Meng-edit foto sudah jadi kebiasaan wajib seteleh kamu puas selfie dan wefie sama teman-temen. Apalagi sebelum diunggah ke media sosial, nggak lengkap rasanya tanpa ngelewati proses ini. Jerawat yang menggangu, bisa ilang! Wajah yang lagi kusam, tiba-tiba bisa berubah jadi kinclong~

Nggak jarang, banyak yang melontarkan ucapan sarkas tentang kegiatan edit-mengedit foto ini dengan bilang….

“Muka tuh dirawat, buka diedit!”

Tapi, setelah kamu tahu beberapa yang penting buat hasil fotomu, yakin deh, kamu nggak akan keberatan buat memoles hasil jepretanmu! Karena ngedit foto bukan buat bikin wajah mulus menawan melulu. Simak yuk, biar kamu dapet motivasi bikin foto editan ciamik!

Foto yang biasa saja bisa jadi artistik dengan sentuhan filter yang tepat. Fotomu jadi apik!

Hayo mau pilih yang mana? via thenextweb.com

Eksistensi filter di setiap editor foto memang patut dapet ucapan terima kasih. Kamu bisa pakai banyak pilihan filter buat mendapat kesan yang unik dan berbeda-beda. Terkesan berada di suasana sunset bahkan efek vintage di tahun 70-an pun bisa kamu dapat. Hasilnya nggak akan bikin kamu kecewa, udah dipastikan!

Atur level contrast dan exposure-nya buat terang gelapnya. Jangan sampe “keputihan” ya. Hehehehe.

Keliatan kan bedanya via petapixel.com

Aplikasi editor foto yang ada di handphone-mu, pasti bisa buat di-edit manual. Nah, kamu bisa coba buat mengutak-atik level contrast dan exposure-nya. Apalagi untuk foto yang hasilnya terlalu gelap atau terlalu terang. Semua bisa disesuaikan dengan inginnya hati. Tapi, perlu diingat. Jangan sampe hasil foto-nya jadi “keputihan” atau terlalu terang ya. Malah nggak keliatan dong mukanya. Hehehehe.

Wajah yang berminyak bisa diatasi dengan beautify! Momen selfie harus selalu sempurna dong!

Sebelum dicekrik, pake beautify dulu via thebeautybean.com

Keinginan buat foto bisa muncul kapan aja tanpa bisa ditebak. Bahkan saat muka udah kusut dan dipenuhi minyak sehabis kerja, selfie pun nggak boleh ditunda. Supaya hasil jepretanmu sempurna, pencet saja fitur beautify yang ada di Coolpad Sky 3! Filternya pas buat mengabadikan muka lelah cantikmu sehabis bekerja!

Dengan field of view yang lebar 83.6 derajat, kamu bisa leluasa berpose apa saja! Background-nya pun terlihat luas dan kualitas gambarnya yang bagus tak akan buatmu kecewa. Siap-siap orgasme mata lihat hasilnya!

Mau lucu-lucu pake sticker juga bisa! Jadi nggak biasa selfie-nya!

Nggak mau foto-foto lucu kayak gitu? via pixhder.com

Punya koleksi foto paripurna di handphone-mu itu wajib hukumnya. Sesekali, kamu bisa kok selfie seru-seruan dengan sticker-sticker kocak! Filter rambut palsu sampe tatto pun nggak akan rugi buat dicobain. Selfie berkali-kali nggak kerasa lagi! Di-post di media sosial, jadi beda dan penuh kesan kocak, kan?

Hasil selfie yang OK akan bisa otomatis didapat, asal kamu pake handphone dengan fitur yang tepat.

Yang paling pas deh! via news.zing.vn

Hasil jepretan yang paripurna bisa kamu dapat tanpa buang-buang banyak tenaga. Asal kamu memilih gadget yang fiturnya khusus buat selfie, tanpa filter dan mengutak-atik contrast dan exposure-nya pun hasilnya tetap di atas sempurna. Komposisi cahaya dan spot yang tepat pun makin mendukung!

Sebagai handphone yang memang khusus buat selfie, Coolpad Sky 3 bisa diandalkan untuk mengabadikan momen selfie menawan bersama yang tersayang. Kamera depan 8 MP dan Layar 5.5 inch-nya yang lebar nggak akan menyiksa matamu buat liat hasilnya!

Kamu bisa menyimpan ribuan koleksi selfie-mu dan memakai puluhan aplikasi tanpa khawatir hang. RAM-nya yang sudah 2 GB bisa menuhin kebutuhan di gadget-mu. Dengan Android 6.0 Marshmallow, ditambah kecanggihan dari Cool UI 8.0, edit foto pun bukan jadi hal yang sulit, demi hasil yang memuaskan hati!

Nah, masih butuh alasan kenapa kamu perlu ngedit fotomu? Agar hasilnya bisa bikin mata orgasme, praktikkan yuk!