5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Biar Liburanmu Makin Hemat. Budget Terbatas, Nggak Masalah!

Tips Liburan Hemat

Kalau pikiran kamu penat karena kerjaan atau kuliah ditambah pusing mikirin jodoh (eh), liburan adalah cara terbaik untuk menikmati waktu dan kembali menjernihkan pikiran. Tapi masalahnya nih, kadang budget kita jadi penghalang. Pengennya liburan dengan tenang, tapi apa daya kalau tabungan pas-pasan, ya pusing juga~

Eits jangan sedih, kami punya tips yang bisa kamu coba biar budget liburanmu makin hemat. Nggak ada tuh harus menahan godaan kulineran di kota tujuan nggak beliin oleh-oleh karena budget tipis banget. Yuk, ikutin tipsnya!

Tentukan destinasi yang masih jarang didatangi wisatawan, biasanya budget-nya nggak mahal-mahal!

Tempat wisata baru bisa bikin liburan makin hemat!

Dibandingkan berkunjung ke destinasi yang jadi incaran jutaan wisatawan, kamu bisa jadi wisatawan yang anti-mainstream nih. Coba deh cari tau destinasi wisata baru lewat komunitas traveler. Biasanya tempat wisata baru nggak mematok harga masuk yang mahal, bisa aja gratis. Selain hemat, foto-foto liburan kamu pasti di-likes banyak orang karena destinasinya nggak biasa.

Bikin rombongan liburan. Makin banyak orang, makin hemat!

Selain makin seru, liburan bareng teman-teman bisa bikin budget makin hemat

Selain liburan makin seru karena ramai, kamu bisa menghemat pengeluaran. Misalnya buat bayar penginapan, kamu bisa patungan bareng teman-teman. Waktu kulineran pun bisa pesan aneka menu buat makan tengah atau sharing. Makanya kalau merencanakan liburan, jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman kamu, ya!

Pesan akomodasi dari jauh-jauh hari, biar bisa ngepasin sama budget

Pesan akomodasi dari juah hari bisa dapat harga murah

Hipwee kasih tau nih kunci kamu bisa liburan makin hemat itu adalah pesan akomodasi dari jauh-jauh hari. Emangnya, kenapa sih? Peluang kamu mendapatkan harga yang murah itu lebih besar, lho. Bayangkan kamu bisa dapat setengah harga kalau pesan akomodasi beberapa bulan sebelumnya. Untung, banget kan?

Sering-sering cari promo ya. Lumayan kan bisa mengurangi pengeluaran

Rajin-rajin browsing internet ya biar dapat promo menarik

Hidup di zaman sekarang enak lho karena kamu dikelilingi banyak promo. Salah satunya promo kebutuhan liburan kamu. Kalau rajin browsing atau ngecek media sosial, pasti kamu bakal dapet promo yang menggiurkan. Caranya juga gampang, modal aktif aja di internet bisa bikin liburanmu makin hemat dan seru!

Gunakan moda transportasi yang lebih terjangkau, kayak kereta api

Naik kereta juga bisa bikin pengalaman liburan makin berkesan

Liburan naik kereta jadi salah satu cara bikin liburan makin hemat karena harganya lebih terjangkau. Serunya lagi, perjalanan di kereta itu bisa memberikan pengalaman yang berkesan. Sepanjang perjalanan kamu bisa ngobrol lebih dalam sama keluarga, pasangan, atau teman kamu. Coba bawa papan permainan kayak ular naga atau install aplikasi game buat dimainkan bareng-bareng biar selama perjalanan naik kereta nggak membosankan.

Naik kereta walaupun liburan sendiri juga menyenangkan, lho. Kamu bisa melihat pemandangan tempat-tempat yang kamu lewati. Kayak misalnya kamu ke Bandung bisa lihat hamparan sawah dan bukit yang hijau, begitu juga kalau naik kereta ke Malang. Nggak cuma itu, kamu juga bisa kenalan sama orang yang duduk di sebelahmu yang siapa tahu jodohmu, kayak di film Before Sunrise. Ngayal dikit boleh, dong~

Udah seru, hemat pula kalau liburan naik kereta. Yuk, pesan tiket kereta api di Traveloka ke destinasi impian kamu!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.