Rekomendasi Shampo untuk Kamu yang Punya Masalah Rambut Kering. Udah Nggak Perlu Khawatir Lagi~

Rekomendasi shampo rambut kering

Rambut adalah salah satu anggota tubuh yang disebut sebagai mahkota seseorang. Tuhan mencitapkan rambut setiap manusia berbeda-beda. Ada yang lurus, ikal, bergelombang dan keriting. Terlepas dari beragam jenis rambut, banyak orang yang kerap mendapati masalah pada rambut mereka. Salah satunya ialah rambut kering.

Rambut kering sendiri adalah kondisi dimana kulit kepala tidak memproduksi minyak kepala secara cukup untuk melembapkan rambut. Rambut kering ditandai dengan beberapa keluhan seperti rambut yang terlihat rusak, kusam, sulit diatur dan mudah patah serta rontok.

Produk shampo yang tepat bisa mengatasi penyebab rambut kering

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut kering. Salah satunya adalah faktor usia. Meski bisa dialami oleh semua kalangan umur, semakin usia bertambah maka risiko terjadinya rambut kering akan meningkat. Perlu diketahui, semakin usia bertambah, produksi minyak rambut semakin berkurang dan menyebabkan rambut kering.

Selain usia, faktor lingkungan juga sangat berpengaruh. Rambut bisa kering jika kamu sering berada di tempat kering dan bersuhu panas. Rambut juga bisa jadi kering karena terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas. Atas dasar itu, kamu perlu produk shampo yang berguna untuk mengatasi dan memperbaiki penyebab rambut kering.

Tips memilih shampo yang tepat

Setiap masalah rambut memiliki solusi yang berbeda pula. Atas dasar itu, kamu nggak bisa asal memilih produk shampo untuk mengatasi rambut kering. Shampo yang bagus harus punya kandungan yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini. Nah berikut adalah 4 hal yang mesti kamu perhatikan sebelum memilih produk shampo anti rambut kering:

1. Mengandung protein alami

Protein adalah salah satu zat yang dibutuhkan tubuh. Seseorang yang kekurangan protein akan mengalami kerusakan pada rambut. Hal ini terjadi mengingat rambut tersusun oleh protein alami yang disebut keratin. Protein ini sebenarnya diproduksi alami oleh tubuh. Seiring bertambah usia produksi keratin semakin menurun. Atas dasar itu, kita perlu bantuan protein alami dari kandungan shampo. Hasilnya rambut akan kembali mendapat protein dan jaringan rambut rusak kembali diperbaiki.

2. Mengandung bahan alami yang kaya antioksidan

Hal utama yang membuat rambut kering adalah kelembapan rambut yang berkurang. Untuk mengembalikan rambut seperti semula, maka kita harus mengembalikan kelembapan alaminya. Salah satu cara termudah adalah memilih shampo dengan kandungan yang kaya bahan-bahan antioksidan yang bermanfaat untuk rambut rusak dan melembapkan lapisan paling luar pada rambut. Beberapa bahan alami yang kaya antioksidan antara lain minyak zaitun dan minyak marula.

3. Kandungan vitamin E yang kuat

Sudah bukan rahasia lagi kalau vitamin E adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh rambut kita. Beberapa manfaat vitamin E untuk rambut antara lain menstimulasi pertumbuhan rambut, mempertahankan kilau rambut, memperlambat penuaan rambut sampai mengurangi kondisi rambut rusak dan kering. Singkatnya, kamu harus memilih produk shampo yang mengandung vitamin E alami dan terpercaya.

4. Mampu menutrisi rambut secara sempurna

Hal penting yang nggak boleh lupakan saat memilih shampo adalah kemampuannya menutrisi rambut secara sempurna. Nutrisi biasanya kita dapatkan dari makanan dan pola hidup yang sehat. Untuk rambut, kamu bisa mendapatkannya lewat shampo yang mengandung banyak nutrisi khusus rambut. Apabila nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi, rambut kering nggak bisa teratasi dengan baik.

Biar kamu nggak bingung dan mengawang-ngawang tentang produk shampoo yang baik untuk rambut kering, berikut ini adalah rekomendasi shampo anti rambut kering versi Hipwee!

Sunsilk adalah salah satu merk shampo yang sangat terkenal di Indonesia. Selain berguna untuk mengangkat kotoran, shampo ini sangat efektif untuk kamu yang punya masalah rambut kering. Sunsilk Soft and Smooth menggunakan teknologi moisture-lock yang punya kandungan 5 minyak alami. Ada minyak almond, minyak zaitun, minyak camellia, minyak kelapa dan minyak argan yang berguna untuk melembapkan serta memberi nutrisi pada rambut.

 

 

Bahan
Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Camellia Oleifera Seed Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, PEG-45M, Carbomer, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, TEA-Sulfate, Sodium Chloride, Citric Acid, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Fragrance, Mica, Titanium Dioxide.
BPOM
NA18211000406
#6
Pantene

Pantene Pro-V Silky Smooth Care

Rp65.000 (400ml)

Pantene adalah salah satu merk shampoo yang punya beragam varian yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Khusus untuk rambut kering, Pantene Pro-V Sikly Smooth Care adalah pilihan paling tepat. Kandungan Keratin Damage Blocker serta Pro-V Complex bisa memberi rambutmu nutrisi seharian.

Bahan
Water,Sodium Laureth Sulfate,Sodium Lauryl Sulfate,Sodium Chloride,Dimethicone,Glycol Distearate,Cocamidopropyl Betaine,Sodium Citrate,Cocamide MEA,Sodium Xylenesulfate,Fragarance,Citric Acid,Sodium,Sodium Benzoate,Tetrasodium EDTA,Ammonium Laureth Sulfate,Polyquaternium-6,Butylphenyl,Methylpropional,Linalool,Hexyl Cinnamal,Benzyl Benzoate,Panthenol,Panthenyl Ethyl Ether,Benzyl Salicylate,Hydrochloric Acid,Silk Extract,Methylchloroisothiazolinone,Methylisothiazolinone.
BPOM
NA49151002507
#5
TRESemme

TRESemme Shampoo Keratin Smooth

Rp61.200 (670ml)

TRESmme Keratin Smooth mengandung keratin dan protein alami yang mampu memberikan nutrisi maksimal dari akar sampai ujung rambut. Shampo ini juga dilengkapi dengan kandungan manula oil yang kaya antioksidan untuk kelembapan rambut. Vitamin E dan argan oil juga terkandung dalam shampo ini berguna untuk mengembalikan kehalusan rambut.

Bahan
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Dimethiconol, Sodium Chloride, Parfum, Sodium Benzoate, Glycol Distearate, Citric Acid, Carbomer, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, TEA-Sulfate, PPG-9, Cocamide MEA, Mica, Disodium EDTA, PEG-45M, Phenoxyethanol, Hydrolyzed Keratin, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Sodium Hydroxide, Benzyl Alcohol, Geraniol, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool, CI 77891
BPOM
NA18201001257
#4
Ichikami

Ichikami Smooth Care Shampoo

Rp320.000 (480ml)

Ichikami adalah shampoo yang berasal dari Jepang. Produk ini sangat digemari oleh para perempuan yang menginginkan rambut lurus dan lembut. Selain meluruskan, Ichikami Smooth Care Shampoo juga efektif menghilangkan rambut kering dan kusam. Hal paling elegan dari shampoo ini adalah aromanya yang wangi bunga yang tahan lama. Meski dikhususkan untuk mengatasi rambut kering, mereka yang nggak punya masalah rambut juga bisa kok menggunakan produk ini.

Bahan
Water, Tea-Lauroyl Sarcosinate, Palm Kernelamidopropyl Betaine, Cocamide Methyl Mea, Glycol Distearate, Cocamide Mea, Tea-Cocoyl Glutamate, Fragrance, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Polyquaterium-10, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Disodium EDTA, Polyquaterium-7, Oryza Sativa (Rice) Germ Oil, Butylene Glycol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Alcohol, Caramel, Propanediol, Camellia Japonica Seed Extract, Belamcanda Chinensis Root Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract,Phenoxyethanol, Sapindus Mukorossi Peel Extract, Dianthus Longicalyx Seed Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract.
BPOM
NA22191005090
#3
Rejoice

Rejoice Rich Soft Smooth Shampoo

Rp72.000 (600ml)

Khusus untuk rambut kering, Rejoice memiliki varial bernama Rich Soft Smooth Shampoo. Varian ini menyertakan serum smoothness expert yang membuat rambut lebih lembut, lembab dan berkilau. Rejoice juga merupakan produk shampoo yang terkenal karena wanginya yang tahan lama. Kamu nggak perlu takut rambut kering dan bau lagi saat beraktivitas di luar ruangan.

Bahan
Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Dimethicone, Glycol Distearate, Sodium Citrate, Cocamide MEA, Sodium Xylenesulfonate, Cocamidopropyl Betaine, Fragrance, Citric Acid, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Sodium Benzoate, Tetrasodium EDTA, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.
BPOM
NA18201000600
#2
L'Oreal

L’Oreal Paris Smooth Intense Anti Frizz Shampoo

Rp69.000 (200ml)

L’Oreal Paris Smooth Intense Anti Frizz Shampoo diklaim mengandung nutrileum yang bisa membuat rambut kusut, kasar dan kusam jadi lembut dan mudah diatur. Selain itu produk ini juga mengandung minyak argan yang berfungsi memberi perlindungan dan perawatan ekstra pada rambut sehingga rambut bisa lebih lembap. Nggak perlu khawatir, aroma produk ini sangat harum dan membuat kamu nyaman saat menggunakannya.

Bahan
Aqua/Water, Sodium Laureth Sulfate, Coco-Betaine, Cocamide Mipa, Sodium Chloride, CI 19140/ Yellow 5, CI 14700/ Red 4, Sodium Benzoate, Sodium Cocoate, Sodium Hydroxide, PPG-5-Ceteth-20, PEG-60 Hydrogenerated Castor Oil, Peg-55 Propylene Glycol Oleate, Argania Spinosa Oil/ Argania Spinosa Kernel Oil, Polyquaternium-10, Salicylic Acid, Xylose, Limonene, Camelina Sativa Oil, Camelina Sativa Seed Oil, Linalool, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, Amodimethicone, Propylene Glycol, Butyphenyl, Methylpropional, Methyl Cocoate, Citronellol, Bht, Citric Acid, Laureth-5 Carboxylic Acid, Hexyl Cinnamal, Amycinnamal, Parfum Fragrance.

Furatasse merupakan merk shampoo yang dijual di apotik. Meski harganya sedikit mahal, shampoo ini sangat efektif melembutkan rambut kering bahkan dengan penggunaan jangka pendek dengan hasil yang sangat memuaskan. Shampo ini diformulasikan dengan moisturizer khusus yang membuatnya terasa ringan di kepala dan aman digunakan setiap hari.

BPOM
NA32191005130

Nah itu dia beberapa rekomendasi shampo yang cocok buat mengatasi rambut kering. Semoga saja rekomendasi ini membantu kalian mengatasi masalah. Aminnn

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day