8 Rekomendasi Sepatu Kulit Pria yang Kece Parah Desainnya. Ada yang Berbahan Kulit Nabati!

Sepatu kulit pria

Anak-anak muda zaman sekarang lebih senang mengenakan sepatu jenis sneakers. Alasannya, sepatu sneakers bisa dipadupadankan dengan beragam outfit lain dan cocok dengan berbagai kondisi. Kendati demikian, sebagai anak muda, kita juga harus memiliki sepatu kulit. Meski saat mendengar sepatu kulit pikiran kita melayang pada sepatu kolot yang formal, ada lo sepatu kulit pria casual yang cocok digunakan di berbagai kondisi.

Advertisement

Terlepas dari itu, memilih sepatu kulit terbilang susah-susah gampang. Sebelum membeli sepatu berbahan dasar kulit, kamu harus tahu dan paham bagaimana kualitas kulit dan ketahanannya. Perhatikan juga bahan sol sepatu, kenyamanan, dan yang paling penting pilih sepatu sesuai dengan outfit yang kamu miliki. Agar lebih meyakinkan, kalian bisa membeli sepatu kulit pria branded. Nah, berikut rekomendasi sepatu kulit pria terbaik yang bisa jadi pilihanmu.

1. Brodo adalah salah satu rekomendasi sepatu kulit pria berkualitas tinggi yang harganya nggak menguras dompet. Ada garansinya pula~

Brodo Shoes/Credit: Instagram @bro.do via www.instagram.com

Buatmu yang tengah mencari sepatu kulit yang ramah di dompet namun punya kualitas bagus, sepatu kulit Brodo bisa jadi pilihan. Meski Brodo adalah sepatu kulit lokal, mereka tetap menggunakan kulit premium yang menghasilkan kualitas internasional. Salah satu keunggulannya adalah terdapat garansi pemakaian 3 bulan. Jika kamu berminat, bisa kepoin di sini.

2. Salah satu sepatu kulit impor dari luar negeri dan terkenal di kalangan anak muda Indonesia adalah Dr. Martens

Sepatu Dr. Martens | credit: Commons Wikimedia via commons.wikimedia.org

Siapa sih yang nggak tahu sepatu kulit Dr. Martens? Sepatu kulit pria import ini sudah sejak lama masuk ke pasar Indonesia. Nggak hanya dipakai oleh generasi tua, hari ini sepatu kulit Dr. Martens sangat digemari anak-anak muda baik itu cowok atau cewek. Spesialisasinya adalah sepatu boots dengan beragam model yang keren. Official store-nya bisa dicek di sini.

Advertisement

3. Txture adalah brand sepatu kulit bergengsi dengan desain yang artistik dan proses pembuatannya yang otentik

Sepatu Txture/Credit: Instagram @txture via www.instagram.com

Buatmu yang mencari sepatu kulit berkualitas dan memiliki ‘gengsi’, Txture adalah jawabannya. Semua produk yang dikeluarkan brand ini biasanya berharga sangat mahal dengan konsep desain yang artistik. Selain desainnya yang rumit, semua sepatu keluaran Txture dibuat secara hand made. Sentuhan otentik inilah yang membuat brand Txture bergengsi dan mahal. Kepoin aja desain-desainnya yang keren di sini.

4. Kuat, keras, dan tebal adalah ciri khas dari sepatu kulit keluaran Kickers

Sepatu Kickers | credit: Ervolksideen via pixabay.com

Sepatu kulit pria Kickers adalah sepatu kulit legendaris dan dikenal oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Sepatu Kickers dikenal dengan ciri khasnya yang kuat, keras, dan tebal. Setiap model yang dikeluarkan dibuat untuk berbagai ukuran. Walhasil sepatu Kickers sering terlihat dipakai oleh semua kalangan dari mulai orang dewasa sampai anak-anak. Produknya bisa kamu lihat di sini.

5. Portee Goods adalah perusahaan sepatu kulit yang menerima pembuatan sepatu sesuai permintaan pelanggan baik dari segi desain, ukuran, dan bahan dasar

Portee Goods/Credit: Instagram @potreegoods via www.instagram.com

Sekilas sepatu ini terdengar seperti merek internasional, ternyata Potree Goods sendiri adalah sepatu lokal asal Indonesia lo! Potree Goods terkenal karena menyediakan sepatu kulit dengan desain dan kualitas yang mumpuni. Menariknya lagi, Potree Goods juga menerima pembuatan sepatu sesuai permintaan pelanggan baik dari desain, ukuran, sampai bahan dasar. Kamu bisa cek koleksinya di sini.

Advertisement

6. Suedehead adalah merek sepatu kulit asli dari Bali. Nggak seperti kebanyakan brand lain, Suedehead selalu mengeluarkan produknya secara terbatas

Sepatu Suedehead/Credit: Instagram @suedehead_goods via www.instagram.com

Selain terkenal sebagai daerah wisata, Pulau Bali juga terbilang produktif menciptakan produk sendiri. Salah satunya di bidang fashion. Suedehead adalah bukti kalau pulau Dewata mampu unjuk gigi. Nggak seperti kebanyakan brand lain, Suedehead selalu mengeluarkan artikel atau katalog yang terbatas dan membuat sepatunya cukup langka. Coba deh kepoin di sini.

7. Kythshoes adalah brand sepatu kulit lokal yang berbahan dasar kulit nabati. Sepatu ini juga sudah menggunakan tipe full grain sehingga lebih awet dan tahan lama

Kyth Shoes/Credit: Instagram @kythshoes via www.instagram.com

Kythshoes merupakan brand sepatu kulit pria yang sudah menggunakan tipe full grain. Karenanya, sepatu kulit ini lebih awet dan tetap fleksibel meski sudah digunakan dalam waktu yang lama. Nggak perlu khawatir, sol sepatu ini dibuat senyaman mungkin dengan penambahan lapisan foam di bagian bawah. Kebanyakan sepatu-sepatu keluaran Kythsoes berbahan dasar kulit nabati lo! Cek di sini koleksi mereka.

8. Terakhir ada sepatu kulit Prodigo. Desain yang sederhana dengan ciri khas corak tradisional membuat sepatu kulit ini terasa lokal dan Indonesia banget!

Sepatu Prodigo Indonesia/Credit: Instagram @prodigofootwear via www.instagram.com

Prodigo adalah brand sepatu kulit pria Bandung. Sepatunya yang ringan dengan desain sederhana dan bercorak tradisional membuat siapa pun bisa mengenali produk Prodigo. Nggak hanya terkenal di kalangan anak muda Indonesia, sepatu ini juga mendapat sorotan dari dunia internasional karena keunikannya. Produk-produknya bisa dibeli di sini.

Nah, setelah melihat beberapa referensi di atas, gimana pamor sepatu kulit di matamu sekarang? Nggak kelihatan ‘tua’ dan norak lagi, kan? Selain referensi di atas, kamu juga bisa cek-cek langsung koleksi sepatu kulit pria Shopee atau sepatu kulit pria Lazada yang juga nggak kalah bagusnya. Semoga menginspirasi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE