Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Friskies.

Sebagai pecinta kucing, kamu tentunya paham berbagai macam gelagat kucing yang mungkin bagi orang lain itu biasa saja. Misalnya saja saat kucingmu mendadak manja atau mengeong tiada henti, kamu harusnya sudah tahu dia sedang kenapa atau mau apa. Nah, kira-kira kamu tahu nggak sih ciri-ciri kalau kucingmu itu sebenarnya sedang lapar dan minta perhatian lebih darimu?

Yuk simak apa saja pertanda  lucu dari kucingmu ketika dia memang sedang lapar atau justru minta perhatian darimu.

1. Saking laparnya, kucingmu sampai mengganggu aktivitasmu. Narik-narik celana atau baju sih biasanya.

suka tiba-tiba ganggu gitu via knowyourmeme.com

Kalau saja kucing bisa ngomong, dia pasti akan ngmong gini ke majikannya :

“Plisss, aku cuma pengen makan, kok. Abis itu janji deh nggak bakalan ganggu lagi. Ayoo dong kasih aku makan..”

2. Kalau nggak baju atau celana, pasti gordin rumah deh yang jadi sasaran empuknya.

Advertisement

jangan ditarik-tarik, nanti rusak!!! via blog.blinds.com

Pecinta kucing atau yang punya kucing di rumah, pasti pernah mengganti gordinnya karena rusak kena cakaran kucing, meskipun hanya sekali sih. Nah, kalau kucingmu sudah usil nyakar-nyakar gordin gini, segera kasih dia makanan kesukaannya supaya diam, ya.

3. Layaknya manusia, kucingmu biasanya mendadak manja gitu kalau pengen sesuatu. Manjanya sih karena minta perhatian, menggosokkan tubuhnya ke benda atau tubuhmu membuatnya nyaman.

saking lapernya, dia nggosok badan ke badanmu via cafechoo.com

Sambil mengeong manja, dia akan menggosokkan tubuhnya ke benda lain atau tubuh si majikan jika lapar atau sekadar minta perhatian. Sebaiknya sih kamu balik mengelus tubuhnya sambil memberi makan jika dia sudah manja begini.

4. Pulang ke rumah dan kaget karena kucingmu nggak ada? Tenang, dia bukan kabur atau hilang, kok. Cari aja di kolong meja atau lemari, pasti dia lagi ngumpet.

ngumpet karena ngambek via resharelist.com

Ketika kamu agak telat atau bahkan lupa memberi makan kucingmu, dia pasti kebingungan dan terus menunggumu pulang sambil membawa makanan favoritnya. Kebiasaan paling umum yang dilakukannya adalah ngumpet di kolong meja atau lemari demi mendapatkan perhatianmu.

5. “Pussy, sini Pussy” Berkali-kali kamu memanggilnya tapi dia nggak tertarik? Tandanya dia lapar dan lemas, tuh.

kelihatan lemas gitu, ciyaaan via memecenter.com

Masa’ kamu tega membiarkan kucingmu sampai lemas dan lesu gitu sih? Mengatur waktu makannya sebaik mungkin adalah solusi agar dia nggak terlihat lemas, guys. Ingat, kucing peliharaanmu dalah tanggung jawabmu juga.

6. Berharap menemukan sisa makanan, dia akan mengorek tempat sampah jika sudah benar-benar lapar dan ingin diperhatikan.

ngorek tempat sampah, siapa tahu ada ikan via flickr.com

“Duh, nggak ada sisa duri ikan nih. Mana majikan belum pulang, aku harus gimana nih…”

Nggak tega ‘kan kalau kucingmu sampai ngorek-ngorek tempat sampah buat cari makanan?

7. Mengeong tiada henti adalah cara dia berkomunikasi denganmu. Dia cuma ingin bilang, “Lapaaaaaarrr, makan dong…”

mengeong demi mendapat perhatian via stylonica.com

Karena kucing nggak bisa bicara, mengeong adalah senjata satu-satunya yang dia miliki untuk meminta perhatianmu. Jangan melulu marah kalau kucing peliharaanmu mengeog tiada henti, beri ikan atau daging favoritnya saja, siapa tahu dia memang sedang lapar dan ingin diperhatikan. Ya ‘kan?

8. Ketika kucingmu sudah nggak bisa apa-apa lagi saat lapar dan ingin diperhatikan, mencuri makanan tetangga adalah jalan terakhir baginya.

awas! kucingmu bisa nyolong kalau lagi laper! via 4girls.co.il

Karena insting kucing adalah berburu, jika kamu terlambat memberikan perhatian serta makanan baginya, mencuri adalah jalan terakhir. Indera penciumannya yang tajam juga berpengaruh dalam perilaku ini, lho.

Nggak sampai hati ‘kan kalau kucingmu sampai mencuri? Yang ada dia akan dibenci dan dimusuhi tetanggamu dan diteriaki “Maliiiiiiiiinnnnggggggg!!!” Duh, nggak mau, dong?

Nah, memberikannya makanan secara teratur adalah solusi terbaik buatmu. Berikan kucing kesayanganmu makanan dengan gizi tinggi sehingga tetap sehat dan aktif. Seperti Friskies, yang menyediakan berbagai varian rasa lengkap sesuai dengan kebutuhan kucingmu. Dengan bahan-bahan alami dari ikan tuna, Friskies memberikan semua kebaikan untuk tumbuh kembang kucing kesayanganmu. Kandungan protein dan mineralnya yang tinggi dapat memelihara jaringan tubuh, kesehatan bulu & kulit serta vitamin yang menguatkan tulang.

Lengkap dengan varian rasa yang pasti disukai kucingmu, Friskies hadir dengan rasa Ocean Fish (Tuna &Sarden) serta rasa Deep Sea Delight (Ocen & Platter).

Yuk, berikan makanan terbaik bagi kucing kesayanganmu dengan Friskies!