Belakangan ini bubble tea sedang populer banget. Orang-orang suka sama rasa tehnya yang manis dan sedikit pahit. Apalagi dilengkapi bola-bola tapioka yang kenyal. Duuh, enak banget deh! Pantas banyak gerai yang jual bubble tea dengan berbagai rasa dan harga. Bahkan udah dikembangin jadi produk lain, misalnya roti pakai topping bola-bola tapioka.

Sekarang ada inovasi unik yang diciptakan Sato, warga Jepang. Ia membuat nasi yang dicampur bubble tea! Wow gimana ya bentuk dan rasanya? Dilansir dari SoraNews24, berikut ini adalah resep nasi bubble tea.

1. Siapin bahan-bahan yang dibutuhkan. Simpel banget kok, cuma 1 gelas takar beras dan 1 gelas bubble tea ukuran sedang. Bubble tea-nya beli aja, jadi nggak perlu bikin dari awal~

Boleh pakai merek apa pun! via soranews24.com

2. Cuci beras, lalu masukkan ke dalam rice cooker. Selanjutnya, buka gelas bubble tea dan tuangkan isinya

Hmm kayaknya seger~ via soranews24.com

3. Tuang terus sampai gelas bubble tea kosong. Jadi es batu dan bola-bola tapioka juga ikut dimasak dalam rice cooker

Sekilas kayak bubur kacang ijo, ya! via soranews24.com

4. Pencet tombol rice cooker dan tunggu selama 15 menit. Sambil nunggu, bisa nyiapin alat-alat makannya~

jangan lupa kabelnya dicolokin dulu via soranews24.com

5. Tadaaa!! Nasi bubble tea udah jadi! Tenang aja, bola-bola tapiokanya nggak bakal lengket di rice cooker, karena otomatis pada ngumpul di tengah nasi

Wow udah jadi~ via soranews24.com

6. Pastikan nasi udah termasak dengan sempurna. Bulir-bulir nasinya harus empuk supaya gampang dimakan

wanginya pasti enak nih via soranews24.com

7. Tempatkan nasi bubble tea di mangkuk atau piring. Tunggu sampai agak dingin ya baru dimakan~

Sekilas kayak nasi pakai topping natto, ya! via soranews24.com

8. Biar terasa kayak di Jepang, boleh tuh makan pakai sumpit. Jadi makin unik!

berasa lagi makan di Jepang via soranews24.com

9. Nggak perlu ragu buat mencobanya. Kata Sato, ternyata nasi dan bubble tea bisa berpadu dengan serasi. Rasa kuat dari bubble tea mengimbangi rasa tawar nasinya. Hmm, sedap~

Nyam nyam nyam~ via soranews24.com

10. Biar kenikmatan makin maksimal, makanlah nasi bubble tea sambil minum segelas bubble tea! Betul-betul penggemar sejati nih~

Sungguh kenikmatan yang hakiki~ via soranews24.com

Advertisement

Itulah cara masak nasi bubble tea. Ternyata gampang dan cepat ya! Bisa dipraktikkan langsung nih di dapur sendiri. Semoga rasanya beneran enak~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya