7 Trik Kerja Nyaman di Ruangan Ber-AC buat yang Nggak Tahan Dingin. Dijamin Nggak Malu-maluin

Kerja nyaman di ruang AC

Bekerja di ruangan ber-AC memang menyenangkan dan bikin nyaman, apalagi jika cuaca di luar sedang panas. Sayangnya, nggak semua orang bisa beradaptasi di ruangan yang dingin dan ber-AC karena alasan kesehatan hingga yang lainnya. Masalahnya, mau nggak mau mereka tetap harus bekerja di ruangan tersebut. Mau minta dimatikan AC-nya, tapi sungkan juga dengan yang lainnya.

Advertisement

Buatmu yang nggak tahan dingin, berikut Hipwee Tips bagikan beberapa cara supaya kamu tetap nyaman kerja di ruang ber-AC. Nggak akan menggigil atau bersin-bersin lagi deh!

1. Kalau kamu tipe orang yang nggak tahan dingin, carilah tempat duduk yang nggak langsung kena AC

duduk jauh dari AC via www.trepup.com

Biasanya orang-orang kayak gini akan langsung menggigil bahkan pusing saat kena AC. Untuk menghindarinya, kamu bisa memilih tempat duduk yang jauh dari AC. Kalau sudah penuh, kamu bisa minta temanmu untuk bertukar tempat duduk.

2. Pakailah selalu baju hangat supaya nggak menggigil dan kedinginan

pakai baju hangat via journal.sociolla.com

Selain jaket, kamu juga harus memakai syal, kaus kaki, dan sepatu yang menutupi kaki, ya! Pilihlah pakaian berbahan wol agar bisa menjaga suhu hangat tubuhmu. Kalau masih kedinginan juga, kamu bisa memakai baju berlapis.

Advertisement

3. Usahakan untuk nggak membiarkan perutmu dalam keadaan kosong

usahakan untuk makan via www.canadianbusiness.com

Perut kosong bisa menurunkan suhu tubuh. Usahakan untuk selalu sarapan dan menyediakan makanan kecil di meja kerja agar perutmu selalu terisi.

4. Agar suhu tubuh tetap hangat, upayakan untuk melakukan gerakan-gerakan kecil di sela-sela pekerjaan

lakukan peregangan via nakita.grid.id

Jangan cuma duduk di depan layar saja, sesekali cobalah lakukan peregangan supaya suhu tubuh tetap terjaga. Nggak cuma bisa menghindari tubuh kedinginan, peregangan juga mampu membuat badan lebih segar dan terhindar dari pegal.

5. Perbanyaklah minum air putih agar tubuh selalu terhidrasi dan nggak kering kulitmu karena udara AC

minum air putih via www.istockphoto.com

Kebanyakan orang menganggap berada di ruangan ber-AC yang selalu dingin itu nggak akan bikin tubuh cepat haus. Padahal justru tubuhmu rentan dehidrasi karena terkena udara AC yang dingin, kulit pun mudah kering dan gatal. Jadi usahakan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putihmu.

Advertisement

6. Bawalah selalu minyak angin untuk menghangatkan tubuh sewaktu-waktu kedinginan

bawa minyak kayu putih via www.kompasiana.com

Biasanya, orang yang nggak tahan dingin akan mudah masuk angin ketika berada di ruang ber-AC. Untuk mencegahnya, kamu bisa mengoleskan minyak telon atau kayu putih sesekali di bagian tubuh yang mudah dingin, seperti perut dan telapak kaki.

7. Kalau di kantormu ada dapur, kamu bisa membuat minuman hangat

minum teh di kantor via www.egitimvesaglik.com

Minuman hangat bisa mengembalikan suhu tubuh yang menurun karena AC. Agar energinya tetap terjaga, buatlah minuman yang memiliki kandungan gula yang cukup. Kamu bisa membuat secangkir teh hangat untuk dinikmati sembari bekerja.

Kalau cara-cara di atas sudah kamu lakukan, nggak ada lagi deh yang namanya kedinginan di ruangan ber-AC selama bekerja. Bikin nyaman dan makin produktif kerjanya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE