9 Rekomendasi Minuman Coklat Sasetan yang Rasanya Beneran Kayak Coklat, Bukan Cuma Gula Doang

Minuman coklat

Nggak seperti zaman dahulu di mana minuman-minuman segar yang banyak dijual hanya sebatas es serut yang diberi sirup warna-warni, kini ada banyak sekali jenis minuman segar yang beredar di pasaran. Minuman-minuman ini juga nggak sebatas es sirup warna-warni saja, tapi sudah merambah ke minuman kopi, teh, matcha, susu, hingga minuman coklat dengan aneka topping hingga kreasi yang menggugah selera. Sebut saja minuman boba atau minuman bubuk aneka rasa. Kalau kamu, favorit yang mana?

Advertisement

Kendati sudah banyak banget minuman kekinian yang beredar di pasaran, minuman coklat instan tetap ada penggemarnya hingga kini. Selain memang karena rasanya yang punya khas tersendiri, minuman coklat kemasan ini dinilai lebih ekonomis dan praktis untuk diracik sendiri di rumah. Nah, dari sekian banyak minuman coklat kemasan, ada merek-merek tertentu yang jadi favorit, tentu saja karena rasanya yang coklat abis, katanya. Harganya pun bervariasi, tergantung dari berapa persen kandungan coklat di dalamnya, serta tingkat keprestise-an mereknya. Berikut Hipwee Tips berikan lis merek minuman coklat sachet yang rasanya paling enak dan banyak jadi favorit.

1. Ghirardelli – Premium Hot Cocoa 298 gram, Rp179.000

Ghirardelli via www.tokopedia.com

Produk minuman coklat terenak yang mungkin masih asing namanya ini terbuat dari biji kakao berkualitas premium dengan tekstur rasa yang creamy, lembut, dan kental. Cita rasa coklatnya autentik dan murni. Karena sudah dicampurkan gula di dalamnya, kamu nggak perlu lagi menambahkan pemanis ketika membuatnya. Cukup bubuhkan sedikit vanila untuk menyeimbangkan kenikmatan rasanya, nggak terlalu pahit atau manis. Sedangkan untuk menghasilkan cita rasa yang sedikit soft, tuangkan susu murni sedikit di dalamnya. Harga Ghirardelli ini memang lebih mahal ketimbang produk lainnya, tapi sebanding dengan kualitas bahan maupun rasa yang didapatkan. Kamu bisa beli di sini.

2. Swiss Miss – Milk Chocolate with Marshmallow 207 gram, Rp112.300

Swiss Miss via www.tokopedia.com

Dari namanya, sudah bisa ditebak kalau produk ini terbuat dari biji kakao berkualitas impor. Produk khusus milk chocholate ini dipadukan dengan susu sapi asli yang nggak perlu diragukan lagi kenikmatan rasanya. Minuman coklat bubuk ini bebas kafein dan gluten, juga kaya akan vitamin sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja. Aromanya yang menenangkan juga bikin kamu lebih rileks, terlebih jika diminum saat cuaca sedang dingin. Tak hanya itu, tersedia marshmallow empuk di dalam setiap sasetnya yang memberikan sensasi kenyal dan lezat yang meleleh di mulut saat bercampur dengan secangkir coklat panas. Kamu bisa beli di sini.

Advertisement

3. Chek Hup Kokoo – Hot Chocolate Drink 750 gram, Rp89.900

Chek Hup Kokoo via shopee.co.id

Minuman coklat panas yang namanya agak unik ini diproduksi dan diimpor langsung dari Malaysia. Terbuat dari biji kakao asli Borneo (Kalimantan) dengan rasa yang lembut dan memanjakan lidah. Minuman coklat instan ini dicampur krimer non susu dan gula tebu premium untuk menghasilkan rasa coklat yang kaya. Kalau biasanya kamu membeli minuman cokelat dengan varian rasa yang beragam di kedai minuman kekinian, kamu bakal temukan keunikan ini dalam satu kemasan minuman coklat. Ya, komposisi bahan lain yang jarang kamu temui dari minuman coklat sachet lain adalah adanya campuran bubuk hazelnut! Pastinya bakal menambah rasa gurih dan lezat di seduhan pertamanya. Kalau kamu menyukai sensasi coklat dengan rasa buah kakao tropis yang khas, kamu bisa beli Chek Hup Kokoo di sini.

4. Starbucks Hot Cocoa – Salted Caramel 226 gram, Rp185.000

Starbucks Hot Cocoa via shopee.ph

Kamu penggemar Starbucks nggak perlu repot-repot datang ke kedai. Karena sudah tersedia Starbucks Hot Cocoa yang dijamin bakal  bikin ketagihan siapa pun yang mencobanya. Salah satu yang patut dicoba adalah minuman coklat seduh rasa salted caramal, bubuk kakao dengan karamel dan garam laut. Saat diseduh, kamu akan merasakan kombinasi rasa manis dan pahit khas cokelat yang pas. Belum lagi perpaduan karamel dengan sedikit garam yang menghadirkan sensasi manis yang unik dan sedikit gurih dari garamnya, bikin kamu pengen meneguknya lagi dan lagi. Kalau penasaran rasanya, kamu bisa beli di sini.

5. Van Houten Cocoa Powder 90 gram, Rp58.900

Van Houten Cocoa Powder via www.tokopedia.com

Produk coklat olahan yang sudah beroperasi sejak tahun 1800-an ini memiliki produk minuman coklat instan dengan kandungan biji kakao premium berkualitas tinggi. Aroma bubuk kakaonya sangat khas dan mudah larut dalam air panas. Tak hanya bisa dinikmati dalam secangkir coklat panas yang lezat, Van Houten Cocoa Powder juga bisa digunakan untuk campuran resep kue coklat atau dessert berbahan coklat favorit. Kamu bisa membelinya di sini.

Advertisement

6. Beng-Beng Drink 30 gram, Rp20.000

Beng-Beng Drink via food.grab.com

Selain snack berupa coklat wafer yang renyah, Beng-Beng juga memproduksi minuman coklat instan yang tinggal seduh saja. Minuman coklat ini sudah dicampur dengan susu, malt, dan cream. Kamu  bisa langsung menikmatinya tanpa perlu menambahkan apa pun lagi. Cita rasa dan aroma coklatnya kental banget, rasa manisnya juga nggak terlalu kuat, mirip rasa coklat wafernya, sehingga cocok buatmu yang begitu suka dengan minuman yang banyak gulanya. Kamu bisa menyeduhnya dengan air panas atau menikmatinya dalam segelas air dingin. Kamu bisa membelinya di sini.

7. Chocolatos Chocolate Drink 28 gram, Rp17.000

Chocolatos via food.grab.com

Mengikuti jejak Beng-Beng, Chocolatos juga mengeluarkan produk minuman coklat bubuk sachet yang menawarkan rasa coklat Italia yang khas Namun, meski menggunakan slogan “Italian chocolate taste”, Chocolatos Chocolate Drink adalah minuman coklat premium asli Indonesia. Rasa coklatnya cukup pekat dan dominan pahit khas dark chocolate Italia dengan tekstur yang kental. Tak hanya kemasan sachet, Chocolatos juga menawarkan minuman coklat kemasan botol yang siap minum lo! Cocok untuk stok minuman coklat dingin yang disediakan di kulkas untuk diminum kapan pun. Kamu bisa membelinya di sini.

8. Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1, 30 gram, Rp8.000

Cadbury via food.grab.com

Produk minuman coklat sachet asal Malaysia ini cukup laris di pasaran Indonesia. Sebelumnya, produk Cadbury muncul dalam bentuk coklat bar. Rasanya nggak terlalu manis tapi juga nggak terlalu pahit. Cara membuatnya pun sangat praktis, cukup diseduh dalam segelas air panas atau dingin. Kalau kamu pengen rasanya agak manis, tinggal tambahkan sedikit gula ataupun susu. Karena sudah dikemas dalam bentuk saset, Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1 ini praktis dibawa ke manapun, termasuk distok di kantor. Kamu bisa membelinya di sini.

9. Fine Choco Chocolicious Drink – 27 gram, Rp18.000

Fine Choco via www.youtube.com

Fine Choco ini rasa coklatnya nggak enek, tapi masih terasa cukup kuat. Harganya juga sangat bersahabat. Setiap paknya berisi sepuluh saset minuman coklat instan. Minuman coklat ini mudah larut dan menghasilkan rasa cokelat susu yang manis dan kental. Selain untuk minuman, coklat bubuk sasetan ini juga cocok ditambahkan ke dalam adonan kue, khususnya brownies. Buat kamu yang suka cokelat tapi dengan rasa yang nggak begitu dominan baik cokelat maupun gulanya, Fine Choco bisa jadi pilihan. Kamu bisa beli di sini.

Nah, beberapa pilihan minuman coklat kemasan di atas bisa jadi referensimu untuk mengonsumsi minuman coklat yang disesuaikan dengan selera. Sebelum membeli, teliti dulu komposisi dalam kemasan produknya, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE