Buat cewek, pulang malam bisa menjadi hal yang paling horor. Khususnya kamu yang suka pulang sendirian dan jalan kaki (saat nunggu/mencari angkutan umum). Dari rampok, begal, sampai kejahatan seksual, ada banyak ancaman mengintai yang bikin kamu harus waspada.

Karena itu, kali ini Hipwee akan memberikan referensi benda-benda sederhana yang bisa kamu jadikan senjata. Sebagian besar benda-benda ini sering kamu bawa di dalam tasmu.

Advertisement

Perlu diingat, kalau benda-benda berikut untuk melumpuhkan lawan. Bukan untuk mematikan. Yuk, kita intip benda-benda tersebut…

1. Pulpen yang biasa kamu gunakan untuk menulis, ternyata bisa kamu gunakan untuk melumpuhkan lawan.

Pulpen yang kamu buka tutupnya, bisa kamu gunakan untuk melumpuhkan lawan....

Pulpen yang kamu buka tutupnya, bisa kamu gunakan untuk melumpuhkan lawan…. via buckyandlouissa.tumblr.com

Pertama-tama kamu harus membuka tutup pulpennya. Cara untuk mengoperasikannya sebagai senjata adalah dengan memegang kuat pulpen di antara jari telunjuk dan jempol. Atau kamu bisa menggenggamnya senyamannya kamu, yang jelas genggam yang kuat ya (jangan sampai kelihatan kalau kamu sedang menggenggam). Setelah itu kamu bisa menusukkan pulpen ke bagian siku tangan atau nadi leher si penjahat. Saat si penjahat menyerang, kamu harus sekuat tenaga menahannya, untuk kemudian menarik lengannya dan menusukkan pulpen di bagian siku tangannya.

2. Pinjem bubuk merica atau bubuk cabe dari dapur, dan jangan lupa kamu masukkan ke dalam tasmu ya…

Bawa merica bubuk dari dapur dan masukkan ke dalam tasmu ya...

Bawa merica bubuk dari dapur dan masukkan ke dalam tasmu ya… via www.alfaonline.com

Merica bubuk atau cabai bubuk yang biasa dijadikan bumbu dapur juga bisa kamu jadikan sebagai senjata. Untuk berjaga-jaga dari orang jahat, kamu bisa masukkan bumbu dapur ini ke dalam tasmu. Saat mulai berjalan sendirian, keluarkan dari tas dan jika ada orang jahat tinggal kamu ‘taburi’ matanya dengan ini. Ini ampuh untuk membuat mata sang penjahat perih dan kamu punya celah untuk melarikan diri.

3. Pepatah baru: Sedia payung saat keluar malam…

Payung bisa kamu jadikan senjata untuk berjaga-jaga loh, terutama payung lipat.

Payung bisa kamu jadikan senjata untuk berjaga-jaga loh, terutama payung lipat. via choko-kisu.tumblr.com

Advertisement

Selain bisa menaungimu saat hujan, payung juga bisa kamu jadikan senjata loh saat keluar malam. Terutama payung lipat. Caranya keluarkan payung dari tasmu dan pegang yang erat. Jika ada orang yang berniat jahat, bisa kamu pukulkan bagian bawah payung yang keras ke bagian ulu hati si penjahat. Atau bisa juga ke bagian siku tangannya, karena mereka kadang membawa senjata. Dengan kamu memukul ke bagian siku tangannya, maka akan membuat senjata yang dipegangnya terjatuh. Kamu pun punya celah untuk minta tolong, kabur, atau bahkan menyerang balik.

4. Parfum spray bisa lho kamu gunakan untuk bikin mata lawanmu pedih.

Semprotkan ke mata lawan untuk bikin matanya pedih..

Semprotkan ke mata lawan untuk bikin matanya pedih.. via ideaelevator.co

Parfum spray juga bisa kamu jadikan senjata. Cara mengoperasikannya, tinggal kamu keluarkan dari tas. Genggam parfum sambil jalan (jangan sampai kelihatan kalau kamu sedang menggenggam ya). Bersiaplah saat kamu tetiba ada yang menyerang, kamu semprotkan parfum itu ke mata si penjahat. Sekuat tenaga kamu harus mencari celah untuk menyemprotkan ini ke matanya. Setelah penjahat sibuk mengucek matanya yang perih (kandungan dalam parfum bikin mata agak perih), kamu bisa nyari celah untuk kabur.

5. Untuk kamu yang berhijab, jarum pentul yang di bahu bisa kamu buat “menganga”, supaya kalau ada orang mencurigakan menepuk bahumu, dia bakal kesakitan.

Jarum pentul yang dibahu, bisa kamu longgarkan...

Jarum pentul yang dibahu, bisa kamu longgarkan… via ayoberhijabs.blogspot.com

Kamu pernah denger ‘kan banyak orang yang kena hipnotis dari sebuah tepukan di bahu? Ngeri ya. Kamu yang berhijab bisa lho jaga-jaga dengan menjadikan jarum pentul sebagai senjata. Caranya adalah dengan membiarkan jarum pentul di bahumu sengaja menganga. Maksudnya, supaya kalau ada orang asing/jahat yang menepuk bahumu, dia bakal kesakitan. Kamu punya celah untuk melarikan diri atau minta tolong. Setidaknya mengecoh konsentrasi si penjahat yang berniat menghipnotis kamu.

6. Gunakan kunci untuk melumpuhkan lawan. Eits, tapi cara memegangnya jangan berlebihan ya, nanti malah kamu yang terluka….

Cara menggunakan kunci sebagai senjata harus hati-hati ya, supaya tanganmu ga terluka...

Cara menggunakan kunci sebagai senjata harus hati-hati ya, supaya tanganmu ga terluka… via 1dwishesandkisses.tumblr.com

Kunci bisa banget jadi senjata untuk kamu melindungi diri. Cara mengoperasikannya adalah dengan menusukkan kunci ke siku tangan si penjahat dengan tujuan untuk melumpuhkannya. Dalam mengoperasikan kunci ini kamu harus hati-hati ya. Peganglah kunci yang membuat tanganmu nyaman dan jangan sampai melukai tanganmu. Karena menggenggam kunci berlebihan justru malah bikin tanganmu terluka.

7. Gunakan cincin yang tersemat di jarimu untuk menggores wajah atau bagian kulit lawan.

Cincin cantikmu ini, pinggirannya yang agak tajam bisa kamu gunakan untuk menggores wajah lawan...

Cincin cantikmu ini, pinggirannya yang agak tajam bisa kamu gunakan untuk menggores wajah lawan… via weheartit.com

Cincin cantikmu juga bisa kamu jadikan senjata untuk melindungi diri loh. Caranya adalah dengan menggoreskan bagian pinggirnya yang tajam ke wajah si penjahat atau bagian kulitnya yang lain. Tujuannya adalah untuk merusak konsentrasi si penjahat. Dengan begitu kamu punya celah untuk berteriak minta tolong atau kabur.

8. Kamu juga bisa pura-pura terjatuh saat lawan pertama kali menyerang, lalu kamu ambil segenggam pasir atau kerikil yang bisa kamu jangkau saat pura-pura jatuh di tanah…

Kamu bisa melempar pasir atau kerikil setelah pura-pura jatuh ke tanah. Ambil yang bisa kamu jangkau..

Kamu bisa melempar pasir atau kerikil setelah pura-pura jatuh ke tanah. Ambil yang bisa kamu jangkau.. via www.flickr.com

Cara yang satu ini membutuhkan sedikit bakat akting. Jadi pertama-tama kamu pura-pura terjatuh saat si penjahat mengancam dengan senjata. Setelah itu kamu perlahan mengambil segenggam pasir atau kerikil yang bisa kamu jangkau. Jangan sampai kentara ya kalau kamu sedang mengambil pasir. Kemudian kamu bisa lempar pasir/kerikil tersebut ke arah mata si penjahat. Setelahnya, saat si penjahat kelimpungan dengan pasir di matanya, pukul bagian ulu hatinya dengan tanganmu. Kamu pun bisa langsung kabur dan minta tolong.

Dalam mengoperasikan benda-benda di atas sebagai senjata, sekali lagi, kamu jangan sampai kelihatan tengah menggenggamnya ya. Kamu harus pintar-pintar menyembunyikannya. Ketika menyerang dengan menggunakan beberapa benda di atas juga harus hati-hati karena jika berlebihan bisa jadi kamu yang akan terluka (khususnya kunci). Semoga bermanfaat 😉 …

P.S: Benda-benda di atas hanya untuk melumpuhkan dan merusak konsentrasi si penjahat, bukan untuk sengaja mematikan. Serta TIDAK untuk digunakan iseng belaka!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya