6 Tips Memilih Keset Kamar Mandi, Biar Nggak Licin dan Mudah Terpeleset

Mungkin memilih keset kamar mandi terlihat mudah dan sepele, tetapi kenyataannya dalam memilih keset kamar mandi tidak boleh sembarangan, lo. Bahkan, jika tidak tepat maka bisa membuatmu terpeleset dan terjatuh karena licin.

Advertisement

Tidak hanya menjaga keselamatanmu, keset kamar mandi juga bisa membuat kamar mandimu terlihat lebih cantik dan estetik sehingga diperlukan pertimbangan dalam memilihnya. Yuk, simak apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih keset kamar mandi yang tepat.

1. Pilih material keset kamar mandi yang berbahan dasar katun, microfiber, PVC, atau diatomite agar lebih aman

tips memilih keset kamar mandi

Keset kamar mandi yang aman | Foto oleh Madison Inouye dari Pexels

Pilihlah bahan yang anti selip dan punya tingkat keamanan yang tinggi ya~

Tentunya hal yang paling penting adalah memilih material keset kamar mandi yang anti selip dan mudah menyerap air sehingga kamu tidak akan terpeleset. Material keset kamar mandi berjenis katun yang lembut dan mampu menyerap air menjadi pilihan banyak orang.

Advertisement

Material microfiber juga dikenal mampu menyerap air dengan baik sehingga bisa membantumu untuk mengeringkan kaki lebih cepat. Sedangkan keset kamar mandi yang memiliki material PVC ini memang lebih keras daripada jenis katun dan microfiber, tetapi dapat berfungsi sebagai anti selip.

Kalau kamu tidak mau ribet dalam hal membersihkannya, kamu bisa memilih untuk menggunakan keset kamar mandi berbagan diatomite yang agak keras tetapi memiliki daya serap yang sangat baik. Bahkan kamu tidak perlu perawatan ekstra untuk membersihkannya, hanya menyikat bagian atasnya saja dan keset kamar mandimu sudah bersih kembali.

Advertisement

2. Pilih keset yang tidak licin dan cepat menyerap air

Pilih keset yang cepat menyerap air ya, biar nggak bikin genangan di depan pintu kamar mandimu~

Sebelum memutuskan untuk membeli keset kamar mandi, maka pastikan dulu material keset yang akan digunakan sebab pemilihan keset yang tepat dapat melindungimu dari risiko terpeleset.

3. Estetika juga diperlukan, jadi pilihlah keset yang memiliki motif lucu dan sesuai dengan konsep kamar mandi

Keset kamar mandi yang bermotif bisa menambah estetika, jadi pilih yang sesuai ya~

Biar kamar mandimu terlihat rapi, pastikan juga kamu memilih keset kamar mandi yang sesuai dan senada dengan konsep kamar mandi.

4. Sesuaikan ukuran keset dengan luas kamar mandi

tips memilih keset kamar mandi

Sesuaikan ukuran keset dengan luas kamar mandi | Foto oleh Jean van der Meulen dari Pexels

Jangan terlalu besar dan jangan juga terlalu kecil

Agar tidak menganggu nilai estetika dan kenyamanan, maka pilihlah ukuran keset yang sesuai dengan luas kamar mandimu. Jangan menggunakan keset yang terlalu besar jika kamar mandimu tidak terlalu luas.

5. Carilah keset yang mudah dibersihkan dan pertimbangkan pula warna kesetnya

Saking seringnya digunakan, keset kaki akan tampak kotor dan kucel. Agar tidak membuatmu repot untuk terus mencucinya, pilihlah jenis keset yang mudah dibersihkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna keset yang cenderung gelap agar tidak mudah tampak kotor.

6. Pertimbangkan harga dan kualitas sebelum membeli

tips memilih keset kamar mandi

Ada uang ada kualitas | Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Ada uang, ada harga~

Pastinya harga yang ditawarkan oleh penjual berbeda-beda tergantung jenis dan kualitas kesetnya. Tetapi, saat ini keset kamar mandi bisa mudah kamu dapatkan di marketplace dengan harga murah, kok.

Tetapi, jika kamu ingin yang memiliki kualitas unggul, kamu harus menyiapkan cukup uang untuk mendapatkan keset kamar mandi yang berkualitas.

Nah, itu tadi tips yang perlu SoHip lakukan untuk memilih keset kamar mandi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga membantu ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE