Putus cinta cenderung bikin orang terpuruk dan malas untuk beraktivitas. Biasanya orang-orang patah hati mengurung dirinya di kamar sambil merenung dan menangis terus-terusan. Meski putus cinta bikin hidupmu terasa terasa sangat berat, tapi kehidupan harus tetap berjalan, bukan? Belum lagi kalau kamu punya tanggung jawab yang harus dilakukan, seperti bekerja contohnya.

Buatmu yang baru saja putus cinta, kali ini Hipwee Tips akan memberimu kiat-kiat yang bisa diterapkan agar tetap fokus bekerja. Sudah deh, nggak perlu galau berlarut-larut.

1. Karena patah hati mengganggu konsentrasi dalam bekerja, nggak ada salahnya ambil cuti dulu untuk refreshing sejenak

Solo traveling via travel.kompas.com

Advertisement

Selain bikin lara hati, putus cinta juga berdampak pada konsentrasi saat bekerja. Untuk mengatasinya, ambillah cuti sehari atau dua hari untuk jalan-jalan sendiri. Selain untuk kebutuhan me time, jalan-jalan sendiri juga akan membuatmu kembali fokus pada kebahagiaan dirimu sendiri lo!

2. Nggak apa-apa lo kalau kamu menyelesaikan pekerjaan secara perlahan, daripada malah terbengkalai gara-gara galau berkepanjangan~

Kerja saja perlahan via www.businessinsider.nl

Biasanya, meski sudah beristirahat cukup, kembali bekerja setelah patah hati masih saja terasa berat. Alhasil pengennya bermalas-malasan saja. Tapi kan yang namanya pekerjaan tetap harus diselesaikan, bukan? Nah, cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ringan terlebih dulu pelan-pelan. Setelah itu, barulah selesaikan pekerjaan berat. Dan yang paling penting, hindari multitasking agar pikiranmu bisa fokus lebih dulu.

3. Biar nggak suntuk dan teringat mantan, selingi pekerjaanmu dengan berjalan-jalan lebih sering agar pikiranmu lebih segar

Cobalah untuk bersenang-senang via www.peoplehr.com

Saat sedang patah hati, berjalan-jalan di sekitar kantor atau sekedar duduk-duduk santai bisa kamu lakukan agar pikiranmu jadi lebih segar.

4. Meski tengah mengalami hari yang berat, sebaiknya hindari curhat dengan teman kantor agar saat bekerja kamu nggak lagi teringat dengan sang mantan

Jangan curhat! via www.idntimes.com

Advertisement

Kantor merupakan tempat profesional yang sebaiknya kamu hindari untuk mengumbar masalah percintaan. Selain berpotensi bikin kamu makin galau, kamunya juga jadi nggak fokus kerja karena terus-terusan ngobrol. Toh, atasanmu nggak mau tahu permasalahanmu, yang penting adalah pekerjaanmu selesai dengan baik. Daripada dicap kurang profesional, mending hindari curhat-curhat yang nggak perlu, ya!

5. Agar mudah lupa dengan sakit hatimu, perbanyak bergaul dengan rekan kerja

Ngopi bareng gitu via www.youthmanual.com

Bergaul dengan teman kerja akan bisa membantumu untuk melupakan masalah putus cintamu. Makan siang bersama atau sekedar ngopi bisa lo kembali membangkitkan semangat kerjamu setelah putus cinta.

6. Patah hati memang sulit. Saat kembali teringat mantan, kamu juga bisa kok tetap menikmati sedihmu dengan menangis, asal jangan berlarut-larut, ya!

Nangis saja nggak apa-apa kok via www.entrepreneur.com

Kamu nggak bisa memaksakan kondisi hatimu yang lagi sedih untuk segera pulih kembali. Menepilah sejenak untuk menangis dan meluapkan emosimu. Menangis juga bikin kamu merasa lebih lega dan tenang kok setelahnya. Setelah itu kamu bisa kembali bangkit dan bekerja dengan hati yang lebih lega dan fokus pada pekerjaanmu di kantor.

7.  Biar nggak terus teringat mantan, buang atau hilangkan segala barang yang berhubungan dengannya

Meski terkesan jahat, nyatanya cara ini ampuh lo untuk bikin kamu lebih fokus pada pekerjaan. Coba bayangkan jika masih ada foto mantan di meja kantormu, pasti kamu akan terus merasa sedih dan kesal, bukan? Mending buang saja barang-barang yang berhubungan dengan mantanmu. Daripada nambah-nambahin penyakit?

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa tetap fokus bekerja meski baru putus cinta. Kamu boleh saja bersedih, asal jangan berlarut-larut ya dengan kesedihanmu! Semoga bisa segera move on, hehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya