Lah, ngapain gue harus punya sampo bayi?

Sebagai orang yang belum punya bayi, janggal rasanya membeli dan meyimpan barang satu ini di rumah. Tapi jangan pandang sebelah mata. Karena sesungguhnya sampo bayo punya banyak manfaat yang bisa menyelamatkan kita.

Udah tahu belum kalau sampo bayi juga bisa digunakan untuk membersihkan make up sampai menghaluskan kulit kaki? Bahkan bisa juga untuk membersihkan kompor. Wah, formulanya satu, manfaatnya banyak! Yuk, kita langsung bahas aja manfaat lainnnya 🙂

1. Sampo bayi paling aman membersihkan make up di mata. Bersih dan nggak perih tentunya

Bersihkan sisa make up dengan sampo bayi. Terutama di area mata. Karena formulanya tidak pedih di mata. via spareviewsonline.com

Kamu bisa membersihkan bekas lipstik sampai eye shadow di wajahmu dengan sampo bayi. Caranya? Pertama-tama campur sampo bayi secukupnya dengan air hangat. Dengan menggunakan kapas atau kain lembut, oleskan campuran sampo bayi dan air hangat tadi pada wajahmu untuk membersihkan make up-mu. Formula sampo bayi yang tidak pedih di mata, menjadikannya paling cocok sebagai pembersih make up area sekitar mata.

2. Noda membandel di kompor bikin kesel? Bersihkan saja dengan sampo bayi. Dijamin kompormu cling kembali!

Advertisement

Sampo bayi juga bisa untuk bersihin kompor. via ibu-zahraa.blogspot.co.id

Noda membandel di kompor sisa memasak emang bikin kesel ya. Kadang menggunakan sabun pembersih saja tidak cukup. Karenanya kamu bisa membersihkannya dengan sampo bayi. Campurkan sampo dengan sedikit air. Lalu gosokkan campuran sampo dan air dengan menggunakan spons ke bagian noda yang membandel. Dijamin, kompormu akan kembali kinclong!

3. Manjakan kulit kakimu dengan sampo bayi sebelum tidur. Maka ketika bangun, kulit yang halus dan wangi akan kamu dapatkan.

Sebelum tidur, kamu bisa manjakan kakimu dengan sampo bayi ya. via m.dhgate.com

Coba deh mulai malam ini sebelum tidur, oleskan sampo bayi pada kulit kakimu. Setelah itu bungkus kakimu dengan sepasang kaos kaki atau legging. Maka saat bangun pagi, kulit kakimu dijamin bakal bersih, lembut, dan wanginya segar. Ga percaya? Coba kamu buktikan saja.

4. Sampo bayi bisa kamu gunakan juga untuk membersihkan kuas make up  dan sisir yang mulai kotor

Buat bersihin kuas make up juga bisa. via wnova.com

Sisa-sia make up sampai minyak yang tertinggal di kuas make up, emang susah ya untuk dibersihkan. Begitu juga dengan sisir yang kotor. Eits, tapi kamu ga perlu khawatir karena sampo bayi cukup ampuh membersihkannya. Pertama-tama isi gelas atau panci dengan air hangat lalu campurkan sedikit sampo bayi di dalamnya. Setelah itu rendam sisir dan kuas selama beberapa menit. Sambil sesekali digosok bagian yang terdapat noda membandelnya. Terakhir, keringkan sisir dan kuas dengan anduk. Taraaa.. dijamin minyak dan sisa make up di sisir dan kuas make up-mu bakal hilang.

5. Jadikan sampo bayi sebagai pengganti dari sampo peliharaanmu yang harganya lumayan

Sebagai pengganti sampo hewan peliharaanmu juga bisa lho! via www.dognotebook.com

Sampo bayi bisa banget lho jadi pengganti sampo peliharaanmu. Seperti yang kita ketahui, harga sampo hewan peliharaan kan lumayan mahal tuh, baiknya kamu ganti saja dengan sampo bayi. Pertama yang harus kamu lakukan adalah campur sampo bayi, cuka apel, dan air di dalam botol. Setelah itu tinggal kamu kocok deh botol berisi campuran sampo tersebut. Taraaa.. sampo DIY buat hewan peliharaanmu jadi deh.

6. Suka terganggu dengan noda kuning di ketiak dan kerah kemeja putihmu? Aha! hilangkan saja dengan sampo bayi!

Noda kuning di kerah kemeja putihmu? Enyahkan saja dengan sampo bayi! via bundasalwaonlineshop.blogspot.com

Noda kuning di bagian ketiak dan kerah kemeja putihmu, emang nggak banget ya. Tapi bisa lho dihilangkan dengan sampo bayi. Caranya? Tuangkan sampo bayi secara langsung pada area yang berwarna kuning. Setelah itu gosok hingga nodanya hilang. Terakhir, diamkan sekitar 15-20 menit sebelum akhirnya dibilas.

7. Membersihkan mobil dengan sampo bayi? Emang bisa? Bisa dong!

Nyuci mobil pakai sampo bayi. via www.tumblr.com

Minyak dan kotoran pada bagian luar mobilmu bisa enyah dengan sampo bayi. Loh, formulanya emang bisa mengangkat kotoran di mobil? Bisa! Caranya siapkan seember air dan 1/4 cangkir sampo. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan mobilmu. Taraaa.. mobilmu pun dijamin bakal kinclong!

8. Kalau kebetulan kehabisan hand sanitizer atau hand soap, sampo bayi bisa lho kamu jadikan sebagai pengganti sabun cuci tangan.

Cuci tangan pakai sampo bayi? Bisa dong. via wimnum.com

Sampo bayi bisa juga lho dijadikan sebagai pengganti sabun pencuci tangan. Mampu mengangkat kotoran di tangan. Belum lagi formula sampo bayi yang hypoallergenic ini bagus untuk membuat kulit tanganmu yang kering menjadi halus dan lembut.

9. Sampo bayi bisa juga kamu jadikan sebagai pengganti krim cukur

Sampo bayi juga bisa kamu gunakan untuk salah satunya mencukur jenggot. via www.sehatplus.com

Sampo bayi bisa kamu jadikan sebagai krim cukur lho. Caranya busakan terlebih dahulu beberapa tetes sampo bayi (secukupnya). Setelah itu balurkan busa tersebut ke bagian yang ingin dicukur, seperti bulu di ketiak atau jenggot misalnya. Sampo bayi ini berguna untuk mempermudahmu dalam mencukur.

10. Resleting celanamu mandek? Aha! Ga usah emosi! Sampo bayi ini bisa banget lho dijadikan pelumasnya.

Untuk melancarkan kembali resletingmu yang rusak juga bisa lho! via idecara.blogspot.com

Pertama-tama campurkan sampo bayi secukupnya saja dalam air di dalam botol semprot. Kocok terlebih dahulu juga boleh. Setelah itu tinggal kamu semprotkan deh campuran sampo bayi tersebut ke resleting-mu yang mandek. Taraa.. Resleting-mu pun bisa digunakan lagi. Karena sampo bayi mampu membantu logam bergerak.

Oke, manfaat lain dari sampo bayi udah berhasil Hipwee rangkum untuk kamu. Sekarang, kalau kebetulan di rumah masih ada sisa sampo bayi, jangan buru-buru dibuang ya. Karena selain sebagai pembersih rambut, sampo bayi punya banyak manfaat. Formulanya satu, manfaatnya banyak! 😉

Gambar utama: dailysavings.allyou.com