Siapa yang nggak mau punya wajah bercahaya, cerah, bersih, dan pastinya sehat? Selain meningkatkan rasa percaya dirimu, wajah yang cerah bercahaya memang ampuh menarik perhatian dan simpati orang. Kamu pun tak perlu repot memoles wajah dengan makeup tebal.

Untungnya, ada beberapa produk perawatan yang bisa membantumu memiliki wajah yang cerah bercahaya. Hipwee sudah merangkumnya di dalam artikel ini.

1.Pelembab jadi produk utama yang harus kamu miliki. Selain melembabkan, dia juga membuat wajah tanpa make-up tetap berseri.

Kulit wajahmu nggak cuma perlu perlindungan dari sinar matahari, tapi juga butuh nutrisi untuk membuatnya tetap berseri. Belum lagi, sabun pembersih wajah biasanya membuat kulit wajahmu kering.

Mana ada kulit kering yang cerah bercahaya, yang ada wajahmu tampak kusam, bahkan rentan dengan munculnya jerawat. Sebelum terlanjur wajahmu kucel, pelembap atau moisturizer jadi produk pertama yang harus kamu miliki. Sebagai catatan, saat memilih produk ini kamu perlu menyesuaikan dengan jenis kulit ya.

2. Kantung mata nggak akan menghalangi kecerahan wajahmu lagi. Asalkan eye cream rutin kamu pakai sehari-hari

Tugas atau kerjaan yang menumpuk, mengharuskanmu begadang. Kebiasaan seperti itu lama-lama pun membuat kantung mata yang hitam muncul di bawah matamu. Wajah yang harusnya cerah dan berseri, justru tampak lesu dan pucat. Kalau kamu nggak mau si kantung mata terus mengganggu penampilan, eye cream kamu butuhkan untuk sehari-hari.

3. Facial mist spray wajib kamu punya, karena bisa menjadi penolong saat wajahmu lelah dan gerah

Kamu seharian sibuk di luar ruangan, panas matahari memang sudah terhalang dengan pelembap yang kamu gunakan. Tapi, hawa panas nggak menghalangi kandungan air di kulit wajahmu berkurang, ditambah minyak yang menumpuk bersama keringat. Kalau kamu nggak mau ribet membasuh wajah dengan air, facial mist spray yang selalu tersedia di tasmu bisa jadi penolong. Bukan cuma bisa membuat wajahmu kembali cerah, tapi juga menghilangkan lelah dan gerah.

4. Membersihkan wajah sama sabun aja nggak cukup menganggakat sel kulit mati. Andalkan scrub untuk membuang “sampah” kulit secara alami

Kadang kamu bingung, kenapa wajahmu tetap kusam. Padahal kamu sudah rajin membersihkannya pagi, siang, malam. Sekarang coba diingat-ingat, apa kamu sudah membersihkan wajah dengan scrub? Kalau belum, berarti kusam di wajahmu itu di sebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Sabun pembersih wajahmu itu cuma bisa mengangkat kotoran dan minyak. Sedangkan untuk mengangkat sel kulit mati, kamu butuh yang namanya scrub khusus wajah. Scrub sendiri bisa kamu gunakan minimal sekali seminggu dan maksimal dua kali seminggu.

5. Kalau wajahmu terlalu sensitif, masker cocok untuk jadi alternatif

Kamu sudah mencoba pakai scrub, tapi ternyata nggak cocok buat kulit sensitifmu yang mudah merah dan jerawatan. Nggak perlu khawatir, masih ada masker kok yang bisa jadi alternatif buat bantu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan masker juga nggak jauh berbeda dengan scrub. Asal kamu rutin memakainya, kulit yang cerah dan berseri udah pasti kamu miliki.

6. Jangan remehkan fungsi toner juga. Selain membuat wajah bersih dan segar, toner juga membantu penyerapan pelembab dan mengecilkan pori-pori

Ada yang bilang toner cuma untuk bantu membersihkan atau menyegarkan wajah. Eits, kamu harus tahu, kalau toner juga punya manfaat lain, mulai dari bantu penyerapan pelembab di wajah, menstabilkan pH kulit, mengecilkan ukuran pori-pori, sampai berperan sebagai humektan. Jadi si toner ini wajib ada di list produk perawatan wajahmu.

7. Serum akan membuat ritual wajahmu sempurna. Kalau kulitmu kusam, serum bisa membantu mencerahkan dan mengurangi flek hitam

 

Cewek-cewek yang menggunakan serum memang masih jarang, mungkin karena kebanyakan dari kamu nggak terlalu paham dengan manfaatnya. Bahkan bentuk atau kandungan serum itu apa, kamu juga nggak tahu.

Serum sebenarnya dipakai setelah membersihkan muka dan sebelum kamu mengaplikasikan krim wajah. Mengapa? Karena muka yang bersih dapat membuat kerja serum lebih cepat dan efisien. Tak hanya melembabkan, serum juga bisa mengurangi penampakan noda hitam, mengencangkan dan menghaluskan kulit, mencegah pengaruh buruk dari polusi, sampai memperbaiki masalah kulit dari dalam.

Pilih saja Garnier Light Complete Super Essence Serum yang bertekstur ringan dan cepat masuk ke lapisan kulit bagian dalam. Kandungannya kaya akan konsentrat zat aktif seperti antioksidan, vitamin, dan ekstrak lemon, berbahan dasar alami dan dijamin halal sehingga kamu juga tidak perlu khawatir.

Dalam 6 hari saja, Garnier Light Complete Super Essence Serum sudah bisa membuat kulitmu tampak cerah dan bebas dari noda hitam lho 🙂

Gimana, penasaran mau mencoba?

Udah kamu masukin belum semua produk di atas ke list perawatan wajahmu? Jangan tunda wajahmu sampai kusam ya buat menjalani ritual-ritual itu!