Rahasia Rambut Bersih dan Terhidrasi Sempurna dengan Micellar Rose Water

Pantene Micellar Detox and Hydrate

Merawat rambut adalah aktivitas yang jamak dilakukan khususnya oleh perempuan. Bukan semata karena rambut adalah mahkota penyempurna penampilan, melainkan karena rambut adalah bagian yang terbilang rentan mengalami masalah, salah satunya seperti rambut kering.

Meski terdengar sepele, rambut kering akan sangat memengaruhi penampilan dan juga kesehatan rambut, loh. Kusut dan sulit diatur adalah pertanda awal kalau rambut sedang mengalami kekeringan. Bahkan ketika cuaca sedang lembab, tampilan rambut yang kering bisa jadi mengembang kayak rambut singa.

Dalam hal ini, ada banyak faktor penyebab rambut menjadi kering, tapi umumnya karena udara yang kotor dan paparan sinar matahari. Kotoran yang dibawa udara juga bisa bikin ketombean, loh. Tapi selain itu, masalah rambut kering nggak melulu karena cuaca, bisa juga karena pewarnaan rambut, sering keramas, dan kurangnya nutrisi di akar rambut.

Nah, untuk dapat mengembalikan kelembaban dan menutrisi rambut kering karena penyebab di atas, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut.

1. Gunakan perawatan rambut yang kaya akan pelembab dengan kandungan vitamin B3 dan B5

(dok. iStockphoto)

Produksi minyak alami yang berkurang pada kulit kepala adalah salah satu penyebab rambut menjadi kering. Untuk itu, satu-satunya solusi adalah mengembalikan kelembaban yang sedianya dihasilkan oleh minyak alami tersebut. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut yang kaya akan pelembab dengan kandungan vitamin B3 dan B5.

Vitamin B3 ini bekerja membantu memperbaiki lapisan kulit teratas dan menahan kelembaban. Sementara vitamin B5, kurang lebih bekerja dalam mengontrol pembentukan minyak alami biar nggak berlebihan. Vitamin ini juga dapat menghidrasi kulit agar lebih sehat.

2. Pastikan sampo dan conditioner yang kamu gunakan bebas sulfat

(dok. iStockphoto)

Meski nggak menawarkan sensasi busa melimpah, sampo dan conditioner bebas sulfat adalah pilihan terbaik ketika ingin mengembalikan kelembaban rambut. Bebas sulfat artinya sampo dan conditioner tersebut nggak punya kandungan yang dapat menghilangkan minyak alami dari rambut, malah sebaliknya cenderung mengandung banyak minyak alami.

Sementara sampo dengan sulfat, yang dapat dicirikan dengan busa melimpah, sejatinya ditujukan untuk dapat membersihkan rambut dengan kandungan minyak alami berlebih atau penumpukan kotoran dengan lebih baik.

3. Produk perawatan dengan kandungan antioksidan bisa melindungi rambut dari paparan polusi dan sinar matahari

(dok. iStockphoto)

Seperti telah disinggung di atas, udara yang kotor dan paparan sinar matahari adalah salah satu biang rambut kering. Nah, kandungan antioksidan dalam produk perawatan rambut dipercaya dapat mengatasi persoalan tersebut. Berbeda dengan sunscreen atau pelembab, antioksidan pada kulit bekerja dari dalam ke luar untuk menjaga sel-sel tubuh.

Tapi selain pada produk perawatan rambut, antioksidan yang baik untuk kulit juga bisa kamu dapatkan secara alami melalui makanan. Contoh antioksidan alami pada bahan makanan adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, glutathion dan ellagic acid.

4. Perawatan rambut dengan micellar dari rose water bisa melembabkan rambut dengan sempurna

PANTENE Micellar with Rose Water Extract (dok. Pantene)

Micellar water adalah salah satu produk yang sempat menghebohkan dunia per-skin-care-an. Bayangkan saja, hanya dengan pembersih berbahan dasar air, para beauty enthusiast bisa menghapus dan mengangkat semua sisa makeup secara efektif dan tanpa cela dari wajah.

Nah, terobosan micellar yang sama kini juga hadir pada produk perawatan rambut, tepatnya pada Scalp Shampoo dan Light Conditioner dari PANTENE Micellar with Rose Water Extract. Hanya dengan satu produk anyar Pantene ini, minyak dan kotoran di rambut dan kulit kepala bisa bersih terangkat secara efektif.

Tidak hanya itu, PANTENE Micellar with Rose Water Extract juga mengandung ekstrak Rose Water yang berasal dari Mawar Gallica. Kandungan ini dapat melembabkan rambut hingga keesokan harinya sejak digunakan, serta memiliki wangi yang mewah nan elegan. Dengan kata lain, semua tips di atas bisa kamu terapkan hanya dengan satu kali perawatan rambut menggunakan Pantene Micellar Detox and Hydrate dengan Rose Water Extract!

Setelah membaca tips perawatan rambut di atas, pastinya kamu semakin siap dong untuk memperoleh rambut yang sehat? Coba PANTENE Micellar with Rose Water Extract sekarang, dan raih #RambutTanpaBatas ala kamu!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up