Libur Lebaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu setiap setahun sekali. Semua orang dengan serempak meninggalkan pekerjaannya sesaat dan berkumpul dengan keluarganya. Tak terkecuali mereka yang bekerja di berbagai instansi, pengusaha toko online, dan banyak lagi lainnya.

Bicara soal libur Lebaran, apalagi bagi mereka yang bekerja dan berhubungan dengan banyak orang seperti contoh di atas tadi, tentu perlu memberi pemberitahuan perihal libur Lebaran yang pasti disesuaikan dengan konteks pekerjaan mereka. Nyatanya, selama ini banyak lo yang masih bingung gimana merangkai kata-katanya. Berikut Hipwee Tips berikan beberapa contohnya.

1. Jika kalian mengelola online shop yang menjual pakaian khususnya untuk para cewek, kalimat ini mungkin cocok untuk dijadikan pemberitahuan libur selama Lebaran

“Hi sis/guys, berhubung bentar lagi libur Lebaran, buat kalian yang masih pengen order, ditunggu sampai 2 hari ke depan yaa karena pengiriman akan kita jadikan satu saat H-7 hari lebaran. Biar nggak telat-telat amat. Oiya, kami akan kembali lagi 3 hari setelah lebaran kok, nggak lama kan~ Ditunggu yaaa!”

Advertisement

2. Ibu-ibu yang buka warung makan juga terkadang suka bingung saat mau kasih pemberitahuan libur Lebaran ke pelanggannya. Jangan bingung, Bu!

“Kepada pelanggan warung makan BAROKAH, diberitahukan bahwa warung akan tutup mulai besok hingga H+7 Lebaran untuk keperluan mudik dan syawalan keluarga di kampung. Tolong tuliskan saran menu baru di bawah ini, biar besok kami siapkan. Oke?”

3. Buatmu yang membuka jasa ekspedisi pengiriman barang, kalimat pemberitahuan ini bisa dicontoh

“Mohon maaf, kami tidak menerima paket untuk dikirimkan setelah hari ini karena untuk menghindari penumpukan barang. Bagi pelanggan yang masih ingin mengirimkan barangnya hari ini, ditunggu hingga pukul 10 malam agar dapat kami proses secepatnya. Demikian pemberitahuan kami agar dijadikan maklum. Terima kasih.”

4. Sebagai pekerja perbaikan jalan apalagi menjelang Lebaran, pemberitahuan terkait proyek itu penting banget lo buat pengendara

“Kepada pengendara, perantau, pemudik, diberitahukan bahwa mulai hari, Rabu, tanggal 12 Mei, akan dilakukan pelebaran jalan di perempatan ringroad Jalan Kaliurang guna optimalisasi jalur mudik. Untuk itu, jalur dari arah barat akan dialihkan menuju jalan Monjali hingga H-5 lebaran. Demikian agar dijadikan maklum dan diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara”

Advertisement

5. Jasa laundry menjelang lebaran pasti penuh dengan tumpukan cucian. Nggak perlu khawatir, beri pesan ini untuk pelanggan dan tempelkan di tempat usaha

“Untuk pelanggan Cemerlang Laundry, cucian terakhir akan diterima sore ini karena setelah itu kami akan tutup. Semua cucian dan setrikaan bisa diambil besok pagi pukul 0800. Kami akan buka kembali H+4 setelah hari Lebaran”

6. Pengumuman untuk khalayak kampus pun ternyata bisa juga lo dibuat santai dan nggak terkesan formal banget, apalagi banyak mahasiswa yang anak muda kan ya

Pengumuman untuk lingkungan kampus via mpr.unas.ac.id

7. Sebagai pekerja bank, pemberitahuan agenda libur bank kepada nasabah adalah hal penting. Jangan lupa informasikan kapan akan dibuka kembali dan pelayanan apa yang hendak diberikan

Pemberitahuan bank via www.bankgresik.com

Hal yang paling penting diinformasikan terkait libur Lebaran adalah kapan mulai libur dan kapan akan aktif kembali. Usahakan untuk menginformasikan hal tersebut jauh-jauh hari dan tidak mepet dengan jadwal yang sudah kalian tetapkan ya, agar orang lain yang memerlukan dapat mempertimbangkan dengan baik juga. Selamat mempersiapkan libur Lebaran!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya