20 Antimainstream Life Hacks yang Permudah Hidupmu Sehari-hari. Gas, Buktiin Sendiri!

life hacks unik

Bagi orang yang sibuk, melakukan beberapa hal kadang bisa terasa ribet dan menyita waktu. Padahal, kegiatan tersebut mungkin sesepele mencuci wajan atau menghilangkan bau pada sepatu. Sayangnya, satu dan lain hal bisa menyebabkan kita nggak bisa selalu minta bantuan orang lain untuk membereskannya. Jadi, kegiatan tersebut mau nggak mau harus diselesaikan sendiri. Oleh sebab itulah, kita mungkin sering berharap ada cara yang lebih mudah untuk melakukannya.

Tenang, ternyata ada jawaban dari harapan tersebut, yaitu dengan menguasai beberapa life hacks. Life hacks adalah sebuah cara praktis untuk mengatasi masalah sehari-hari dan mempermudah kita melakukan suatu pekerjaan. Cara yang digunakan adalah cara-cara yang unik, out of the box, dan menggunakan peralatan yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini 20 life hacks unik dan menarik yang akan mengangkat beban hidupmu dalam kehidupan sehari-hari. Kalau nggak percaya, buktiin sendiri!

1. Menjaga kebersihan kuku

Sebelum kamu berkebun atau mengerjakan tugas yang berpotensi membuat kuku kotor, ada baiknya gores kukumu dengan sabun mandi batang. Sabun akan menjaga grunge di bawah kuku. Saat kamu mencuci tangan, sabun akan larut, tidak seperti tanah yang sulit untuk dibersihkan dari kuku.

2. Membersihkan sepatu tanpa mencucinya

Sepatu kamu kotor tetapi lagi buru-buru mau dipakai? Tenang, kamu cukup membersihkannya dengan micellar water yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Tuangkan micellar water di atas tisu, kemudian usapkan ke sepatu yang ingin dibersihkan.

3. Membersihkan pecahan gelas dengan roti

Kamu mungkin pernah tidak sengaja memecahkan piring atau gelas. Membersihkan pecahan kacanya terasa cukup merepotkan ya. Belum lagi, kita harus hati-hati karena terkadang masih ada yang tertinggal hingga kaki yang menjadi korban. Untuk mengatasinya, kita bisa membersihkan pecahan kacanya dengan selembar roti tawar. Ya, kamu nggak salah dengar! Permukaan roti tawar yang lembut membuat pecahan kaca dengan mudah menempel di sana.

4. Mencegah air rebusan meluap dari panci

Kamu mungkin sering mengalami kejadian air rebusan tumpah ke luar panci, terutama saat merebus telur dan air sudah mendidih. Hal ini dapat kita cegah dengan cara meletakkan sendok kayu melintang di atas bibir panci lo.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini