Puasa bukanlah sebuah halangan bagi kita untuk tetap total dalam beraktivitas. Buat anak kuliah, ngampus ya tetap ngampus. Bagi anak kantoran, ngantor ya ngantor. Belum ketemuan sama libur panjangnya. Selepas sahur dan shalat subuh, kita biasanya menghabiskan waktu untuk tidur. Sah-sah aja memang. Namun untuk beberapa orang, apalagi yang ‘kebluk’, tidur berarti mengambil resiko.

Nah daripada bingung kamu mau ngapain habis sahur, mending simak deh hal-hal sederhana dari Hipwee Tips supaya kantukmu hilang seketika!

Mumpung lagi bulan baik, nunggu Subuh sambil mengaji juga ampuh buat membasmi kantukmu

Manfaatkan momen Ramadanmu ya

Manfaatkan momen Ramadanmu ya via www.indragiri.com

Advertisement

Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak yang bilang Ramadan merupakan momen tepat untuk kita berlomba dalam melakukan amal-amal yang baik. Sebab, nilai amal ibadah di bulan suci ini lebih besar keutamaan daripada bulan lainnya.

Buat kamu yang enggak mau ketiduran dan kebablasan buat pergi ke kampus atau kantor, mending isi waktu luangnya tersebut dengan mengaji. Nggak cuma berpahala, kegiatan ini juga mencegahmu dari bangun kesiangan, lho!

Entah iseng atau apa, kamu juga bisa ikut pengajian subuh di masjid terdekat demi meningkatnya ilmu agama

Nambah ilmu agama :)

Nambah ilmu agama 🙂 via www.bhaktiumat.com

Selepas solat Subuh, masjid-masjid yang nggak jauh dari kediamanmu biasanya mengadakan ceramah-ceramah bertajuk kuliah subuh. Nah daripada kamu bingung mau ngapain selepas subuh, dan di sisi lain kamu takut kebablasan kalau tidur, mending langkahkan kakimu ke masjid-masjid terdekat buat ikut gabung.

Advertisement

Mayan, jadi tahu kalau lagi puasa itu nggak boleh ghibahin orang 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya