Siapa bilang cewek sibuk harus identik dengan penampilan yang berantakan dan kusam? Aktivitas yang padat tersebut sebenarnya bisa kamu akali dengan touch up sebentar! Hanya dengan sapuan makeup minimal, kamu sudah bisa kok dapat efek yang maksimal.

Apalagi, semakin sibuk dan penting aktivitasmu, semakin kamu harus berpenampilan menarik, bukan?

Advertisement

Mulai dari memilih tutorial makeup yang praktis hingga alat apa aja yang bisa cepat kamu pakai, Hipwee udah merangkumnya nih. Silakan disimak 7 cara berikut ini ya!

 

1. Pilih alat make up yang praktis. Misalnya eyeshadow dan blush on di satu tempat — atau lip and cheek stain yang bisa kamu aplikasikan baik di bibir dan pipi

cari alat make up yang praktis

cari alat make up yang praktis via www.zonaniaga.com

“Gue suka malas nih pake riasan wajah. Habisnya alat make up beda-beda, ribet gitu.”

“Kenapa gak beli yang semuanya satu tempat aja? Kan ada.”

Advertisement

Buat kamu yang super sibuk, alat make up praktis yang semuanya ada di satu tempat pas banget dimiliki. Biasanya yang praktis ini udah tersedia eyeshadow, blush on, dan lipstik. Jadi, kamu nggak perlu ribet-ribet untuk mengeluarkan satu persatu dari tempat simpanannya.  Jangan lupa juga untuk pilih yang cocok untuk jenis dan nada kulitmu ya.

2. Kalau kurang suka alat make up yang praktis tersebut, kamu bisa mengakali dengan menyimpan rapi semua kosmetik dalam satu kotak

misalnya disimpan di sini

misalnya disimpan di sini via kamisahjunaidi.blogspot.co.id

“Pusing ih cari make up gue di mana. Udah deh gak usah make up aja, ribet.”

“Lagian sih habis pakai selalu kamu taruh sembarangan. Dirapikan dong, beli satu kotak yang isinya cuma untuk alat make up aja gitu.”

Sibuk bukan berarti kamu nggak harus merapikan segala peralatan yang ada di kamarmu dong? Lagipula, hal ini cukup mudah dilakukan asalkan kamu telah menyiasatinya saat ada waktu luang. Misalnya nih kalau ternyata nggak cocok menggunakan makeup yang praktis, kamu bisa mengakali alat make up-mu dengan menyimpannya pada satu wadah.

Hal itu nggak lain supaya kamu mudah menyimpannya dan nggak bingung lagi saat ingin menggunakannya. Lagipula, yang boleh tertata dan teratur nggak hanya aktivitasmu aja, tapi make up juga.

3. Tak usah pakai foundation, ganti saja dengan moisturizer atau BB cream yang lebih praktis diaplikasikan

pakai bb cream ya!

pakai bb cream ya! via www.frmheadtotoe.com

Banyak beraktivitas justru membutuhkan moisturizer atau BB cream untuk menjaga kecerahan wajah. Oleh karena itu, produk kecantikan ini perlu banget kamu poleskan ke wajah. Penggunaannya yang praktis nggak akan menghabiskan waktumu saat berangkat beraktivitas kok.

4. Setelah cukup kering, selanjutnya bisa kamu poleskan wajah dengan bedak

biar wajahmu tetap cerah,jangan lupakan bedak

biar wajahmu tetap cerah,jangan lupakan bedak via dianpelangi.net

Untuk memberikan kesan cerah, bedak merupakan salah satu kosmetik yang nggak boleh ditinggalkan. Untuk itu, baik bedak tabur maupun bedak padat bisa kamu pakai sesuai jenis kulit. Untuk pemakaiannya, tinggal bagaimana kamu memoleskan bedak supaya merata dengan cepat ya.

5. Karena sibuk, kamu pasti cepat lelah. Samarkan kesan lelah ini dengan blush on warna peach yang cocok untuk segala aktivitas

blush on itu perlu untuk memperlengkap penampilanmu

blush on itu perlu untuk memperlengkap penampilanmu via www.vemale.com

Jangan sampai kesibukan menghalangimu untuk tampil menarik. Kelelahan menyelimutimu, tapi nggak ada salahnya menambahkan blush on agar penampilanmu semakin kece. Kamu bisa memberikan blush on warna peach dan warna coral yang cocok untuk segala aktivitas.

6. Kalau tak sempat mendandani wajah dan mata, tak apa-apa. Lipstik warna cerah bisa memberi kesegaran yang sama

lipstik, lipbalm, dan lipsgloss dapat meningkatkan kecerahanmu lho

lipstik, lipbalm, dan lipsgloss dapat meningkatkan kecerahanmu lho via hris.deviantart.com

“Lo pasti besok pagi buru-buru ya?”

“Iya nih. Gak bakal sempat dandan deh.”

“Pakai aja lipstik warna merah biar kelihatan dandan dan gak pucat.”

Kalau kamu nggak memakai kosmetik untuk bibir, penampilanmu pasti akan terlihat pucat. Oleh karena itu, riasan pada bibir jangan sampai terlewatkan ya. Bisa jadi penampilanmu malah semakin kusam atau pucat deh. Kamu bisa mengakalinya dengan memberikan warna pada bibir, yaitu dengan lipstik, lipbalm, atau lipgloss berwarna cerah.

7. Aktivitas yang padat membuat wajahmu kadang berminyak. Untuk itu, gunakanlah kertas penyerap minyak wajah supaya gak terlihat kusam

selalu sediakan kertas penyerap minyak wajah ya

selalu sediakan kertas penyerap minyak wajah ya via www.ledisia.com

Kulit berminyak sering banget merusak penampilanmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih produk-produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau kamu gak membawa make up atau malas merias wajah di sela-sela aktivitas, kamu bisa lho memakai kertas penyerap minyak wajah. Dengan begitu, minyak pada wajah berkurang dan tingkat kekusaman pun juga.

Nah, gimana? Ternyata memoles make up nggak menghabiskan waktumu, kan? Nggak lebih dari 5 menit kok, apalagi kalau kamu nanti udah terbiasa. Kepandaianmu dalam bermake up pasti membuat waktu untuk memakainya malah bisa kurang dari 5 menit. Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya