Ada banyak persiapan yang kamu lakukan menjelang puasa, salah satunya menjaga tubuh agar tetap sehat. Hal ini bisa dimulai dari mengatur pola makan dan minum serta waktu istirahatmu. Begitu pula dengan memilih aktivitas apa saja yang rutin dilakukan dan yang tidak. Ini penting karena di bulan Ramadan, kegiatanmu akan bertambah. Tentu kamu perlu memprioritaskan aktivitas mana yang akan dilakukan. Dan sebagai cewek kamu berharap hal itu tak mengganggu penampilanmu.

Menjaga kesehatan kulit selama puasa itu nggak mudah. Karena kamu akan kurang minum air mineral dan mengonsumsi makanan yang dapat memberikan dampak terhadap kecerahan wajah. Belum lagi kamu akan kurang tidur karena harus bangun sahur lebih pagi. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin lakukan 6 tips simpel berikut ini supaya selama menjalankan ibadah puasa, kamu tetap tampil cantik tanpa halangan sama sekali.

1. Saat sahur dan berbuka biasakan konsumsi buah-buahan dan banyak minum air mineral. Wajah tetap cerah dan nggak kusam.

banyak konsumsi buah

Puasa itu membuat kamu punya banyak aktivitas lebih padat dari sebelumnya. Hal ini akan jadi tantangan karena kamu harus menyelaraskan asupan yang masuk ke tubuh supaya tidak lemas seharian penuh. Oleh karena itu, kamu perlu biasakan konsumsi buah-buahan dan banyak minum air mineral ketika sahur dan berbuka.

Usahakan juga kandungan makanan lain seperti lauk dan sayurnya seimbang supaya kesehatan tubuh benar-benar terjaga. Dengan rutin mengonsumsinya, maka wajah tetap cerah dan nggak kusam. Kamu pun jadi bersemangat beraktivitas.

2. Gunakan pelembab wajah sebelum tidur dan sebelum poleskan make-up agar wajahmu selalu terjaga kelembapannya

Biar nggak kering

Jika biasanya kamu biasa pakai pelembab hanya sebelum memoleskan make-up, coba selama puasa ini kamu mulai gunakan pelembab sebelum tidur. Karena ketika puasa kamu akan mengalami dehidrasi dan kulit jadi mudah kering, kusam, dan rentan terhadap kerutan. Menggunakan pelembab di malam hari akan memberikan hasil yang optimal karena krim pelembap akan bekerja saat kulit beristirahat dan beregenerasi.

3. Aktivitas padat tak lagi jadi soal karena kamu tetap bisa tampil cantik dan segar dengan facial spray

Semprot-semprot via www.ecwid.com

Sebulan penuh menjalankan ibadah puasa sebisa mungkin kamu harus pandai mengatur jadwal. Ya, puasa itu memang meningkatkan aktivitasmu. Untuk menciptakan penampilan tetap ceria dan nggak kusam, kamu bisa menyemprotkan water spray kapan pun–saat kamu merasa perlu. Wajahmu jadi segar dan kamu tak perlu memoleskan make-up lagi untuk tampil cerah.

4. Jangan pernah lupakan lipbalm untuk mengurangi munculnya bibir pecah-pecah karena puasa

Nggak ada lagi pecah-pecah via lionessegem.com

Kamu tentu tahu kalau kurang minum dan jarang makan buah-buahan atau sayuran bisa membuat bibir pecah-pecah. Untuk mencegahnya, kamu bisa gunakan lipbalm di bibir. Kamu dapat menggunakannya setiap merasa bibir mulai kering ya. Lipbalm itu sekarang tersedia berbagai warna, kamu bisa pilih mana yang warnanya bagus di bibir. Jadi, wajah naturalmu tampak bersinar.

5. Biasakan pakai body lotion ke tubuh. Penampilanmu jadi cantik maksimal dengan kulit tubuh yang lembab

body lotion bikin kulit tubuh tambah cantik

Karena tampil cantik itu nggak cuma wajah, tapi juga dari kulit bagian tubuh lainnya. Maka, kamu harus mengenakan body lotion ke bagian lainnya. Bukan tidak mungkin kurangnya cairan yang akan membuat tubuhmu kering berpengaruh terhadap kondisi kulit tubuh. Dengan menggunakan body lotion, kelembapan tubuh terjaga. Penampilanmu jadi cantik maksimal.

6. Kekurangan cairan bisa bikin wajah jadi terlihat 2,5 tahun lebih tua. Krim pemutih saja tidak cukup, mulai gunakan krim anti-aging dari sekarang

Pilih krim yang pas ya via www.shefinds.com

Kurang tidur selama menjalankan ibadah puasa membuat kekuatan kulit berkurang 10%. Hal itu yang menyebabkan kulit kamu tampak kusam dan terlihat 2,5 tahun lebih tua. Krim pemutih biasa saja tidak cukup, kamu butuh krim anti-aging yang bisa bikin wajah tampak muda bercahaya seperti Pond’s Age Miracle yang mengandung formula terobosan Retinol-C Complex. Produk Pond’s Age Miracle ini mampu bekerja selama 24 jam nonstop dan membuat kulit kamu tampak awet muda dan bercahaya.

Masalah kulit wajah yang sering kamu alami seperti noda hitam, kekusaman, munculnya garis halus, dan kerutan merupakan tanda-tanda penuaan yang bisa diatasi dengan produk kecantikan Pond’s Age Miracle ini. Kerutan-kerutan pada kulit dapat tersamarkan dan kulitmu pun terlindungi dari sinar UV. Flek hitam berkurang dan membuat penampilan naturalmu bercahaya.

Bulan puasa membuatmu jadi tambah bertemu banyak orang. Kamu bakal berkesempatan say hello lagi dengan teman-teman lama saat acara buka bersama. Belum lagi silahturahim bersama keluarga besar tetap berjalan. Jangan lupa juga momen lebaran nanti kamu bakal bertemu orang-orang yang jauh lebih banyak. Untuk itu, tidak ada salahnya selalu menjaga kesehatan kulit selama puasa. Sehingga penampilanmu segar, bersinar, dan cantik selalu.