Rekomendasi 7 Shaving Cream Terbaik, Melembapkan dan Melindungi Kulit Sensitif dari Iritasi

Rekomendasi Shaving Cream

Sebagai cowok salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah bercukur, tapi sayangnya nggak semua orang bisa bercukur dengan nyaman. Beberapa orang memiliki kulit yang sensitif atau kering, hal ini bisa menyebabkan iritasi ketika bercukur. Makanya, banyak orang yang memilih menggunakan krim cukur atau shaving cream untuk melindungi kulitnya dan meminimalisasi risiko iritasi saat bercukur.

Advertisement

Ada banyak jenis krim kucur atau shaving cream yang dijual di pasaran dengan berbagai merek. Tetapi untuk membantu kamu menentukan pilihan kita sudah menyiapkan beberapa rekomendasi krim cukur untuk yang paling baik dan kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu serta jenis kulit yang kamu miliki.

Krim cukur biasanya dibagi menjadi dua jenis foam dan gel, keduanya memiliki keunggulan masing-masing

Baik foam atau gel akan memberikan perlindungan kepada kamu saat bercukur | Credit: Supply via unsplash.com

Secara umum shaving cream atau krim cukur dibagi menjadi dua yaitu foam dan gel, tiap-tiap jenisn krim cukur ini punya keunggulan dan karakteristiknya masing-masing lo. Jenis foam akan berupa buih ketika kamu keluarkan produk tersebut dari dalam botolnya. Biasanya memiliki karakteristik ringan dan halus, makanya jenis ini cocok banget kalau kamu gunakan pada saat bercukur dengan waktu yang mepet karena bisa dengan cepat dibersihkan dengan air.

Sedangkan bentuk gel nggak akan mengeluarkan buih sebanyak foam, selain itu gel memberikan perlindungan anti iritasi yang lebih baik dari gel karena sifatnya licin seperti pelumas. Tipe gel sangat cocok untuk memotong bulu yang nggak terlalu panjang dan tebal karena bisa merasuk hingga ke akar jenggot dan memberikan perlindungan serta hasil cukuran maksimal. Kamu disarankan untuk memilih krim cuku yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis jenggot, kumis, atau bulu yang kamu miliki.

Advertisement

Pilihlah krim cukur yang sesuai dengan jenis kulitmu!

Dengan pemilihan shaving cream yang tepat, kamu juga dapat menjaga kulitmu saat bercukur | Credit: Supply via unsplash.com

Fungsi utama krim cukur atau shaving cream adalah untuk mencegah irutasi ketika kamu bercukur. Belakangan ini, krim cukur nggak hanya berguna sebagai pelindung dari iritasi, tapi juga berbagai fungsi tambahan lain.

Dengan memilih krim cukur yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, kamu akan membuat proses bercukur terasa nyaman, aman serta menyenangkan, karena kamu nggak akan mengalamai selip dan melukai kulit kamu. Ada beberapa poin yang bisa kamu perhatikan saat memilih sebuah krim cukur diantaranya adalah sebagai berikut

Shaving cream dengan pelembap yang dapat melindungi kulit setelah bercukur

Buat kamu cowok-cowok yang kulitnya kering, pilihlah shaving cream yang mengandung pelembap. Pilihlah krim cukur yang memiliki hyaluronic acid atau glycerin, kedua kandungan tersebut akan meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapannya.

Selain itu, minyak yang terbuat dari tumbuhan atau yang biasa kita kenal dengan nama minyak nabati juga dapat berguna sebagai pelembap alami untuk kulit yang kering. Dengan menggunakan krim cukur yang memiliki kandungan pelembap kamu akan mengurangi risiko iritasi yang disebabkan oleh kulit kering yang bergesekan dengan pisau cukur.

Beberapa shaving cream memiliki kandungan anti bakteri untuk menjaga kebersihan kulitmu

Krim cukur juga ada yang memiliki kandungan anti bakteri yang akan menjaga dan merawat kulitmu biar semakin bersih. Jika kamu punya kulit yang mudah berjerawat, menggunakan krim cukur yang memiliki kandungan anti bakteri adalah pilihan yang tepat.

Zat anti bakteri yang umumnya terkandung dalam sebuah krim cukur dan umum ditemukan adalah linalool, salicylic acid, isopropyl methylphenol, dan sulfur. Tapi jika kita memerhatikan dengan seksama, maka linalool adalah bahan anti bakteri yang paling banyak digunakan dalam krim cukur yang beredar di Indonesia.

Busa yang banyak serta aroma yang tepat juga penting lho untuk sebuah shaving cream

Salah satu hal yang dapat membuat sebuah krim pencukur nyaman digunakan adalah busa yang banyak. Dengan memilih busa yang banyak dan padat, maka kamu akan mengurangi risiko iritasi karena bisa busa tersebut akan mengurangi gesekan antara pisau cukur dengan kulit.

Selain itu memilih krim cukur dengan aroma yang pas akan membuat kamu lebih rileks. Selain itu kamu juga akan menjadi lebih wangi dan terlihat lebih bersih karena memakai shaving cream yang memiliki aroma tertentu. Biasanya krim cukur ini akan memiliki aroma-aroma tumbuhan yang menyegarkan seperti papprtmint atau menthol

Nah berikut ini adalah beberapa krim cukur atau shaving krim yang recommended dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kamu

#7
Dove

Dove Men+Care Hydrate Pro-Moisture Shave Cream

Rp92.000

Buat kamu yang punya kulit kering, produk dari Dove ini bisa menjadi pilihan. Soalnya shaving cream ini mengandung pelembap yang bisa membuat kulit kamu lebih kenyal dan lembap sehingga terasa halus. Dengan busa yang lebut kamu akan meningkatkan presisi kamu dalam bercukur dan menghindari iritasi.

Nggak Cuma itu aja, selain melembapkan, produk ini juga bisa melindungi kamu dari luka akibat pisau cukur. Jadi buat kamu cowok-cowok dengan kulit kering dan ingin melembapkannya, produk ini cocok banget dan bisa menjadi solusi dari masalahj kamu

Ukuran
150 ml
Kandungan
Glycerin
Aroma
Tidak dijelaskan

Buat kamu-kamu yang punya kulit sensitif atau gampang berjerawat, krim cukur yang satu ini bisa menjadi pilihankamu! Produk dari Turki ini dijamin aman karena sudah teruji secara dermatologis, jadi jangan khawatir, produk ini pastinya aman dan bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit nggak Cuma yang sensitif aja.

Krim yang mengandung minyak zaitun ini juga bisa memberikan efek ang melembapkan untuk kulitmu sehanbis bercukur. Selain itu allantoin yang terdapat pada shaving cream ini juga akan menjaga kulitmu dari kemungkinan gatal, pengelupasan serta kemerahan

Ukuran
65 gr
Kandungan
Olive oil, allantoin (anti-iritasi)
Aroma
Tidak dijelaskan
#5
Neutrogena

Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream

Rp225.000

Kalau kulit kamu gampang berkomedo, cobalah pakai krim ini. Dengan sifat non-comedogenic krim pencukur ini nggak akan meninggalkan bekas dan sisa residu pada pori-pori kamu, sehingga nggak ada kuman atau kotoran yang bakal menumpuk dan menyebabkan komedo atau jerawat.

Buat kamu yang berkulit sensitif, maka produk ini bisa membantu kamu mengurangi senditifitas pada kulit dan menjaga kelembapannya. Selai itu produk ini juga memberikan perlindungan lebih terhadap gesekan yang terjadi antara kulit dengan pisau cukur dan dapat mencegah benjolan yang biasanya terjadi setelah bercukur karena rambut yang terperangkap di bawah kulit.

Ukuran
150 ml
Kandungan
Glycerin, panthenol, tocopheryl acetate, butylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, soybean seed extract, bisabolol (anti-inflamasi), sunflower seed extract
Aroma
Tidak dijelaskan
#4
The Art of Shaving

The Art of Shaving Unscented Shaving Cream

Rp375.000

Buat SoHip yang nggak suka dengan wewangian, kamu bisa mencoba krim pencuku ryang satu ini. krim ini dibuat tanpa pewangi, pewarna, dan juga nggak mengandung alkohol. Hal ini memberikan kamu krim cukur yang berkualitas tanpa meninggalkan jejak wewangian yang berlebih jika kamu kombinasikan dengan parfum.

Dengan coconut acid dan glycerin, shaving cream ini akan menjaga kulit kamu tetap lembap dan halus. DenganĀ  busa yang padat tapi halus, produk ini memberikan perlindungan ekstra buat kamu selama bercukur dan juga berguna melembutkan jenggot atau bulu lain agar dapat tercukur lebih mudah

Ukuran
75 ml
Kandungan
Glycerin, propylene glycol
Aroma
Tanpa aroma

Nah kalau ini adalah kebalikan dari produk sebelumnya. Jika kamu ingin krim cukur yang memiliki wangi yang maskulin, cobain produk ini. Dengan formula yang mengandung perpaduan berbagai minyak nabati tentunya nggak Cuma wangi aja yang akan kamu dapat tapi krim cukur ini juga dapat melembapkan dan melembutkan kulit kamu.

Buat yang kulitnya mudah iritasi, krim ini nggak masalah kamu pakai! Busa dari kri cukur ini bersahabat banget dan akan melindugi kulit kamu dari iritasi, baik itu disebabkan oleh pisau cukur atau kotoran yang ada di muka., Kalau mau tampil dandy dan maskulin, produk satu ini recommended banget deh!

Ukuran
125 ml
Kandungan
Glycerin, sweet almond oil, coconut oil, palm oil, chamomile essential oil
Aroma
Musk/woody

Dengan bahan yang mengandung minyak eukaliptus serta mentol. Produk dari Proraso ini akan memberikan sensai dingin dan rasa lembut yang nyaman ketika kamu bercukur. Selain itu dengan aroma sandalwood, krim cukut ini akan membuat kamu lebih rileks dan santai dalam bercukur.

Selain melembapkan serta melembutkan kulit kamu, produk ini juga melindungi kulit dari bahaya iritasi., jadi untuk kamu cowok-cowok dengan kulit sensitif juga bisa banegt memakai produk shaving cream ini. Selain buat mencukur bulu, jenggot, dan kumis, ternyata produk dari Proraso ini juga dapat diaplikasikan sebagai krim untuk melindungi kepala saat mencukur rambut lho, keren!

Ukuran
150 ml
Kandungan
Cocos nucifera oil, glycerin, shea butter, cocoa seed butter, linalool (antibakteri), sandalwood oil
Aroma
Sandalwood

Buat kamu yang anak kost dengan budget terbatas tetapi tetap ingin bercukur secara maksimal dengan krim cukur, produk dari Gillette ini bisa banget menjadi pilihan kamu. Selain harganya yang terjangkau, kamu bisa dengan mudah mendapatkan produk ini di mini market atau supermarket.

Meskipun harganya nggak terlalu mahal, tapi jangan salah, produk ini punya kndungan anti bakteri yang bisa melindungi kulit sensitif kamu dari iritasi karena bercukur atau bakteri. Bukan hanya itu aja, busa yang dihasilkan oleh krim cukur ini juga bisa dibilang lumayan banyak sehingga cocok banget kamu gunakan untuk memangkas bulu-bulu yang kelewat tebal agar lebih lentur!

Ukuran
50 gr
Kandungan
Menthol
Aroma
Menthol
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE