Tren gaming kini sudah beralih. Jika sebelumnya hanya bisa dilakukan lewat PC high-end, gaming kini bisa dilakukan melalui smartphone. Syaratnya, smartphone tersebut harus memiliki spesifikasi mumpuni baik dari sektor prosesor maupun kapasitas RAM yang tersedia.

Buat Anda yang suka main game, Priceza akan membagikan daftar smartphone gaming terbaru 2018. Smartphone berikut dirancang secara khusus untuk menjalankan sejumlah game berat melalui kemampuannya yang kencang serta didukung fitur anti panas. Mau tahu apa saja?

Razer Phone

Sebelumnya, Razer dikenal sebagai produsen PC dan aksesoris gaming. Namun, merek ini merambah ke ranah smartphone melalui produk bernama Razer Phone. Secara khusus, smartphone ini diciptakan untuk gaming dan hiburan serta menciptakan tren mobile gaming seperti yang berlaku sekarang.

Advertisement

Melalui chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 8GB, Razer Phone sanggup melibas gamegame berat secara maksimal, termasuk dukungan baterai 4.000 mAh yang tergolong jumbo. Tidak itu saja, penggunaan layar 5,7 inch dengan refresh rate 120GHz memungkinkan grafis kompleks dapat berjalan maksimal.

Xiaomi Black Shark

Mengikuti Razer, pabrikan Xiaomi ikutan merilis smartphone gaming. Ia adalah Black Shark yang desainnya mengadopsi laptop gaming, didukung Shark Key untuk tingkatkan performa saat dipakai main game dan didukung sistem pendingin supaya suhu tetap stabil meskipun Anda menggunakannya secara masif.

Advertisement

Dijual dengan harga mulai Rp6,6 jutaan, Black Shark didukung chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB atau 8GB, baterai 4.000 mAh, panel 6 inch Quad HD serta fitur Quick Charge 3.0. Meskipun berstatus sebagai smartphone gaming, namun fitur kamera tak luput dari perhatian, dibuktikan melalui adanya konfigurasi dual kamera belakang 12 MP + 20 MP.

ASUS ROG Phone

ASUS ROG merupakan lini notebook gaming yang ditunjukan untuk kelas atas. Namun, kini ASUS mengadopsi notebook tersebut dalam bentuk smartphone bernama ROG Phone. Memiliki desain futuristik, smartphone ini dilengkapi logo ROG lengkap dengan lampu RGB dan sistem pendingin khusus untuk menjaga suhu hardware tetap dingin.

Soal kemampuannya, ASUS ROG Phone andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang kecepatannya telah ditingkatkan menjadi 2,96GHz. Selain itu, ada pula dukungan panel AMOLED seluas 6 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan dukungan HDR, RAM berukuran 8GB, dual kamera belakang 12 MP + 8 MP dan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Nubia Red Magic

Meskipun kehadirannya tidak viral seperti tiga smartphone diatas, namun Nubia Red Magic menawarkan kemampuan yang bersaing untuk menunjang kebutuhan gaming. Dibuat oleh sub-brand asal Tiongkok, ZTE, smartphone ini tampil unik dengan bodi tipis yang dilengkapi lampu RGB pada bagian belakang dan sistem pendingin untuk menstabilkan suhu smartphone.

Berbicara performa, Nubia Red Magic didukung chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 8GB. Selain itu, hadir pula dukungan layar 6 inch beresolusi Full HD+, kamera belakang beresolusi 24 MP, kamera depan 8 MP dan baterai yang memiliki kapasitas 3.800 mAh. Rencananya, Red Magic sendiri akan dijual pada pertengahan Juni 2018 dengan harga Rp5,5 jutaan saja.

Buat Anda yang memiliki hobi gaming, smartphone diatas bisa menawarkan performa tinggi, kemampuan layar dengan refresh rate terbaik serta didukung sistem pendingin untuk menjaga suhu tetap dingin. Tertarik memilikinya? Temukan penawaran smartphone termurah dari berbagai toko online terpercaya di Indonesia dengan mengakses Priceza.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya