Raih Glowing Maksimalmu dengan Empat Cara Ini

Glow and Lovely

Sebagai perempuan, kamu pasti ingin bisa tampil glowing natural. Nah kalo mau, kira-kira kamu udah ngapain aja nih biar bisa glowing natural? Pasalnya perlu usaha dan tekad yang bulat untuk bisa meraih kecantikan yang alami dan maksimal.  Apalagi sering kali kecantikan wajah perempuan terganggu dengan munculnya jerawat baik karena hormonal maupun penyebab lainnya. 

Jerawat memang diakui menjadi momok bagi sebagian perempuan. Nah yang masih bingung, gimana sih cara biar wajah bisa bebas jerawat dan memancarkan kecantikan? Ada beberapa tips nih yang bisa kamu lakukan agar pancaran kecantikan kamu bisa terlihat maksimal. Cara-cara berikut bisa membantumu untuk punya wajah glowing dan juga sehat tanpa harus mengeluarkan banyak effort maupun biaya yang besar. 

Penasaran kan? Simak ya beberapa kegiatan yang bisa bikin kamu cantik dan bersinar.

Hidup sehat dengan konsumsi makanan seimbang dan jauhi goreng-gorengan untuk mencegah munculnya jerawat

Pola makan sehat wajib diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit (dok. iStokcphoto)

Gorengan seringkali jadi cemilan favorit banyak orang. Apalagi jika dimakan pas hangat dengan cabai rawit yang pedas, pasti nggak akan cukup cuma melahap satu atau dua buah saja. Tapi kamu juga harus waspada nih, mengonsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan bisa mempengaruhi kesehatan wajah. Kalau kebanyakan bisa bikin jerawatan juga, lo! Pasalnya gorengan yang banyak menggunakan minyak juga bisa membuat produksi minyak pada wajah meningkat. Sebum yang berlebih jadi salah satu penyebab datangnya jerawat.

Makanya biar kulit bisa terhindar dari kemungkinan munculnya jerawat, konsumsi makanan juga perlu diperhatikan. Misalnya dengan memberi asupan gizi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Makanan seimbang ini bisa terdiri dari karbohidrat secukupnya, dan vitamin, serat, dan juga mineral dari sayur dan buah. Jangan lupa untuk menambahkan protein baik dari hewani maupun nabati. Nah lemak sendiri jumlahnya harus paling sedikit dibanding yang lain. Ingat ya, gizi dari makanan seimbang akan bermanfaat buat kesehatan kamu juga.

Olahraga teratur sehari minimal 30 menit, untuk melepas hormon kortisol

Olahraga secara teratur bisa mencegah timbulnya jerawat (dok. iStockphoto)

Selain makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang, olahraga juga bisa jadi penyempurna. Pasalnya olahraga bisa membantu menghasilkan hormon endorfin yang bisa membantu kamu mengurangi rasa sakit dan memberi energi positif. Hormon ini penting biar kamu nggak gampang mood swing atau uring-uringan nggak jelas. Terlebih menjelang periode menstruasi yang secara teratur dialami perempuan. 

Olahraga juga bisa membantu mengurangi peradangan dan melepas hormon kortisol yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Nah untuk bisa bantu hilangkan jerawat, kamu bisa memilih olahraga seperti yoga, kardio, pilates, maupun jogging. Semua olahraga tersebut bisa dikerjakan di rumah dan pastinya jadi gak butuh banyak biaya, ‘kan? Nggak mahal kok buat bisa sehat dan mencegah jerawat!

Cari stress-coping-mechanism yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan mental kamu

Stres bisa memicu timbulnya jerawat (dok. iStockphoto)

Salah satu pemicu segala macam penyakit baik di tubuh maupun di wajah adalah stres. Stres bisa menyebabkan asam lambung, insomnia, dan jerawat. Makanya untuk menghindari stres kamu harus bisa memahami diri sendiri. Misalnya ketika ada hal yang mengganggu pikiran dan berpotensi menjadi stres, kamu sudah harus tahu cara untuk mengendalikannya. 

Sebagian orang punya cara atau mekanisme untuk mengatasi dan mengendalikan stres (stress-coping) yang berbeda. Ada yang bisa mengendalikan dengan meditasi, olahraga, atau bercerita kepada terapis maupun teman dekat. Jadi sebelum stres menjadi penyakit, kamu harus menemukan cara terbaik mengendalikannya. Kamu bisa juga mencoba beberapa cara yang dirasa paling efektif seperti yang disebutkan di atas. 

Pilih skin-care yang sesuai dan bisa memancarkan aura kecantikan kamu. Pakai skin-care rutin itu penting lo!

Selain cara-cara dari dalam di atas, kamu juga tetap harus memperhatikan perawatan wajah dari luar. Misalnya dengan memilih basic skin-care yang sesuai dengan wajah dan usia. Skin-care dasar yang harus kamu lakukan minimal adalah mencuci muka secara rutin pagi dan malam hari, kemudian menggunakan pelembab wajah, dan juga tabir surya untuk melindungi dari paparan sinar matahari. 

Kalau kamu masih bingung memilih merek apa yang pas, kamu bisa mencoba rangkaian perawatan dasar dari Fair & Lovely yang kini berubah nama menjadi Glow & Lovely, sesuai dengan misinya untuk memaksimalkan inner glow kaum perempuan. Glow & Lovely menyediakan berbagai produk perawatan wajah yang lengkap, mulai dari facial wash, sheet mask, dan juga krim pelembab yang mengandung multivitamin dan glow serum! Artinya, pelembab ini bisa bikin wajah kamu vitaglow loh, sehat dan glowing! 

So, itu dia beberapa cara yang bisa memancarkan glowing natural-mu baik dari dalam maupun luar. Dan buat kamu yang tertarik untuk memiliki produk-produk dari Glow & Lovely, bisa langsung membelinya di toko offline maupun melalui market place langganan kamu ya!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up