10 Situs Rekomendasi Toko Buku Online Terpercaya, Beragam Jenisnya Transaksi pun Mudah

Rekomendasi toko buku online

Tak dipungkiri di zaman serba digital seperti sekarang, membeli buku pun semudah memainkan jari. Kamu bisa langsung memilih bacaan yang kamu pengin melalui smartphone ataupun laptop. Meski saat ini sudah banyak situs e-book untuk membaca, nampaknya tak menyurutkan beberapa orang untuk memiliki buku dalam bentuk fisik. Alasannya bisa karena kenyamanan hingga ada kenikmatan tersendiri ketika membaca.

Advertisement

Maka dari itu untuk mempermudah seseorang, toko buku pun mulai beradaptasi dengan menyedikan jasa pengiriman secara online. Kelebihannya bukan hanya praktis, melainkan pembeli pun jadi lebih menyimpan waktunya tanpa harus pergi ke toko buku yang diincar.

Selain itu, toko buku online  juga sering menyediakan tawaran promo menarik lo, terutama pada perayaan hari besar. Nah, berikut ini Hipwee punya rekomendasi toko buku online terpercaya dan terlengkap yang bisa kamu gunakan. Apa saja daftarnya? simak ulasan di bawah ini.

1. Sebagai salah satu toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia telah menyediakan website bahkan aplikasi untuk mempermudah penikmat buku bacaan

Toko buku online Gramedia | Credit: gramedia.com via www.gramedia.com

Rekomendasi toko buku online terlengkap bisa dicari pada situs Gramedia.com. Tak berbeda dengan toko buku fisik, pada website resminya koleksi buku sudah disortir berdasarkan kategori dan genre. Bahkan kamu bisa langsung mencari tahu buku yang diinginkan dengan menulis judul pada mesin pencarian.

Advertisement

Hal menarik lain, Gramedia menyediakan layanan print on demand, di mana kamu bisa membuat permohonan pencetakkan kembali untuk beberapa buku yang sudah tak tersedia di laman Gramedia. Di samping melakukan transaksi via website, kamu diberikan kelebihan lain dengan memesan melalui Shopee atau aplikasi resmi Gramedia yang bisa diunduh di perangkat Android dan iOS.

2. BukaBuku.com merupakan toko buku online lokal yang menyediakan beragam kategori. Mulai dari fiksi, buku pelajaran, komik hingga buku impor

Toko buku online BukaBuku | Credit: bukabuku.com via www.bukabuku.com

Kamu punya rencana untuk membeli buku bacaan fiksi sekaligus mencari bacaan ilmiah? Website yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Saat memasuki laman utama, pengakses akan disuguhkan daftar top 20 best seller yang akan di-update setiap jam. Lalu dalam menu website juga ada pilihan “promo hari ini” sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetahui buku apa saja yang mendapat potongan harga.

Untuk beberapa buku yang laris manis dan sulit didapatkan,  di sana akan tertera pre order. Kamu tetap bisa membelinya, hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman jauh lebih lama. Untuk mempermudah pelanggan menelusuri database, BukaBuku menyediakan fitur pencarian detail. Kamu bisa kunjungi website-nya di sini.

Advertisement

3. Toko buku online Mizan Store mengklaim menjual buku dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Di sana kamu juga bisa menemukan puluhan kategori bacaan, lo

Toko buku Mizan Store | Credit: mizanstore.com via mizanstore.com

Jika kamu berpikir di toko online ini hanya menjual buku terbitan dari Mizan, coba ubah anggapan kamu. Pasalnya Mizan Store juga menyediakan buku dari penerbit mayor yang lain maupun self publishing. Sama halnya dengan Gramedia, Mizan juga melayani pembelian buku print on demand untuk beberapa judul buku saja. Selain itu, Mizan Store juga terdapat blog seputar penulis yang rajin update. Jadi kamu tak perlu khawatir akan ketinggalan info penting berupa buku bacaan menarik hingga promo harian.

4. BukuKita.com lebih berfokus pada novel dan buku bacaan anak. Tampilannya sederhana dan tak membingungkan pengguna untuk melakukan transaksi di laman ini

Toko buku online BukuKita | Credit: bukukita.com via www.bukukita.com

Pada website bukukita.com kamu bisa melihat berbagai kategori buku terbaru, terutama  untuk kategori novel dan bacaan anak. Toko ini berkantor di Jakarta Pusat, oleh karena itu sangat mudah dijangkau oleh penikmat buku di kawasan Jabodetabek dengan ongkos kirim yang terjangkau.

Selain itu, tampilan pada website juga nyaman untuk dilihat, jadi pengunjung tak perlu bingung mencari menunya dan praktis untuk melakukan transaksi. BukuKita ini juga menawarkan sitem reseller untuk kamu yang tertarik, lo.

5. Terkenal sebagai penyedia kebutuhan pangan, Grobmart nyatanya menyediakan pembelian buku secara online. Adanya sistem review membuat pengunjung tahu soal testimoni pembelian buku di sana

Toko buku online Grobmart | Credit: grobmart.com via www.grobmart.com

Toko buku online ini cocok bagi kamu yang mau beli buku dalam jumlah yang sedikit. Pasalnya ongkir yang diberikan dihitung per buku hanya Rp3.000, tak didasarkan dari berat buku per kilonya. Untuk koleksi buku di sini terbilang cukup lengkap dengan diskon yang menggiurkan.

Menariknya kamu bisa mendapatkan kesempatan memenangkan buku gratis jika memberikan review di website. Di sini juga ada blog Bookish Journal yang berisi seputar info dan penulis. Dijamin akan menambah wawasan kamu, tertarik mencobanya?

6. Jadi salah satu toko buku online yang bersahabat, Togamas sering mengadakan promo menarik lo untuk pelanggan setianya

Toko buku online Togamas | Credit: togamas.com via togamas.com

Togamas juga menyediakan toko buku secara online. Website ini cukup mudah ditelusuri, pada laman juga disediakan mesin pencarian yang membuat pembaca mudah menemukan buku yang diinginkan. Salah satu daya tarik Togamas adalah harga bukunya yang relatif terjangkau dengan beragam promo yang dihadirkan. Bagi yang pengin berbelanja dalam jumlah satuan atau banyak sekaligus, bisa langsung kunjungi websitenya di togamas.com.

7. Terdapat 21 juta koleksi buku dengan beragam genre di Periplus. Bacaan dengan bahasa Inggris mudah ditemukan lo, di sini

Toko buku online Periplus | Credit: periplus.com via www.periplus.com

Bagi yang berdomisili di kawasan Jabodetabek Periplus menawarkan free shipping jika total buku yang dibeli melebihi Rp200.000. Sedangkan bagi yang tinggal di Pulau Jawa kamu bisa menikmati keiistimewaan ini dengan membeli buku dengan minimal Rp500.000.

Toko buku online import ini mengklaim memiliki 21 juta koleksi buku dengan beragam genre. Seluruh koleksinya dapat dibeli melalui website Periplus atau aplikasi yang teredia untuk perangkat Android.

8. Koleksinya memang tak terlalu update, tapi di sini keunikannya. Kamu bisa menemukan buku lawas pada website Books & Beyond

Toko buku online Books & Beyond via www.booksbeyond.co.id

Bagi yang tengah mencari buku berbahasa asing, Books & Beyond bisa dijadikan pilihan. Di samping banyak pilihan buku lawas yang mungkin sulit didapatkan di toko online lain. Di sini justru tersedia fasilitas e-book impor dengan genre variatf, dari buku fiksi, ilustrasi hingga buku ilmiah ada semua.

Tak hanya buku, Books & Beyond juga menyediakan beberapa action figure dan mainan yang diproduksi oleh Disney, Lego, Mattel dan lain sebagainya. Jadi tunggu apalagi?

9. Meski beberapa gerai di Indonesia mulai tutup, toko buku Kinokuniya masih beroperasi secara online lo. Umumnya pada laman ini disediakan bacaan dengan bahasa Inggris, Jepang ataupun Mandarin

Toko Buku Online Kinokuniya | Credit: kinokuniya.co.id via www.kinokuniya.co.id

Menjadi favorit banyak orang, toko buku online Kinokuniya menyediakan buku dengan lingkup global. Dari buku yang paling laris hingga sulit ditemukan bisa ditemukan di sini, lo. Demi memanjakan penikmat buku, laman utama akan memperlihatkan 10 buku populer untuk masing-masing kategori. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan beragam referensi buku menarik untuk dibaca.

Melihat toko buku impor jarang menyediakan bacaan dalam bahasa Jepang dan Mandarin, Kinokuniya jadi pilihan yang tepat karena kebutuhan tersebut ada di sana. Katalog bukunya ada website resmi dengan domain kinokuniya.co.id.

10. Toko buku Book Depository yang berbasis di UK dan dianungi oleh Amazon ini menyediakan beragam jenis buku terlengkap. Kamu bisa dapatkan gratis ongkir tanpa syarat di website yang satu ini!

Toko buku online Book Depository | Credit: bookdepository.com via www.bookdepository.com

Toko buku ini mengklaim memiliki koleksi lebih dari 20 juta buku dalam berbagai genre dan kategori. Toko yang berbasis di UK ini juga melayani pengiriman ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Di sini kamu bahkan bisa dapatkan free shipping alias gratis ongkir. Sebab harga buku yang dijual sudah termasuk dengan pajak. Banyak pilihan jenis bacaan di website, mulai dari novel grafis, sains, anime, manga hingga buku karya penulis dunia.

Berhubung toko online ini berbasis internasional, metode pembayaran yang mereka terima hanya melalui kartu kredit dan PayPal. Kekurangannya, mungkin pengiriman akan jauh lebih lama. Tapi sebanding kok dengan yang kamu terima, apalagi kalau bukumu itu termasuk limited dan sulit untuk ditemukan.

Itulah rekomendasi toko buku online yang bisa diakses dengan praktis dan mudah. Adakah salah satu di atas yang sudah pernah kamu coba? Sekarang tak ada alasan lagi ya malas mencari buku karena sulit untuk dijangkau, sebab dengan bermodal smartphone saja sudah bisa langsung memesan. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE