5 Manfaat Meletakkan Keset di Depan Pintu. Bukan Sekadar buat Hiasan

Mungkin bagi sebagian orang, meletakkan keset di depan pintu rumah sudah menjadi kebiasaan yang umum dilakukan. Biasanya mereka akan meletakkan keset kaki yang sesuai dengan gaya rumah mereka untuk menambah nilai estetika.

Advertisement

Selain menambah nilai estetika, ternyata meletakkan keset kaki di depan pintu juga memiliki manfaat untukmu dan rumahmu tentunya. Yuk, simak manfaat meletakkan keset di depan pintu yang telah dirangkum oleh Hipwee Tips kali ini.

1. Keset kaki bermanfaat sebagai pembersih outsole alas kakimu dari pasir, lumpur, bahkan air

manfaat keset di depan rumah

Keset kaki bisa membersihkan outsole sepatumu dari kotoran | Foto oleh Lisa Fotios dari Pexels

Kalau rumahmu membolehkan ada sandal atau sepatu yang masuk, pastikan sebelum masuk ke dalam rumah outsole sepatumu terbebas dari kotoran ya, biar rumah tetap bersih~

Manfaat meletakkan keset kaki di depan pintu tak lain adalah menjaga rumahmu agar tetap bersih dari kotoran yang dibawa oleh sepatumu. Jadi, sebelum masuk rumah, pastikan kamu menggesek-gesekkan outsole sepatumu agar lantai rumahmu tidak kotor.

Advertisement

2. Meletakkan keset kaki di depan pintu rumah bisa membuatmu terhindar dari jatuh karena terburu-buru

manfaat keset di depan rumah

Karpet di depan pintu bisa mencegah terpeleset | Foto oleh Madison Inouye dari Pexels

Keset kaki membantumu untuk tidak ‘oleng’ ketika terpeleset

Nah, biasanya sebagian dari orang-orang akan terburu-buru untuk segera masuk ke rumah. Apalagi ketika musim hujan seperti saat ini, alas kaki atau kaki akan basah. Untuk meminimalisir terpeleset ketika masuk rumah, kamu bisa meletakkan keset kaki di depan pintu.

Dengan adanya keset kaki, otomatis kamu akan menggesek-gesekkan kakimu dahulu sebelum memasuki rumah. Hal ini dapat membuatmu merasa lebih aman. Tetapi, tetap perhatikan bahan keset kaki yang digunakan, ya~

Advertisement

3. Sebagai ucapan ‘selamat datang’ bagi tamu yang akan berkunjung ke rumahmu

manfaat keset di depan rumah

Keset kaki bertuliskan “welcome” | Foto oleh Andrew Neel dari Pexels

Keset kaki bertuliskan “welcome” sering banget dijumpai, ya~

Keset kaki bertuliskan “welcome” cukup banyak dijual di pasaran. Kamu bisa membelinya dan meletakkan di depan pintu rumahmu. Dengan meletakkan di depan rumahmu, tamu yang datang akan merasa disambut oleh kehangatan yang diberikan melalui tulisan “welcome” pada keset kaki di depan pintu rumahmu.

4. Sebagai alas yang hangat untuk hewan peliharaanmu

manfaat keset di depan rumah

Kucing di keset kaki depan pintu | Foto: Piqsels

Nggak hanya memberikan manfaat buatmu, tetapi buat hewan peliharaanmu juga~

Keset kaki memberikan sensasi hangat yang disukai oleh hewan peliharaanmu seperti kucing dan anjing. Mereka akan menghangatkan dirinya pada keset kaki yang kamu letakkan di depan pintu rumahmu. Bahkan, terkadang mereka bisa menjadi hewan ‘selamat datang’ kepada tamu-tamu yang akan berkunjung ke rumahmu, lo!

5. Membuat terasmu menjadi lebih bersih

3. Sebagai ucapan 'selamat datang' bagi tamu yang akan berkunjung ke rumahmu Keset kaki bertuliskan

Karpet kaki bikin teras jadi bersih | Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Alas kaki yang diletakkan begitu saja di depan pintu tentu dapat membuat terasmu kotor. Untuk mengakalinya, kamu bisa meletakkan keset kaki di tempat tersebut. Pastikan juga warna, bahan, dan bentuk keset kaki yang sesuai dengan tema tempat tinggalmu agar terlihat lebih manis dan estetik.

Keset kaki yang diletakkan di depan pintu rumah ternyata memiliki banyak manfaat, tak hanya bagi penghuninya saja bahkan hewan peliharaan milikmu juga akan merasakan manfaatnya. Jadi, apakah kamu sudah meletakkan keset kaki di depan pintu rumahmu?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE