Ini Lama Waktu Skincare Menampakkan Efeknya. Jangan Buru-Buru Ganti, Lihat Dulu Hasilnya

Lama skincare bekerja

“Perasaan sudah ganti serum tapi kok belum ada perubahan apa-apa, ya?”

Advertisement

Pertanyaan seperti di atas sering kali diucapkan ketika kita baru saja berganti skincare. Memang, banyak orang yang nggak sabar melihat efek dari skincare yang diaplikasikannya. Namun, untuk melihat hasilnya, masing-masing produk skincare membutuhkan waktu yang berbeda lo!

Kalau kamu baru saja mengganti produk skincare, berikut waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya. Jadi, jangan buru-buru menggantinya, ya! Sabar dulu…

1. Produk pembersih wajah yang biasa digunakan ternyata membutuhkan waktu 30 hari supaya dapat terlihat hasilnya

pembersih wajah via www.styl.id

Meski fungsi utama produk ini untuk membersihkan, namun kamu dapat melihat beberapa efek lain jika cleanser yang digunakan sesuai dengan jenis kulitmu. Kandungan masing-masing cleanser yang berbeda dapat memberikan efek yang berbeda pula pada kulit. Untuk itu, pilihlah cleanser yang tepat supaya nggak cuma bersih saja yang efek yang kamu dapat, tapi efek plus-plusnya juga.

Advertisement

2. Produk perawatan kulit berjerawat membutuhkan waktu 2 hingga 6 minggu untuk melihat efeknya

produk kulit berjerawat via www.turiscantik.com

Meski banyak produk perawatan kulit berjerawat mengklaim bisa menghilangkan jerawat dalam waktu satu malam, nyatanya produk ini tetap butuh waktu sekitar satu bulan lo!

Produk yang mengandung AHA dan BHA umumnya lebih cepat terlihat hasilnya dibandingkan dengan produk yang mengandung salicylic acid dan benzoyl peroxide. Tapi untuk membersihkan jerawat sampai benar-benar bersih dan memastikan jerawat nggak balik lagi, tentu kamu harus menggunakan skincare ini secara rutin sesuai anjuran.

3. Untuk produk pencerah wajah, kamu membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 8 minggu sebelum memutuskan ganti produk lain

produk pencerah wajah via lensa.id

Produk pencerah wajah berfungsi untuk mencegah kusam dan bikin kulit tampak lebih glowing. Hasil yang ditunjukkan produk jenis ini bergantung pada jenis kulit dan kandungan kimia di dalamnya. Jika kondisi pigmentasi kulitmu lebih gelap, biasanya produk jenis ini akan bekerja lebih lama dari waktu biasanya. Jadi, kamu harus bersabar untuk melihat hasil dari produk ini bekerja, ya!

Advertisement

4. Sebagai produk yang paling sering dicari, anti-aging butuh waktu 3 hingga 6 bulan untuk dapat merasakan efeknya. Cukup lama juga, ya!

produk anti aging via www.turiscantik.com

Anti-aging skincare merupakan perawatan wajah  yang paling lama terlihat hasilnya. Produk ini biasanya bermanfaat untuk menyamarkan garis halus di wajah dan membuat kulit jadi lebih kencang. Nggak perlu menunggu usia tua, produk ini sudah perlu kamu gunakan menjelang usia 30 tahun, lebih cepat pun lebih baik.

Selain itu, produk ini seharusnya nggak cuma digunakan saat kulit wajah lagi bermasalah saja, namun perlu dipakai terus-menerus agar terlihat hasilnya.

Untuk mengetahui apakah produk skincare bekerja dengan efektif, baiknya kamu memotret dulu wajahmu sebelum dan setelah menggunakan produknya. Agar lebih puas dan makin terlihat efeknya, kamu bisa rutin meng-update perubahan wajahmu setiap satu minggu sekali, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE