Suasana foto yang lebih bronze akan menunjang siluet supaya terlihat lebih ramping. Cara yang cukup sederhana, ‘kan? 😉

Kalau diet masih dalam proses, nggak usah khawatir. 6 trik foto di atas bisa membuatmu terlihat lebih kurus secara instan, kok. Selamat mencoba, ya! 🙂

Advertisement