Resep Roti Goreng Isi Coklat, Manis dan Lumer!

Menyantap roti tawar dengan mengoleskan selai di atasnya merupakan salah satu cara paling umum. Namun ternyata, ada cara lain yang lebih seru, lho, yaitu dengan menyulapnya jadi roti goreng isi coklat. Penasaran resepnya? Simak selengkapnya!

Resep Roti Goreng Isi Coklat Segitiga Crunchy

roti goreng isi coklat

resep roti goreng isi coklat via cookpad

Advertisement

Meskipun memakan roti tawar dengan cara klasik sudah termasuk enak, kamu patut mencoba untuk mengolah roti tawar yang lain, yaitu roti goreng dengan isian coklat. Saat mencobanya, pasti rasanya akan lebih crunchy dan nagih. 

Ini dia resep roti goreng isi coklat lumer lengkap!

Bahan Penting

Ternyata, bahannya cukup sederhana, lho. Ini dia:

Advertisement
  • 400 gram tepung panir
  • 10 sdm susu cair
  • 2 butir telur
  • 10 lembar roti tawar (gunakan yang tanpa kulit)
  • Selai coklat (untuk isian)

Cara Pembuatan

Telah siap sedia dengan seluruh bahannya? Saatnya ikuti langkah pembuatan menu yang satu ini:

Advertisement
  1. Siapkan satu lembar roti tawar tanpa kulit. Apabila kamu hanya sedia yang dengan kulit, lebih potong dulu kulitnya satu per satu.
  2. Selanjutnya, masukkan isian selai coklat ke atas roti tawar tersebut. Jumlahnya sesuai selera kamu saja.
  3. Jika roti tawar telah kamu beri selai coklat, lipat roti tersebut berbentuk segitiga dan rekatkan bagian tepi roti menggunakan garpu. Hal ini dilakukan supaya roti lebih menyatu dan mengurangi potensi isian selai keluar dari roti. Ulangi step ini sampai seluruh roti tawar telah terisi selai sekaligus dibentuk segitiga.
  4. Selanjutnya, masukkan susu cair sekaligus telur ke dalam wadah dan aduk sampai rata. Kemudian, siapkan tepung panir di wadah lainnya.
  5. Apabila bahan celupan sudah rata, saatnya masukkan roti tawar ke dalam bahan celupan basah lalu tepung panir secara berurutan. Ulangi langkah ini hingga seluruh roti isi telah berlapis tepung panir.
  6. Panaskan minyak di dalam penggorengan dan masukkan roti tawar secara bergantian ke dalamnya. Goreng dengan api sedang supaya roti tidak cepat gosong. Ulangi langkah ini sampai seluruh roti telah digoreng.
  7. Kemudian, hidangkan di atas piring saji.

Resep roti goreng isi coklat simpel di atas cukup mudah untuk kamu ikuti. Sajian roti goreng isi coklat ini cocok untuk camilan di kala me time maupun quality time bersama keluarga. Selamat mencoba!

Cek aneka #ResepAndalanmu lain yang bisa kamu coba di sini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE