Dinding rumah merupakan bagian penting yang harus diperhatikan. Selain pemilihan warna cat, hiasan yang menempel di dinding juga nggak boleh disepelekan. Hal ini karena rumah akan tampak menarik dan apik dipandang dilihat dari apa saja yang menempel dan seperti apa kita menata hiasan-hiasannya di dinding.

Salah satu caranya adalah dengan menyulap rumahmu supaya tampak nyentrik dan nyeni. Kenapa? Karena dinding rumah yang seperti galeri seni tentu beda dari rumah pada umumnya. Seperti apa caranya? Simak dalam ulasan Hipwee Tips berikut yuk!

1. Buat pemandangan bunga-bunga dari coffee filter art. Indah dilihat dan bikin betah

unik banget via thecraftyangels.com

Advertisement

Menghias dinding rumah yang kosong bisa kamu lakukan memakai filter coffee. Kamu tinggal pilih warna tampilan bunga yang diinginkan, lalu bisa dikreasikan sendiri sesukamu. Gunakan paku-paku yang ditancapkan di dinding seperti rangkaian bunga, ya!

2. Balok-balok kayu bisa kamu bikin menarik dengan menyusun letaknya di sudut tembok

Selain dinding kosong, kamu dapat menghias ruangan dengan memanfaatkan sudut tembok. Caranya, gunakan balok kayu, lalu susun secara apik. Setelahnya, balok kayu tersebut bisa ditambah dengan pajangan-pajangan cantik lo!

3. Jika lukisan terlalu biasa, andalkan pajangan piring-piring bernuansa etnik

dari piring via www.pinterest.com

Pajangan piring-piring cantik juga cocok untuk bikin rumahmu ibarat galeri seni. Pilih piring dengan berbagai warna, gambar, dan ukuran. Kemudian letakkan sesuai selera. Gimana? Menarik, kan?

4. Ciptakan efek 3D di rumahmu lewat dinding rumah dengan perpaduan lingkaran kayu yang menarik

ada unsur 3D via www.curbly.com

Advertisement

Efek 3D selalu sukses menghiasi dinding rumah kesayangan. Kamu bisa manfaatkan lingkaran kayu dari berbagai ukuran, lalu dicat dan pilih warna yang diinginkan. Nah, cara menempelkan ke dindingnya pakai paku dan lem. Untuk selengkapnya, kamu bisa kepoin di Curby ya.

5. Berikan unsur alam di dalam rumah dengan kayu atau bambu yang dibuat sekeren ini

unsur kayu atau bambu via www.savillefurniture.com

Kamu bisa kumpulkan kayu-kayu atau bambu, lalu dibuat hiasan dinding seperti di atas. Tinggal dibesihkan, lalu dicat sebagian, diatur tata letaknya, selesai deh. Pajangan seperti ini cocok untuk rumah mungilmu lo.

6. Atau kamu juga bisa menghias dinding dengan tempelan stiker yang mewakili jiwa seni musik, misalnya

kupu-kupu bernada via totustuus.info

Stiker dengan gambar kupu-kupu bernada adalah pilihan tepat buat kamu yang mau menunjukkan unsur seni musik di dalam rumah. Karena seni tak selalu gambar atau barang, bisa juga lewat musik. Pilih ukuran yang sesuai ruangan dan dinding rumah ya.

7. Bagian dinding yang masih ada sedikit ruang kosong bisa kamu manfaatkan dengan foto-foto di dalam tutup kaleng

untuk hiasan dinding meja belajar via craftandcreativity.com

Jika foto terlalu biasa dipajang pakai bingkai foto berbentuk kotak, maka sesekali kamu bisa membingkai gunakan tutup botol. Print foto sesuai ukuran tutup kaleng, lalu tempelkan di dinding. Btw, cari bagian dinding yang masih ada sedikit ruang kosong untuk ditempekan foto-foto berbingkai tutup kaleng.

Menghias dinding rumah ternyata nggak selalu lewat lukisan untuk memunculkan nuasan galeri seni. Buktinya, lewat 7 cara tadi, kamu bisa ciptakan galeri seni di rumah sendiri. Nyentrik dan juga nyeni lagi!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya