Sudah ada beberapa trik laundry yang pernah Hipwee Tips bagikan untukmu, seperti misalnya cara agar kegiatan mencuci baju lebih menyenangkan atau trik mengembalikan pakaian yang menyusut. Nah, ada satu trik lagi yang membantu aktivitas mencuci pakaianmu, khususnya pada proses pengeringan. Rupanya, memasukkan bola tenis ke dalam mesin pengering pakaian itu banyak kegunaannya lo!

Memang kedengarannya aneh dan bikin kamu justru khawatir bola tenis bakal merusak mesin pengering pakaian. Tapi cara ini memang terbukti berguna dan sudah banyak diterapkan. Nggak percaya?

Memasukkan bola tenis ke mesin pengering berfungsi mengaduk serat pakaian agar nggak kusut dan tetap mengembang

menjaga serat pakaian via www.cleverhiker.com

Advertisement

Bola tenis yang permukaannya terbuat dari kain itu akan membantu mengaduk serat pakaian saat proses pengeringan. Hasilnya, serat pakaian jadi mengembang dan nggak mudah kusut. Jenis pakaian yang bisa diterapkan menggunakan cara ini misalnya sweter, handuk, segala jenis pakaian berbahan tebal atau kain yang lebar seperti seprai. Kamu juga bisa memasukkan beberapa buah bola tenis saat mengeringkan bantal untuk menggembungkannya.

Pakaian yang dikeringkan bersama dengan bola tenis juga nggak mudah berkerut dan mengurangi efek listrik statis

nggak mudah berkerut via crafty.house

Selain menjaganya tekstur kain agar tetap mengembang, memasukkan bola tenis ke dalam mesin pengering juga mencegah kain berkerut dan mengurangi efek listrik statis. Ketika dibentangkan, pakaian yang dikeringkan dengan bantuan bola tenis ini tetap rapi dan nggak berlipat-lipat. Pun nggak mudah menempel pada kulit saat kering dan dipakai nanti karena telah direduksi oleh kain pada bola tenis.

Bola tenis yang ikut berputar pada mesin pengering pakaian juga akan mempercepat proses pengeringan pakaian lo!

mempercepat pengeringan via www.enviromom.com

Ketika dimasukkan ke dalam mesin pengering pakaian, bola tenis akan membantu menyerap sisa air dari pakaian sehingga mempercepat proses pengeringan. Gulungan kainnya yang cukup tebal akan menyerap butiran air dengan cepat ketika terpintal karena putaran mesin.

Kini, sudah banyak tersedia bola-bola khusus yang digunakan untuk membantu pengeringan pakaian. Fungsinya sama seperti halnya bola tenis

bola pengering via perfectpresents.co.nz

Advertisement

Barangkali kamu sudah pernah menemukan bola pengering yang khusus digunakan untuk membantu mengeringkan pakaian. Nah, bola-bola ini adalah bentuk modern yang mengadopsi fungsi bola tenis. Cara penggunaannya pun sama, tinggal dimasukkan ke dalam mesin pengering saja.

Bola pengering ini tentunya ramah lingkungan tanpa campuran bahan kimia apa pun. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk menggunakannya. Nah, untuk menambah aroma pada pakaian, kamu bisa tuangkan sedikit minyak esensial pada bola pengering agar wanginya menyebar ke pakaian selagi dikeringkan.

Jadi gimana, tertarik mencoba pakai bola tenis untuk mempercepat pengeringan pakaian? Mumpung musim hujan nih~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya